Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
49Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Tugas Anggaran

Tugas Anggaran

Ratings:

4.0

(2)
|Views: 5,189 |Likes:
Published by alul85

More info:

Categories:Types, School Work
Published by: alul85 on Mar 23, 2009
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

05/22/2013

pdf

text

original

 
LAPORAN ANGGARAN DAN ANALISIS PENYIMPANGAN
Sasaran Topik
1.Paham bahwa laporan efektif itu adalah melalui bisikan2.Mengerti tentang pengertian laporan dan tujuan pembuatan ataupenyampaiannya3.Mengerti tentang konsep laporan efektif 4.Menguasai prinsip dasar laporan5.Memahami tentang jenis-jenis laporan6.Menguasai berbagai macam model laporan7.Mampu menyiapkan laporan secara tertulis
Laporan Efektif 
Laporan yang paling efektif adalah bisikan (whisle), tetapi harus ingatkriteria datanya: valid. Data bohong adalah sebuah fitnah dan akibatnya sangatburuk, bisa-bisa seseorang kehilangan pekerjaan dan keluarganya teraniaya.Kesalahan merupakan hal biasa, tetapi kesalahan berulang yang disengaja tidakbisa diterima. Laporan efektif akan mengajarkan sisalah untuk belajar daripengalaman dan bekerja lebih baik. Laporan efektif dapat mengarahkan decisionmaker untuk quick action at the right place on the right people and with the leastcost.Whisper First, Number Second. Ketika melapoa, bisikan adalah yangpertama dan angka di urutan kedua. Mengapa? Jawabnya adalah angka itumenyakitka meskipun laba yang besar karena pajak besar akan menghadang.Banyak orang yang tidak suka ketika kesan pertama dimulai dengan berceritaangka. Alasan lain adalah angka-angka selalu datang paling akhir setelahberusaha keras di awalnya. Itu adalah hukum alam dan jangan anda balik.Membalik fenomena alam akan menyengsarakan anda.
Prinsip Dasar Laporan
Terdapat lima petunjuk dasar dan mengikat, yaitu:1.Konsep pertanggung jawaban harus di gunakan2.Prinsip penyimpangan harus diterapkan sebanyak mungkin3.Umumnya, figur-figur harus dalam bentuk perbandingan
 
4. Sepanjang itu praktis, data harus semakin meningkat dalam bentukiktisar bagi level manajemen yang semakin puncak5.Laporan umumnya memasukkan komentar interprestasi atau dapatberbicara sendiri.
Konsep Pertanggung Jawaban
Laporan anggaran harus menyatakan secara jelas siapa (who), daribagian mana (what division), apa (what), periode (time frame) yang harusdipertanggungjawabkan dan mengapa (why) itu terjadi.Hierarki pertanggungjawaban. Hierarki pertanggungjawabanmenggambarkian level/ tingkatan dalam struktur organisasi dimana level yangpaling bawah bertanggungjawab pada level yang paling atas. Hierarki ini sangatmembantu mengidentifikasikan person dan bagian mana yang belum bekerjaoptimal dan mana yang berprestasi. Masing-masing harus menyiapkan laporantentang implementasi anggaran.
Faktor Penilaian Laporan
1.Laporan harus tepat waktu2.Laporan harus simple dan jelas3.Laporan harus dinyatakan dengan bahasa dan istilah yang dikenal oleheksekutif yang akan memakainya.4.Laporan harus disaikan secara urutan logika.5.Laporan harus akurat.6.Model presentasi harus dicocokkan dengan pihak eksekutif yang akanmemakainya.7.Laporan harus distandarnisasi apabila memungkinkan8.Disain laporan harus mencerminkan titik fokus dari pihak eksekutif 9.Laporan harus bermanfaat10.Biaya penyiapan laporan harus dipertimbangkan.
 
11.Pertimbangkan yang diambil dalam penyiapan laporan harus cocokdengan pemakaiannya.
Jenis Laporannya
Laporan anggaran dan implementasinya adalah untuk pemakaian dankepentingan internal. Oleh karena itu, laporannya merupakan bagian yang tidakterpisahkan dari sistem informasi di perusahaan yang bersangkutan. Laporaninternal dibagi menjadi tiga kelompok yakni:1.Planning reports (laporan perencanaan);2.Control report (laporan kontrol);3.Informational reports (laporan informasional).
Jenis laporan

Activity (49)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
1 thousand reads
Adit Gemuk Lagi liked this
Usra Mood liked this
Ira Ayu Septiani liked this
Cynthia Saerang liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->