Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Look up keyword
Like this
1Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
PP No 109 tahun 2012 Tembakau Rokok

PP No 109 tahun 2012 Tembakau Rokok

Ratings: (0)|Views: 35 |Likes:
Published by Indoplaces
PP No 109 tahun 2012 tentang Pengamanan Bahan yang Mengandugn Zat Adiktif berupa Produk Tembakau bagi Kesehatan
PP No 109 tahun 2012 tentang Pengamanan Bahan yang Mengandugn Zat Adiktif berupa Produk Tembakau bagi Kesehatan

More info:

Categories:Types, Business/Law
Published by: Indoplaces on Apr 20, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

04/20/2013

pdf

text

original

 
 
PERATURAN PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIANOMOR 109 TAHUN 2012 TENTANGPENGAMANAN BAHAN YANG MENGANDUNG ZAT ADIKTIFBERUPA PRODUK TEMBAKAU BAGI KESEHATANDENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESAPRESIDEN REPUBLIK INDONESIA,Menimbang
 :
bahwa untuk melaksanakan ketentuan Pasal 116Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2009 tentangKesehatan, perlu menetapkan Peraturan Pemerintahtentang Pengamanan Bahan Yang Mengandung ZatAdiktif Berupa Produk Tembakau Bagi Kesehatan;Mengingat
 :
1
.
Pasal 5 ayat (2) Undang-Undang Dasar NegaraRepublik Indonesia Tahun 1945;2. Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2009 tentangKesehatan (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2009 Nomor 144, Tambahan Lembaran NegaraRepublik Indonesia Nomor 5063);
 
MEMUTUSKAN
:Menetapkan :
PERATURAN PEMERINTAH TENTANG PENGAMANANBAHAN YANG MENGANDUNG ZAT ADIKTIF BERUPAPRODUK TEMBAKAU BAGI KESEHATAN.
 
BAB I . . .
 
 - 2 -BAB IKETENTUAN UMUMPasal 1Dalam Peraturan Pemerintah ini yang dimaksud dengan:1.
 
Zat Adiktif adalah bahan yang menyebabkan adiksiatau ketergantungan yang membahayakankesehatan dengan ditandai perubahan perilaku,kognitif, dan fenomena fisiologis, keinginan kuatuntuk mengonsumsi bahan tersebut, kesulitandalam mengendalikan penggunaannya, memberiprioritas pada penggunaan bahan tersebut daripadakegiatan lain, meningkatnya toleransi dan dapatmenyebabkan keadaan gejala putus zat.2.
 
Produk Tembakau adalah suatu produk yang secarakeseluruhan atau sebagian terbuat dari dauntembakau sebagai bahan bakunya yang diolahuntuk digunakan dengan cara dibakar, dihisap, dandihirup atau dikunyah.3.
 
Rokok adalah salah satu Produk Tembakau yangdimaksudkan untuk dibakar dan dihisap dan/ataudihirup asapnya, termasuk rokok kretek, rokokputih, cerutu atau bentuk lainnya yang dihasilkandari tanaman
nicotiana tabacum, nicotiana rustica 
,dan spesies lainnya atau sintetisnya yang asapnyamengandung nikotin dan tar, dengan atau tanpabahan tambahan.4.
 
Nikotin adalah zat, atau bahan senyawa
 pyrrolidine 
  yang terdapat dalam
nicotiana tabacum, nicotiana rustica 
dan spesies lainnya atau sintetisnya yangbersifat adiktif dapat mengakibatkanketergantungan.5. Tar . . .
 
 - 3 -5.
 
 Tar adalah kondensat asap yang merupakan totalresidu dihasilkan saat Rokok dibakar setelahdikurangi Nikotin dan air, yang bersifatkarsinogenik.6.
 
Iklan Niaga Produk Tembakau yang selanjutnyadisebut Iklan Produk Tembakau, adalah iklankomersial dengan tujuan memperkenalkan dan/ataumemasyarakatkan barang kepada khalayak sasaranuntuk mempengaruhi konsumen agar menggunakanProduk Tembakau yang ditawarkan.7.
 
Promosi Produk Tembakau adalah kegiatanpengenalan atau penyebarluasan informasi suatuProduk Tembakau untuk menarik minat belikonsumen terhadap Produk Tembakau yang akandan sedang diperdagangkan.8.
 
Sponsor Produk Tembakau adalah segala bentukkontribusi langsung atau tidak langsung, dalambentuk dana atau lainnya, dalam berbagai kegiatan yang dilakukan oleh lembaga atau perorangandengan tujuan mempengaruhi melalui PromosiProduk Tembakau atau penggunaan Produk Tembakau.9.
 
Label adalah setiap keterangan mengenai Produk Tembakau yang berbentuk gambar, tulisan,kombinasi keduanya, atau bentuk lain yangdisertakan pada Produk Tembakau, dimasukkan kedalam, ditempatkan pada, atau merupakan bagianKemasan Produk Tembakau.10.
 
Kemasan adalah bahan yang digunakan untukmewadahi dan/atau membungkus Produk Tembakau baik yang bersentuhan langsung denganProduk Tembakau maupun tidak.11. Kawasan . . .

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->