Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Look up keyword
Like this
1Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Cara Memberi Motivasi.docx

Cara Memberi Motivasi.docx

Ratings: (0)|Views: 4 |Likes:
Published by Akbar Satria
test aja kok
test aja kok

More info:

Categories:Types, School Work
Published by: Akbar Satria on May 13, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

08/19/2014

pdf

text

original

 
Cara Memberi Motivasi Pegawai
by
@rezawismail 
 
Persoalan memberi motivasi pegawaimerupakan satu hal yang tidak sesederhana sekedar persoalan memberikan remunerasi yang cukup.Selain itu, banyak faktor di dalam sistem suatu perusahaan yang bisa mengurangi motivasi pegawai yang jika diperbaiki, tidak serta merta meningkatkan motivasi pegawai.  Regulasi, gaya kepemimpinan,dan kondisi lingkungan kerja bisa menjadi beberapa hal yang menurunkan tingkat motivasi pegawai jika tidak dikelola dengan benar. Namun, walaupun hal-hal ini sudah disempurnakan, belum tentu tingkat motivasi pegawai akan langsungmelonjak.Untuk meningkatkan motivasi pegawai, perusahaan membutuhkan pengetahuan di bidang psikologi mutakhir.Dan ilmu ini terus berkembang.Dengan adanya kemajuan teknologi seperti scan otak dengan gelombang magnetik atau fMRI, 80 persenwawasan psikologi sebelumnya menjadi kurang relevan.Banyak penemuan-penemuan baru yang di bidang riset otak dan saraf manusia yang memberikan banyak wawasan-wawasan psikologi baru yang berbeda dari yang selama ini diketahui secara umum.
Cara memberi motivasi pegawai
harus mengikuti prinsip-prinsip psikologi terkini yang telah teruji danterbukti. Motivasi kerja yang baik bukan hanya sekedar   berteriak-teriak saja. Banyak aspek yang perlu diperhatikan, seperti:Pegawai harus diberikankesibukan yang berarti.Pegawai bukan seperti pengusaha, yang semakin sibuk, semakin produktif, dan akhirnya semakin tinggi pendapatannya.Sedangkan pegawai, seproduktif apapun akan mendapatkan gaji yang sama tiap bulannya. Sehingga banyak  pegawai bekerja sekadarnya yang hanya menunggu waktu, jam pulang kantor.Kalaupun menyibukkan diri, kadangkala kesibukannya tidak terarah. Maka dari itu, pegawai perlu diberikanarahan untuk menyibukkan dirinya, bekerja dengan sasaran-sasaran yang jelas.

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->