Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
7Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
METODE PELAKSANAAN PEKERJAAN

METODE PELAKSANAAN PEKERJAAN

Ratings: (0)|Views: 1,563|Likes:

More info:

Published by: Ibnu Ardiansyah Gynthink on Apr 26, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

04/20/2014

pdf

text

original

 
METODE PELAKSANAAN PEKERJAAN
Pembangunan Dinding Penahan Tanah Lokasi Desa TemajokKawasan Perbatasan Kecamatan PalohKabupaten SambasMasa Pelaksanaan : 210 ( Dua Ratus Sepuluh ) Hari kalender By : CV. DIMAS PUTRA BANGSA
 
 
PENDAHULUAN______________________________________ 
Pada tahap ini kami melakukan pekerjaan menyangkut persiapan segala sesuatu untukkelancaran administrasi maupun fisik pelaksanaan pekerjaan utama. Adapun pekerjaan-pekerjaanyang dilakukan adalah pekerjaan-pekerjaan administrasi dan pekerjaan fisik diluar pekerjaan fisikyang tercantum didalam Daftar Kuantitas dan Harga.Pekerjaan-pekerjaan yang dilakukan pada tahap ini diantaranya adalah:
Penyusunan dan pengesahan Rencana Mutu Kontrak.
Pengurusan administrasi pendukung kontrak seperti Jamsostek.
Perencanaan site plan yaitu perencanaan tata letak atau lay out dari fasilitas-fasilitas yangdiperlukan selama masa pelaksanaan berlangsung. Fasilitas-fasilitas yang di perlukanselama masa Pelaksanaan diantaranya meliputi:Gudang Material dan peralatanPembuatan Gudang Material dan peralatan bertujuan untuk melindung material maupunalat dari pengaruh cuaca.Los kerja Besi dan KayuLos kerja besi merupakan tempat untuk memotong maupun membengkokkan besi betonsesuai gambar kerja. Los kerja kayu di gunakan sebagai tempat pembuatan bekistingKebutuhan air kerjaKebutuhan air kerja yang dibutuhkan untuk keperluan proyek. Air kerja diperlukan untukmemenuhi kebutuhan-kebutuhan;
Perawatan Beton
Pemadatan Pasir Urug
Dll
Mempersiapkan format-format laporan harian, mingguan dan bulanan.
Dll.
 
 
PELAKSANAAN______________________________________ 
PEKERJAAN PERSIAPAN :
 
Direksi keet :
Direksi Keet akan dibangun di lokasi konstruksi. Ukuran dan penempatan lokasi kampharus disetujui oleh Pengawas Proyek sebelum kamp tersebut dibangun. Area untuk parkir dan bangunan struktur kamp harus sama tinggi. Suatu gudang dengan luasan 20-50 m2sebaiknya disediakan untuk menempatkan perkakas dan material. Gudang harus dibangunsedemikian rupa sehingga pada siang hari dapat menyediakan cahaya yang cukup didalam bangunan. Lantai gudang harus memiliki kualitas yang baik sehingga bisa menjagaagar tetap kering dan kuat. Rak-rak dibuat untuk menempatkan material lainnya.
 
Dokumentasi / Pelaporan :
Informasi yang telah dikumpulkan sesuai dengan kondisi lokasi, sebaiknyadidokumentasikan dengan baik, karena akan memudahkan untuk mencarinya kembalisuatu saat selama proyek pembuatan jalan. Untuk keperluan tersebut, dapat menggunakanformulir standar untuk mendokumentasikan pekerjaan-pekerjaan yang telah disiapkandicatat secara detail.
 
Papan Nama Proyek :
Pemborong akan menyediakan, memasang dan memelihara sedikitnya dua tanda di setiap jalan dengan suatu format yang bisa diterima Pengawas Proyek. Masing-Masing tandaakan tidak kurang dari 2m2 dan meliputi penulisan putih pada latar belakang biru. Informasiberikut harus terdapat dalam setiap tanda tersebut:
Nama Proyek.
Nama Kementerian yang Bertanggung Jawab.
Nama Konsultan Pelaksana Proyek.
Nama Pemborong.Papan Proyek ini akan dipasang lokasi yang dipilih oleh Pengawas Proyek. Papan tersebutdiharapkan telah terpasang ketika Pemborong memulai pekerjaan pada proyek jalantertentu. Pemborong akan bertanggung jawab untuk mencabut papan pada jika proyektelah selesai.
 
Perlengkapan K3 :
Dalam menjalankan program ini, kami akan menurunkan tenaga ahli K3 untuk menjalankanprogram K3 tersebut.
 
Pengukuran Pematokan :
Pengukuran :Sebelum melaksanakan pekerjaan utama, kami akan melakukan pengukuran terlebihdahulu, untuk memastikan volume pekerjaan yang akan dilaksanakan, gunanyamenyesuaikan hitungan volume yang tertulis dengan yang ada dilapangan.Kami akan melakukan pengukuran dengan menggunakan alat bantu ukur seperti :
Theodolite
Waterpass
Alat Ukur manual (meteran)
Dan,alat bantu lainnya.

Activity (7)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 thousand reads
1 hundred reads
Albert Tuanderi liked this
kinarum88 liked this
Aman Restu liked this
Ardian Aja liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->