Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
1Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Khasiat Daun Mangga Untuk Diabetes

Khasiat Daun Mangga Untuk Diabetes

Ratings: (0)|Views: 219 |Likes:
Published by Nissa Khairunnisa
FREEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEE
FREEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEE

More info:

Published by: Nissa Khairunnisa on May 06, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

09/08/2013

pdf

text

original

 
Khasiat Daun mangga untuk Diabetes
|
Manfaat daun Mangga
ternyata cukup mengejutkan.Banyak sekali kandungan yang ada di dalam daun mangga yang buahnya enak di makan bahkandaunya pun sangat bermanfaat untuk kesehatan. Bukan hanya penyakit diabetes saja yang bisa dimanfaatkan dari khasiat daun Mangga ini. Manfaat daun mangga ini juga bisa menjadi obatalami untuk beberapa penyakit.Ciri-
ciri daun mangga yang wajib anda ketahui…Hmm…Apa yach,,ga jadi deh..heheh..langsung
aja deh lanjut ke Khasiat daun mangga :pBerikut beberapa
khasiat Daun mangga
dan
Manfaat daun mangga
yang pernah di bahas oleh beberapa dokter eropa.
Khasiat Daun Mangga
untuk diabetes angiopathy |
Manfaat dan kegunaan Daun Mangga
 untuk diabetes angiopathy penyakit ini dikenal dengan penyakit pembuluh darah yang di karenakan diabetes. bukan hanyaitu, peningkatan yang pasti diamati pada diabetes terutama disebabkan pengaruh penyembuhansenyawa ini berdaun pada pembuluh darah di dalam dan sekitar pankreas. Teh yang terbuat daridaun mangga juga baik dalam pengobatan retinopati diabetik serta hipertensi.1 gelas/cangkir setiap hari dengan 2 sdm jambu biji, mangga atau jus pepaya akan ideal untuk memperkuat pembuluh darah rapuh dan varises.
 
Khasiat Daun Mangga
untuk menurunkan tekanan darah tinggi |
Manfaat Daun Mangga
 untuk menurunkan tekanan darah tinggiBukan hanya itu,Daun Mangga juga dapat mengobati kegelisahan dalam individu. Dua sampaitiga cangkir teh dapat ditambahkan ke air mandi dan digunakan sebagai mandi herbal untuk menyegarkan semangat dan sejuk.
Khasiat Daun Mangga untuk diare, demam, insomnia dan hipertensi
|
manfaat DaunMangga untuk diare, demam, insomnia dan hipertensi
 Hal ini terlihat sebagai obat umum untuk diabetes. Di Jamaika diketahui menggunakan obatherbal yang lebih murah dan kebanyakan pohon yang tumbuh di hampir setiap halaman Andadatang, yang memberikan setiap orang akses mudah ke pengobatan alternatif. 1 cangkir setiaphari dengan 2 sdm jambu biji, mangga atau jus pepaya akan ideal untuk memperkuat pembuluhdarah rapuh dan varises.Sebenarnya masih ada lagi beberapa manfaat dan khasiat daun mangga,Namun kali ini cukup itudulu aja deh,,manfaat daun mangga yang lainya mungkin akan saya tulis di artikel lainya.
Kandungan dan Khasiat ManggaMangga
 adalah salah satu buah yang banyak digemari karena rasanya yang manis dengandaging tebal. Buah yang memiliki nama ilmiah Mangifera indica ini berasal dari perbatasan Indiadengan Burma. Pohon mangga merupakan tanaman tropis sehingga tumbuh dengan baik didataran rendah atau daerah bersuhu panas.Mangga merupakan  buah yang memiliki banyak varietas. Di dunia, ada sekitar 2000 jenis mangga. Buah mangga memang sangat khas dengan citarasa manisnya. Di balik rasa manis itu,tersimpan kandungan zat yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan kecantikan kulit.
Kandungan dan Khasiat Mangga
 Berikut ini merupakan beberapa kandungan zat dalam buah mangga serta khasiatnya.
 
Vitamin A, E, dan C, yang sangat baik untuk membantu sistem pencernaan.
 
Serat yang dapat membantu sistem pencernaan. Satu buah mangga mengandung 7 gramserat. Sebagian besar serat dapat larut dalam air  sehingga berfungsi menjaga kadar  normal kolesterol.
 
Karotenoid atau beta crytoxanthin untuk membasmi kanker . 
 
Asam galat berguna untuk memperlancar saluran pencernaan.
 
Riboflavin berguna untuk kesehatan mata, mulut, dan tenggorokan.
 
 
Sifat kimia dan efek farmakologis tertentu pada mangga berguna sebagai peluruh urine, penambah N4FSU makan, pencahar ringan, penyegar, antioksidan, dan peluruh dahak.Sifat kimia itu disebut pengelat atau astringent.
 
Mangga berkhasiat untuk menyembuhkan beberapa penyakit, seperti influenza, asma,  gusi berdarah, radang saluran pernapasan, borok, bisul, eksim, kudis, diare, cacingan,mabuk perjalanan, keputihan, hernia, gangguan menstruasi,dan rematik.
Pemanfaatan Mangga
 Mangga matang dapat dimakan langsung maupun diolah menjadi  jus yang dicampur dengan  pepaya. Kandungan enzim dan karbohidrat tinggi dalam jus campuran itu berkhasiat untuk mengobati peradangan dan pembengkakan, gangguan pencernaan, serta demam. Tanpacampuran  pepaya,jus mangga berkhasiat untuk memperlancar sirkulasi darah dan mengurangi dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh.Selain dagingnya, biji mangga dapat dimanfaatkan sebagai makanan unggas. Tidak hanya biji, daun mangga muda dapat dikonsumsi sebagai lalapan yang menyegarkan. Kulit mangga pundapat dijadikan obat radang kulit. Oleh sebab itu, tidak salah jika Anda menjadikan manggasebagai buah favorit karena kandungan dan khasiatnya sangat banyak.
Cara Pengobatan
 
1. Radang Kulit dan Eksim
 Radang kulit dapat diobati dengan kulit buah mangga. Caranya, rebus 150 gram kulit buahmangga dengan air secukupnya hingga mendidih. Selagi hangat, gunakan air rebusan kulitmangga untuk mencuci bagian kulit yang sakit atau radang. Ramuan ini pun berguna untuk  mengobati eksim.
2. Influenza
 Untuk mengobati influenza, rebuslah 200 gram daging buah mangga dengan 500cc air.Masukkan 10 gram jahe dan 2 batang daun  bawang putih.Rebus campuran tersebut hingga menyisakan air sekitar 250cc. Saring air rebusan dan minum selagi hangat.
Manfaat Daun Mangga Untuk Kesehatan
February 20, 2013 -

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->