Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Look up keyword
Like this
1Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
PP-46-TAHUN-2011 Tentang Penilaian Prestasi Kerja PNS

PP-46-TAHUN-2011 Tentang Penilaian Prestasi Kerja PNS

Ratings: (0)|Views: 60 |Likes:

More info:

Published by: Puskesmas Sungai Ayak on Apr 30, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

09/16/2013

pdf

text

original

 
 
PERATURAN PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIANOMOR 46 TAHUN 2011 TENTANGPENILAIAN PRESTASI KERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL 
 
DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESAPRESIDEN REPUBLIK INDONESIA,Menimbang : a. bahwa untuk mewujudkan pembinaan Pegawai NegeriSipil berdasarkan sistem prestasi kerja dan sistemkarier yang dititikberatkan pada sistem prestasi kerja,perlu dilakukan penilaian prestasi kerja;b. bahwa penilaian pelaksanaan pekerjaan Pegawai NegeriSipil sebagai bagian dari pembinaan Pegawai Negeri Sipilsebagaimana diatur dalam Peraturan PemerintahNomor 10 Tahun 1979 tentang Penilaian PelaksanaanPekerjaan Pegawai Negeri Sipil sudah tidak sesuai lagidengan perkembangan keadaan dan kebutuhan hukumdalam pembinaan Pegawai Negeri Sipil;c. bahwa berdasarkan pertimbangan sebagaimanadimaksud dalam huruf a dan huruf b serta untukmemenuhi ketentuan mengenai penilaian prestasi kerjasebagaimana dimaksud dalam Pasal 12 dan Pasal 20Undang-Undang Nomor 43 Tahun 1999 tentangPerubahan Atas Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1974tentang Pokok-Pokok Kepegawaian, perlu menetapkanPeraturan Pemerintah tentang Penilaian Prestasi KerjaPegawai Negeri Sipil;Mengingat : 1. Pasal 5 ayat (2) Undang-Undang Dasar Negara RepublikIndonesia Tahun 1945;2. Undang-Undang . . .
 
 
- 2 -2. Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1974 tentang Pokok-Pokok Kepegawaian (Lembaran Negara RepublikIndonesia Tahun 1974 Nomor 55, Tambahan LembaranNegara Republik Indonesia Nomor 3041), sebagaimanatelah diubah dengan Undang-Undang Nomor 43 Tahun 1999 (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 1999 Nomor 169, Tambahan Lembaran NegaraRepublik Indonesia Nomor 3890);MEMUTUSKAN:Menetapkan : PERATURAN PEMERINTAH TENTANG PENILAIAN PRESTASIKERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL.
 
BAB IKETENTUAN UMUMPasal 1Dalam Peraturan Pemerintah ini yang dimaksud dengan:1.
 
Pegawai Negeri Sipil yang selanjutnya disingkat PNSadalah Pegawai Negeri Sipil sebagaimana dimaksuddalam peraturan perundang-undangan.2.
 
Penilaian prestasi kerja PNS adalah suatu prosespenilaian secara sistematis yang dilakukan oleh pejabatpenilai terhadap sasaran kerja pegawai dan perilakukerja PNS.3.
 
Prestasi kerja adalah hasil kerja yang dicapai oleh setiapPNS pada satuan organisasi sesuai dengan sasaran kerjapegawai dan perilaku kerja.4.
 
Sasaran Kerja Pegawai yang selanjutnya disingkat SKPadalah rencana kerja dan target yang akan dicapai olehseorang PNS.5. Target . . .
 
 
- 3 -5.
 
 Target adalah jumlah beban kerja yang akan dicapai darisetiap pelaksanaan tugas jabatan.6.
 
Perilaku kerja adalah setiap tingkah laku, sikap atautindakan yang dilakukan oleh PNS atau tidak melakukansesuatu yang seharusnya dilakukan sesuai denganketentuan peraturan perundang-undangan.7.
 
Rencana kerja tahunan adalah rencana yang memuatkegiatan tahunan dan target yang akan dicapai sebagaipenjabaran dari sasaran dan program yang telahditetapkan oleh instansi pemerintah.8.
 
Pejabat penilai adalah atasan langsung PNS yang dinilai,dengan ketentuan paling rendah pejabat strukturaleselon V atau pejabat lain yang ditentukan.9.
 
Atasan pejabat penilai adalah atasan langsung daripejabat penilai.10.
 
Pejabat Pembina Kepegawaian adalah Pejabat PembinaKepegawaian sebagaimana dimaksud dalam peraturanperundang-undangan yang mengatur wewenangpengangkatan, pemindahan, dan pemberhentian PNS.Pasal 2Penilaian prestasi kerja PNS bertujuan untuk menjaminobjektivitas pembinaan PNS yang dilakukan berdasarkansistem prestasi kerja dan sistem karier yang dititikberatkanpada sistem prestasi kerja.Pasal 3Penilaian prestasi kerja PNS dilakukan berdasarkan prinsip:a.
 
objektif;b.
 
terukur;c. akuntabel . . .

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->