Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more ➡
Download
Standard view
Full view
of .
Add note
Save to My Library
Sync to mobile
Look up keyword
Like this
3Activity
×
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
PERATURAN KHUSUS PERTANDINGAN FESTIVAL SEPAKBOLA U12 ANTAR SSB TAHUN 2011

PERATURAN KHUSUS PERTANDINGAN FESTIVAL SEPAKBOLA U12 ANTAR SSB TAHUN 2011

Ratings: (0)|Views: 1,300|Likes:
Published by abdiachwani
MATERI YANG MEMUAT PERATURAN KHUSUS PERTANDINGAN (PKP) FESTIVAL SEPAKBOLA U12 ANTAR SSB TAHUN 2011, TANGGAL 28-29-30-31 DESEMBER 2011 DI KIARA PAYUNG JATINANGOR KABUPATEN SUMEDANG.
MATERI YANG MEMUAT PERATURAN KHUSUS PERTANDINGAN (PKP) FESTIVAL SEPAKBOLA U12 ANTAR SSB TAHUN 2011, TANGGAL 28-29-30-31 DESEMBER 2011 DI KIARA PAYUNG JATINANGOR KABUPATEN SUMEDANG.

More info:

Published by: abdiachwani on May 07, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, DOC, TXT or read online from Scribd
See More
See less

02/19/2014

pdf

text

original

 
PERATURAN KHUSUS PERTANDINGANFESTIVAL SEPAKBOLA U12 ANTAR SSBTAHUN 2011
I.PERATURAN KHUSUS PERTANDINGAN
Peraturan Khusus Pertandingan (PKP) ini dibuat untuk keperluanmewujudkan suasana kebersamaan, kenyamanan, ketertiban dan kelancarandidalam melaksanakan pertandingan Festival Sepakbola U12 Antar SSBTahun 2011. Dengan merujuk kepada Peraturan Umum Pertandingan PSSIyang berlaku dan Peraturan Permainan PSSI Untuk Usia Pemain 12 tahun,dengan beberapa penyesuaian. Serta dengan memperhatikan masukan-masukan dari para SSB peserta, sebagai bentuk perwujudan kepedulian dantanggung jawab bersama terhadap Pembinaan Sepakbola Usia Dini.
II.PERATURAN UMUM PERTANDINGAN
Peraturan Umum Pertandingan yang menjadi rujukan adalah PeraturanUmum Pertandingan PSSI yang berlaku, dengan ketentuan semua hal-halteknis pertandingan yang belum cukup diatur dalam PKP Festival SepakbolaU12 Antar SSB Tahun 2011 diberlakukan ketentuan-ketentuan yangtermaktub dalam Peraturan Umum Pertandingan (PUP) PSSI yang berlaku.
III.PERATURAN PERMAINAN
Peraturan Permainan yang dipergunakan adalah Peraturan PermainanKhusus Pemain Berusia 12 Tahun 7 V 7 (Satu tim 7 Pemain) yangditerbitkan PSSI tahun 2002, dengan beberapa penyesuaian.
IV.USIA PEMAIN
Batas Usia Pemain Peserta Festival Sepakbola U12 Antar SSB Tahun 2012adalah 12 Tahun, kelahiran Tahun 1999, dibuktikan dengan Akte Kelahiran,dengan data pendukung Buku Raport dan Kartu Keluarga, atau bagi yangsudah memiliki SSTB SD. Asli untuk diperlihatkan dan foto copynyadiserahkan kepada Penyelenggara.
V.JUMLAH PEMAIN
1.Setiap SSB peserta Festival Sepakbola dapat menyampaikan Daftar  Nama Pemain (DNP) sejumlah 18 (delapan belas) orang Pemain.2.Setiap pertandingan Tim peserta dapat menyampaikan Daftar SusunanPemain (DSP) berjumlah 14 (empat belas) orang, dengan ketentuan 7
1
 
