Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
40Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Kumpulan Puisi

Kumpulan Puisi

Ratings:

4.53

(19)
|Views: 22,076 |Likes:
Published by Vhian Arkture
Kumpulan puisi karya K. Gibran dan para Pujangga puisi yang lainnya.
Kumpulan puisi karya K. Gibran dan para Pujangga puisi yang lainnya.

More info:

Published by: Vhian Arkture on Apr 13, 2009
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC or read online from Scribd
See more
See less

07/13/2013

 
Menggerakkan sungai dan gunung lebih mudah daripada mengubah tabiatkita““Apa yang kita alami demi teman kadang-kadang melelahkan danmenjengkelkan, tetapi itulah yang membuat persahabatan mempunyai nilai yang indah”“Persahabatan sering menyuguhkan beberapa cobaan, tetapi persahabatansejati bisa mengatasi cobaan itu bahkan bertumbuh bersama”“Persahabatan tidak terjalin secara otomatis tetapi membutuhkan proses yang panjang seperti besi menajamkan besi, demikianlah sahabatmenajamkan sahabatnya”“Persahabatan diwarnai dengan berbagai pengalaman suka dan duka,dihibur-disakiti, diperhatikan-dikecewakan, didengar-diabaikan, dibantu-ditolak, namun semua ini tidak pernah sengaja dilakukan dengan tujuankebencian”“Seorang sahabat tidak akan menyembunyikan kesalahan untukmenghindari perselisihan, justru karena kasihnya ia memberanikan dirimenegur apa adanya”“Sahabat tidak pernah membungkus pukulan dengan ciuman, tetapimenyatakan apa yang amat menyakitkan dengan tujuan sahabatnya mauberubah”“Proses dari teman menjadi sahabat membutuhkan usaha pemeliharaandari kesetiaan, tetapi bukan pada saat kita membutuhkan bantuan barulahkita memiliki motivasi mencari perhatian, pertolongan dan pernyataaankasih dari orang lain, tetapi justru ia berinisiatif memberikan danmewujudkan apa yang dibutuhkan oleh sahabatnya”“Kerinduannya adalah menjadi bagian dari kehidupan sahabatnya, karenatidak ada persahabatan yang diawali dengan sikap egoistis”“Semua orang pasti membutuhkan sahabat sejati, namun tidak semuaorang berhasil mendapatkannya. Banyak pula orang yang telah menikmatiindahnya persahabatan, namun ada juga yang begitu hancur karenadikhianati sahabatnya”“Tetapi penghancur persahabatan ini telah berhasil dipatahkan olehsahabat-sahabat yang teruji kesejatian motivasinnya”
 
“Mempunyai satu sahabat sejati lebih berharga dari seribu teman yangmementingkan diri sendiri”“Dalam masa kejayaan, teman-teman mengenal kita. Dalam kesengsaraan,kita mengenal teman-teman kita. Ingatlah kapan terakhir kali anda beradadalam kesulitan. Siapa yang berada di samping anda??. Siapa yangmengasihi anda saat anda merasa tidak dicintai??”“Siapa yang ingin bersama anda pada saat tiada satupun yang dapat andaberikan??. Merekalah sahabat-sahabat anda”“Hargai dan peliharalah selalu persahabatan anda dengan mereka. Karenaseorang sahabat bisa lebih dekat dari pada saudara sendiri”Abu Ja’far bin Babawaith As Sijistani berkata: “Seorang raja pernahmenyurati raja negeri lain, ‘Bagaimana engkau mengatur kerajaanmu danmemerintah rakyatmu? Raja negeri itu menjawab, ‘Dengan delapan cara:Tidak bercanda ketika memerintah dan melarang, tidak melanggar satupun janji dan ancaman, menghukum berdasarkan kesalahan bukan berdasarkedengkian, mengangkat pejabat berdasarkan kecakapan bukanberdasarkan keinginan, membujuk hati rakyat dan tidak memaksa,mempermudah perijinan bukan karena kelemahan, menyediakan bahanmakanan dengan merata dan menghindari hal-hal yang berlebihan’Plato berkata, “Seseorang tidak boleh datang ke sebuah kota sebelum diamengetahui tiga hal tentang kota itu: rajanya adil, menterinya ahli danhakimnya suciIskandar ditanya: ‘Mengapa engkau tidak menyimpan kekayaan seperti yang dilakukan oleh para raja? Dia menjawab, “Sahabat-sahabat danprajurit-prajuritku adalah harta kekayaanku. Aku menyimpan harta didalam diri mereka, bukan di dalam tanah yang jauh dari mereka. Harta yang menjagaku lebih baik dari harta yang aku jaga. Tanah tidak dapatmenolongku, prajuritlah yang dapat menolongku”Iskandar bertanya kepada filosof India: ‘Mengapa peraturan dan undang-undang di negeri kalian sangat sedikit? Mereka menjelaskan, “Karena kamimemenuhi kewajiban atas dasar kesadaran kami sendiri, dan karenakeadilan raja kami kepada kami”Diogenes berkata, “Seorang nakhoda yang bijaksana tidak akan bergunakalau para kelasinya tidak ahli. Seorang pemimpin yang baik tidak akanberguna kalau menteri menterinya tidak baik”
 
Hanya ikan yang bodoh yang bisa dua kali kena pancing dengan umpan yangsama.Tak memiliki tujuan lebih menakutkan ketimbang tak mencapai tujuan.Perasaan berani berasal dari perasaan takut yang dipendam dalam-dalam.Rasa takut bukanlah untuk dinikmati, tetapi untuk dihadapi.Jika anda tidak bisa menjadi orang pandai, jadilah orang yang baik.Prasangka adalah anak dari kebodohan.Harimau mati meninggalkan warna belangnya. Manusia mati meninggalkankesan dan pesannya.Kenangan indah masa lalu hanya untuk dikenang, bukan untuk diingat-ingat.Lebih baik memiliki banyak rencana yang belum terlaksana daripada tidakmempunyai rencana sama sekali.Segala hal yang lahir akan mati, tetapi cahaya kehidupan yang dipancarkanakan selalu bersinar selamanya.Yang pertama belum tentu yang terbaik, tetapi yang terbaik biasanya yangterakhir.Anda cuma bisa hidup sekali saja didunia ini, tetapi jika anda hidup denganbenar, sekali saja sudah cukup.Seni menjadi bijaksana adalah tahu apa yang harus diabaikan.Kebahagiaan datang jika kita berhenti mengeluh tentang kesulitan-kesulitan yang kita hadapi, dan mengucapkan terima kasih atas kesulitan-kesulitan yang tidak menimpa kita.

Activity (40)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
1 thousand reads
Aries Amboy liked this
03ASEPJAELANI liked this
Dicky Wijaya liked this
Dicky Wijaya liked this
Dicky Wijaya liked this
Dicky Wijaya liked this
Dicky Wijaya liked this
A-kwai Aji liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->