Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword or section
Like this
17Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Automotive Air Conditioning Trainer

Automotive Air Conditioning Trainer

Ratings:

4.5

(2)
|Views: 1,690 |Likes:
Published by 2day

More info:

Published by: 2day on Mar 30, 2009
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

03/31/2013

pdf

text

original

 
KATA PENGANTAR 
Manual ini dirancang untuk memudahkan guru dan siswa dalam melakukankegiatan Belajar Mengajar dengan dilengkapi LABTECH AUTO AIR CONDITIONINGTRAINER (HC – AC 2 – T).Basik dari materi awal yang disediakan berprinsip dari sistem pendinginan, fungsidari komponen-komponen Air Conditioning (AC) dan beberapa pelatihan untuk teknisilevel training.Manual ini sebaiknya digunakan secara bersama-sama dengan materi lainnya yangdisediakan untuk mengadakan pada A/C Trainer. Seluruh pelatihan dasar dalam latihanmateri dapat ditampilkan pada trainer untuk memberikan siswa sebuah pengertian dariAutomotive Air Conditioning dan untuk mengembangkan kemampuan dalam melakukan perawatan atau servis pada sistem ini.
 
1. PERKENALAN
AC adalah pengendalian lingkungan pada tempat tertutup, seperti pada mobil. ACmenghilangkan kelembaban, membersihkan dan mendinginkan udara di dalam mobil. Inimemberikan kenyamanan pada pengendara dan pada sesama penumpang.Pengaruh kenyamanan dari tanggapan pengendara dan reaksi waktu pemberian situasi. ACdilengkapi dengan sabuk pengaman untuk mengurangi keletihan pengendara. Pada penjumlahan bagian dalam tingkat pengurangan kebisingan ketika semua jendela-jendelatertutup dan AC hidup. AC juga menghilangkan embun pada kaca depan yang tertutup.Pengendara menyetujui untuk memelihara jarak penglihatan yang baik dari jalan dankendaraan lain.Udara yang berisi debu, serbuk dan yang terkontaminasi pada udara lain.Penguapan suhu ke bawah pada titik beku embun. Penyebab kelembaban udara telahselesai dari saluran penguapan perumahan. Sangat sedikit kebawah dan serbuk dapatmasuk ke penumpang dari ruang terpisah ketika AC hidup.
Sejarah dari AC Mobil
AC : itu digunakan untuk pendinginan, pertama dikenalkan pada tahun1940 packard. Sejak itu menjadi salah satu yang hampir ditemukan barang tambahan padamobil-mobil di saat itu. Kemudian pada AC mobil terdiri dari penguapan, pendingi- pendingin yang diketahui penumpang dari sebuah jendela. Saluran udara / kapiler  bertindak lebih pada saringan kasa. Udara dialirkan pada saringan kedalam ruang terpisah.Penguapan udara menyerap panas dari datangnya udara. Bagaimanapun kelembaban padasuatu mobil. Pendinginan yang praktis hanya pada kekeringan. Iklim adang di selatan baratwilayah persatuan negara bagian.
 
Pertama AC digunakan pada sebuah pendinginan yang diketahui kesatuannya.Kumpulan tongkat puncak peralatan panel. Unit ini sangat penting dari pemanasan,menghilangkan dan sistem peranginan. Inti pemanasan yaitu memisahkan rumah dari penguapan. Operasi meliputi rekulasi udara dari dalam mobil. Sebaliknya udara segar dariluar.Kemajuan selanjutnya di pendingin udara datang ketika inti evaporator digabungkan di tempat yang sama sebagai inti pemanas. Hal ini mengenai penggabungansistem pemanas dan sistem pendingin. Sistem ini memberikan pengeluaran udara untuk masuk atau bersirkulasi di dalam mobil.Kemajuan terakhir menggabungkan automatic temperatur control (ATC). Sensor-sensor menyediakan informasi ke komputer yang dikontrol secara otomatis untumempertahankan pengaturan temperatur yang diinginkan.
Masa Sekarang dan Masa akan Datang
Sekarang ini hampir 90 % dari semua mobil yang dibuat datang dengan melengkapiAC dari perusahaan. Sebagian besar pasar pasar jenuh bila tidak menggunakan AC.Dampaknya AC otomotif menjadi beberapa perhatian.Mobil dengan pendingin udara tidak efisien dalam sistem pengoperasiannya.Perhatian berikutnya tentang ekonomis, perusahaan membuat komponen yang mungkindapat mengurangi beban. Dengan pengeluaran dan penggabungan bermacam-macam bagian AC memerlukan lebih sedikit tempat. Pendingin yang digunakan pendingin udara dimobil adalah sebuah perhatian.Sampai saat ini, pendingin digunakan di mobil adalah R-12 dan telah menjadi perhatian lingkungan. Meskipun model sistem AC berisi CFC 12 akhirnya isi pendingin inimenuju atmosfer terus dengan kuat dan mencocokkan kebocoran. Selang karet menembus,kecelakaan, service atau penyelesaian kendaraan. Para ilmuwan percaya bahwa klo

Activity (17)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
1 thousand reads
Rizky Reza liked this
andrizal5517 liked this
andrizal5517 liked this
Elis Handayani liked this
Moenthe Azza liked this
Moenthe Azza liked this
Iwan Fauzi liked this
Ecky Yunika liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->