Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more ➡
Download
Standard view
Full view
of .
Add note
Save to My Library
Sync to mobile
Look up keyword
Like this
0Activity
×
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Cara Membuat E-Mail

Cara Membuat E-Mail

Ratings: (0)|Views: 91|Likes:
Published by salehalsinggyh

More info:

Published by: salehalsinggyh on Apr 19, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See More
See less

04/19/2013

pdf

text

original

 
BEBARAPA DASAR PEMBUATAN EMAIL MELALUI LAYANAN YAHOO
 
1.
 
Sebelum membuat email, pastikan bahwa peralatan komputer (atau sejenisnya) telahterkoneksi ke Jaringan Internet.2.
 
Jalankan browser 3.
 
Masuk ke situs penyedia layanan E-Mail (Yahoo, dll)
BAGIAN I, BERHUBUNGAN DENGAN NAMA PENGGUNA DAN KATA SANDI
1.
 
Untuk langkah pertama, mengisi kotak nama yaitu; (nama depan dan nama belakang).Jadi inisial nama terdiri nama depan dan nama belakang dan ketentuan ini harusdipenuhi jika tidak dipenuhi, maka yahoo tidak akan memprosesnya.2.
 
Pada langkah kedua, memasukkan ID yang ingin digunakan pada kotak pertama(misalnya; sibondan, dan pada kotak kedua dapat dipilih beberapa bentuk pilihanlayanan yang dapat di pilih dengan mengklik kotak kedua untuk memunculkan pilihantersebut. (Contoh misalnya  bondansamad@yahoo.com)  3.
 
Pada langkah ketiga, memasukkan kata sandi (password). Pilihlah kata sandi yangmudah diingat dan tidak diketahui orang lain. Kata sandi ini bisa terdiri dari huruf dankata.4.
 
Pada langkah keempat, ketik ulang kata sandi yang dimasukkan pada langkah ketiga.Perlu diingat bahwa perbedaan 1 kata/huruf antara langkah ketiga dengan langkahkeempat akan ditolak untuk diproses. Kemudian penulsan kata sandi sangat pekadengan huruf Kapital dan huruf kecil, jadi perhatikanlah dalam penulisan kata sandi.Uraian langkah-langkah diatas dapat dilihat pada gambar berikut:
 
Gambar1.
 
 
BAGIAN II, BERKAITAN TEMPAT/TANGAL LAHIR, JENIS KELAMIN DANTMPAT BERDOMISILI (TEMPAT TINGGL).
5.
 
Langkah Kelima, isikan tanggal, bulan dan tahun lahir pada kotak yang telah disediandengan format (DD/MM/YY). Pada kotak bulan, pilih sesuai bulan kelahiran.6.
 
Langkah keenam, pilih jenis kelamin pada kotak jenis kelamin saya dengan mengklik  pada kotak tersebut untuk memunculkan pilihan.7.
 
Selanjutnya pada langkah ketujuh, tentukan tempat domisili dengan mengklik kotak  pilihan untuk memunculkan pilihan yang telah disediakan.(Lihat Gambar diatas)
BAGIAN III, BERKAITAN NOMOR TELEPON YANG DAPAT DIAKSES DAN E-MAIL ALTERNATIF
8.
 
Pada langkah kedelapan, memuat nomor telepon pengguna akun yang dapat digunakansebagai alternatif jika sewaktu-waktu pengguna tidak dapat mengakses akun untuk menghubungi layanan penyedia akun.9.
 
Pada langkah kesembilan, memuat E-mail alternatif. Pada bagian ini pengguna dapatmemasukkan e-mail yang masih aktif, ini digunakan sebagai alternatif/pilihan lain jikasewaktu-waktu tidak dapat mengakses akun. Salah satu solusi yang diberikan olehlayanan pengguna nantinya adalah meminta e-mail alternatif. Tetapi pilihan dapatdiabaikan (dilewati). (Lihat gambar 1).10.
 
Pada langkah selanjutnya adalah membuat akun. Langkah ini sebagai permintaan untuk memproses data yang telah diisikan sebagai syarat untuk membuat akun dan penggunamenyetuji ketentuan layanan yang berlaku. Jika proses permintaan pembuatan akuntelah selesai, maka layanan yahoo akan mengajukan 2 pertanyaan rahasia seperti padalangkah berikutnya.
 
Lihat gambar dibawah (gambar 2.)Gambar 2.11.
 
Pada pertanyaan pertama, pilih jenis pertanyaannya, ataukah tentukan sendiri pertanyaannya dengan cara menegtik pertanyaan yang diajukan, kemudian jawab padakotak jawaban yang tersedia.12.
 
Pada pertanyaan kedua, pilih jenis pertanyaan dengan cara mengklik kotak pertanyyanuntuk memunculkan sejumlah pertanyaan atau menentukan sendiri pertanyaan dengan

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->