Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more ➡
Download
Standard view
Full view
of .
Add note
Save to My Library
Sync to mobile
Look up keyword
Like this
1Activity
×
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
pp 90 tahun 2010

pp 90 tahun 2010

Ratings: (0)|Views: 222|Likes:
Published by Rama Astadipati
Peraturan Pemerintah Nomor 90 Tahun 2010 tentang Penyusunan RKA-K/L
Peraturan Pemerintah Nomor 90 Tahun 2010 tentang Penyusunan RKA-K/L

More info:

Published by: Rama Astadipati on May 08, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See More
See less

10/12/2013

pdf

text

original

 
PERATURAN PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIANOMOR 90 TAHUN 2010010   TENTANGPENYUSUNAN RENCANA KERJA DAN ANGGARANKEMENTERIAN NEGARA/LEMBAGADENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESAPRESIDEN REPUBLIK INDONESIA,Menimbang : a. bahwa dalam rangka mengikuti dinamika perkembanganproses penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan danBelanja Negara berbasis kinerja, perlu dilakukanpenyempurnaan terhadap mekanisme penyusunanRencana Kerja dan Anggaran KementerianNegara/Lembaga sehingga menjadi lebih transparan danakuntabel;b. bahwa mekanisme penyusunan Rencana Kerja danAnggaran Kementerian Negara/Lembaga yang diaturdalam Peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 2004tentang Penyusunan Rencana Kerja dan AnggaranKementerian Negara/Lembaga belum sepenuhnyamendukung penjabaran secara konsisten sasaranstrategis kebijakan Pemerintah Pusat ke dalam sasaranprogram dan kegiatan Kementerian Negara/Lembaga;c. bahwa berdasarkan pertimbangan sebagaimanadimaksud dalam huruf a dan huruf b perlu menggantiPeraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 2004 tentangPenyusunan Rencana Kerja dan Anggaran KementerianNegara/Lembaga;d. bahwa berdasarkan pertimbangan sebagaimanadimaksud dalam huruf a, huruf b, dan huruf c sertauntuk melaksanakan ketentuan Pasal 14 ayat (6)Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2003 tentangKeuangan Negara, perlu menetapkan PeraturanPemerintah tentang Penyusunan Rencana Kerja danAnggaran Kementerian Negara/Lembaga;Mengingat : . . .
 
 
- 2 -Mengingat : 1. Pasal 5 ayat (2) Undang-Undang Dasar Negara RepublikIndonesia Tahun 1945;2. Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2003 tentang KeuanganNegara (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2003Nomor 47, Tambahan Lembaran Negara RepublikIndonesia Nomor 4286);MEMUTUSKAN:Menetapkan : PERATURAN PEMERINTAH TENTANG PENYUSUNANRENCANA KERJA DAN ANGGARAN KEMENTERIANNEGARA/LEMBAGA.BAB IKETENTUAN UMUMPasal 1Dalam Peraturan Pemerintah ini yang dimaksud dengan:1.
 
Kementerian Negara yang selanjutnya disebutKementerian, adalah perangkat Pemerintah yangmembidangi urusan tertentu dalam pemerintahan.2.
 
Lembaga adalah organisasi non Kementerian Negara daninstansi lain pengguna anggaran yang dibentuk untukmelaksanakan tugas tertentu berdasarkan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945atau peraturan perundang-undangan lainnya.3.
 
Menteri/Pimpinan Lembaga adalah pejabat yangbertanggung jawab atas pengelolaan keuangan padaKementerian/Lembaga yang bersangkutan.4.
 
Bagian Anggaran adalah kelompok anggaran menurutnomenklatur Kementerian/Lembaga dan menurut fungsiBendahara Umum Negara.5. Arah . . .
 
 
- 3 -5.
 
Arah Kebijakan adalah penjabaran urusan pemerintahandan/atau prioritas pembangunan sesuai dengan visi danmisi Presiden yang rumusannya mencerminkan bidangurusan tertentu dalam pemerintahan yang menjaditanggungjawab Kementerian/Lembaga, berisi satu ataubeberapa program untuk mencapai sasaran stratejikpenyelenggaraan pemerintahan dan pembangunandengan indikator kinerja yang terukur.6.
 
Rencana Pembangunan Tahunan Nasional, yangselanjutnya disebut Rencana Kerja Pemerintah (RKP),adalah dokumen perencanaan Nasional untuk periode 1(satu) tahun.7.
 
Rencana Pembangunan Tahunan Kementerian/Lembaga, yang selanjutnya disebut Rencana KerjaKementerian/Lembaga (Renja-K/L), adalah dokumenperencanaan Kementerian/Lembaga untuk periode 1(satu) tahun.8.
 
Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian/Lembaga, yang selanjutnya disingkat RKA-K/L, adalah dokumenrencana keuangan tahunan Kementerian/Lembaga yang disusun menurut Bagian AnggaranKementerian/Lembaga.9.
 
Rencana Dana Pengeluaran Bendahara Umum Negara, yang selanjutnya disingkat RDP-Bendahara UmumNegara, adalah rencana kerja dan anggaran BagianAnggaran Bendahara Umum Negara yang memuat rinciankebutuhan dana baik yang berbentuk anggaran belanjamaupun pembiayaan dalam rangka pemenuhankewajiban Pemerintah Pusat dan transfer kepada daerah yang pengelolaannya dikuasakan oleh Presiden kepadaMenteri Keuangan selaku Bendahara Umum Negara.10.
 
Keluaran adalah barang atau jasa yang dihasilkan olehsuatu kegiatan yang dilaksanakan untuk mendukungpencapaian sasaran dan tujuan program dan kebijakan.11.
 
Hasil adalah segala sesuatu yang mencerminkanberfungsinya keluaran dari kegiatan dalam satu program.12.
 
Kinerja adalah prestasi kerja berupa keluaran dari suatukegiatan atau hasil dari suatu program dengan kuantitasdan kualitas terukur.13. Pagu . . .

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->