Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
3Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Hubungan Manusia Dengan Alam Sekitar

Hubungan Manusia Dengan Alam Sekitar

Ratings: (0)|Views: 1,604 |Likes:
Published by ayu
psikologi
psikologi

More info:

Categories:Types, School Work
Published by: ayu on Apr 28, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

02/23/2014

pdf

text

original

 
1Hubungan Manusia dengan Dunia Sekitar
BAB I PENDAHULUAN1.1 Latar Belakang
Kita hidup di dunia ini tidak hanya sendiri, melainkan beserta denganmakhluk-makhluk lain yang ada di bumi, benda hidup dan benda mati, dalamruang dan waktu yang sama. Dengan kata lain, yang hidup di bumi ini bukanhanya manusia begitu juga dengan hubungan yang kita lakukan setiap harinya,tidak hanya berhubungan dengan sesama manusia tetapi juga dengan duniasekitar kita.
1.2 Rumusan Masalah
Dengan adanya judul yang telah tertera di cover, penulis mengambilrumusan permasalahan untuk makalah ini yaitu apa itu hubungan manusiadengan dunia sekitar?
1.3 Batasan Masalah
 
Apa yang dimaksud dengan dunia sekitar?
 
Apa yang dimaksud dengan interaksi manusia?
 
Bagaimana interaksi manusia bisa terjadi?
 
Apa kepentingan hubungan manusia dan alam sekitar?
 
Apa saja kebutuhan manusia terhadap dunia sekitar?
 
Bagaimana hubungan timbal balik manusia dengan alam?
 
Bagaimana perkembangan manusia dengan dunia sekitar?
 
2Hubungan Manusia dengan Dunia Sekitar
1.4 Tujuan dan Manfaat Makalah
Pembuatan makalah ini memiliki tujuan utama yaitu untuk menambahpengetahuan bagi penulis dan pembaca makalah. Tujuan lain untukmempermudah proses belajar dan mengajar di kelas dan mengetahui seputartentang hubungan manusia dengan dunia sekitar.
 
3Hubungan Manusia dengan Dunia Sekitar
BAB II HUBUNGAN MANUSIA DENGAN DUNIA SEKITAR
Interaksi manusia yang satu dengan yang lain adalah sebuah tuntutankegiatan sosial karena komponen lingkungan hidup saling membutuhkan dantidak bisa berdiri sendiri. Beberapa contoh komponen penting lingkungan hidupadalah lingkungan hidup alam,bersosial dan lingkungan hidup buatan manusia.Lingkungan hidup alam contohnya hutan dan gunung akan terbinalingkungan hidup sosial terhadap para pendaki atau pecinta alam yang satudengan lainnya.Dan lingkungan hidup sosial akan membutuhkan SDA untukmemajukan kehidupan SDM maka kehidupan masyarakat yang maju akansemakin banyak membutuhkan SDA lebih banyak. Pembangunan infrasetrukturperkotaan adalah salah satu contoh lingkungan hidup binaan atau buatan.Disinilah lingkungan sosial yang sudah beragam ilmu pengetahuan akanmempengaruhi lingkungan alam dan lingkungan buatan.Alam dan lingkungan selalu akrab dengan manusia. Udara, air, tumbuhan,binatang, hutan dan gunung kita dapat merasakan keberadaannya dalamkehidupan kita sehari hari. Semakin banyaknya orang yang ingin tahu lebihbanyak tentang alam dan isinya mereka ungkapkan melalui kegiatan di alambebas salah satunya adalah mendaki gunung. Motivasi mendaki gunungberaneka ragam karena manusia membutuhkan spikologis seperti kebutuhanlainnya yaitu kebutuhan akan pengetahuan dan pengalaman baru, kebutuhanuntuk mengembangkan diri dan berprestasi dan untuk diakui lingkunganmasyarakat dan Negara. Berkegiatan di alam bebas bisa mengembangkan diridan mencoba menyelidiki, mempelajari kehidupan di alam bebas seperti florafauna gejala air (air terjun,danau,gua) yang tersedia di alam bebas. Dalam rangkamemelihara lingkungan hidup alam memberikan nilai dan arti bukan hanya bagi

Activity (3)

You've already reviewed this. Edit your review.
Fitriadi Adi liked this
1 thousand reads
1 hundred reads

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->