(tujuh) orang Pemain turun bertanding dan 7 (tujuh) orang Pemaincadangan.3.Nama Pemain yang masuk dalam DSP disetiap pertandingan berikutnyaharus berubah dengan memasukan 4 (empat) orang yang tidak masuk DSP dalam pertandingan sebelumnya bersama 10 (sepuluh) orang yangmasuk DSP dalam pertandingan sebelumnya (Sirkulasi PerubahanDSP), dengan ketentuan semua Pemain yang tercantum dalam DSPharus berdasarkan nama Pemain yang tercantum dalam DNP.4.Bila ada perubahan, pengurangan atau penambahan DNP harus SSB peserta harus melaporkan untuk mendapatkan dispensasi atau ketetapantersendiri dari Penyelenggara.
VI.OFISIAL TIM :
1.Setiap Tim SSB dapat menyertakan 3 (tiga) orang Ofisial yangtercantum dalam Daftar Nama Ofisial (DNO), yang terdiri dari seorangManajer, seorang Pelatih dan seorang Bagian Umum.2.2 (dua) orang diantaranya telah mengikuti Seminar-RefreshingPengurus dan Pelatih SSB yang diselenggarakan oleh Penyelenggara,dibuktikan dengan Sertifikat atau Kartu Tanda Pengenal atas nama bersangkutan yang diterbitkan oleh Penyelenggara Seminar-Refreshingtersebut.3.1 (satu) orang diantara Ofisial Tim harus membawa obat-obatan (P3K)dan merangkap sebagai Paramedis yang sewaktu-waktu menolongPemainnya bila ada yang terkena cedera di Lapangan.4.Manajer Tim bertanggung jawab atas keamanan dan ketertiban diBangku Cadangan, yang hanya ditempati Pemain Cadangan dan OfisialTim, sesuai jumlah ditetapkan Pertemuan Teknik dan memiliki KartuTanda Pengenal yang diterbitkan resmi oleh Penyelenggara.
VII.WAKTU PERTANDINGAN
Waktu pertandingan : 2 x 20 menit dengan waktu istirahat 5 menit.
VIII.UKURAN BOLA
Ukuran Bola yang dipergunakan dalam pertandingan : No. 4
IX.UKURAN LAPANGAN
Panjang : 50-60 m.Lebar : 30-40 m.Tinggi Gawang: 2 m.Lebar Gawang: 5 m.
2
 
Diameter Tiang Gawang : 8 cm.Titik Penalti:9 m.
X.PERGANTIAN PEMAIN
Pergantian Pemain dilakukan bebas, Pemain yang sudah diganti boleh bermain kembali.
XI.OFF SIDE
Tidak diterapkan sistim
OFF SIDEXII.LEMPARAN KE DALAM
Setiap bola yang telah melewati garis samping Lapangan dinyatakan keluar dari Lapangan permainan (out) dan dilakukan lemparan ke dalam.
XIII.TENDANGAN GAWANG DAN TENDANGAN SUDUT
Setiap bola yang telah melewati garis gawang dinyatakan keluar dariLapangan, dilakukan tendangan gawang bila sebelumnya ditendang Pemain penyerang (lawan) dan dilakukan tendangan sudut bila sebelumnyaditendang Pemain bertahan (kawan).
XIV.KETENTUAN WO DAN PEMOGOKAN
1.Setiap Tim peserta yang datang terlambat atau tidak hadir di lapangansesuai jadwal yang telah ditetapkan Penyelengara, diberikankesempatan penundaan pertandingan selama 10 (sepuluh) menit dari jadwal pertandingan yang telah ditetapkan. Lebih dari waktu penundaan yang telah ditetapkan, Tim yang terlambat dinyatakan kalah(WO).2.Dan setiap Tim yang membangkang terhadap keputusan Wasit atautidak bersedia melanjutkan pertandingan, dinyatakan melakukan pemogokan.3.Setiap Tim yang memberikan WO, melakukan pemogokan, atauPemainnya kurang dari 5 (lima) orang saat pertandingan, Tim tersebutdinyatakan kalah 0-3 (nol-tiga) dan Tim tersebut juga dikuranginilainya dari yang telah diperoleh sebelumnya sebagaimana yangtertera dalam klasemen. Ditambah sanksi berupa denda sebesar Rp.500.000,- (Lima ratus ribu rupiah).4.Setiap Tim yang memenangkan pertandingan dengan WO ataupunkarena lawannya melakukan pemogokan, maka Tim tersebutmemperoleh kemenangan 3 - 0 (tiga-kosong) dan otomatis memperolehnilai 3 (tiga).
3

Activity (3)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 thousand reads
1 hundred reads
abdiachwani liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->