Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
1Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Contoh Laporan Magang Mandiri

Contoh Laporan Magang Mandiri

Ratings: (0)|Views: 316|Likes:
Published by Ayu Nur Hazizah

More info:

Published by: Ayu Nur Hazizah on May 19, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

11/21/2013

pdf

text

original

 
BAB I
 
PENDAHULUAN
 
1.1
 
Latar Belakang Magang
 
Peranan perbankan dalam perekonomian rakyat saat ini sangat penting untukmemudahkan dan melancarkan berbagai sektor ekonomi di Indonesia. Selain turutserta dalam usaha menstabilkan keadaan perekonomian di Indonesia, perbankan ditiap daerah juga turut mendukung dan menciptakan iklim yang kondusif bagi usaha-usaha yang ada di wilayah tersebut. Dengan menyediakan berbagai layanan jasaperbankan, bank turut aktif memperlancar berbagai kegiatan usaha yang dilakukanoleh berbagai perusahaan dan instansi, bahkan usaha-usaha kecil menengah yangsecara tidak langsung dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat.
 
Dengan berbagai funngsi bank seperti mengelola peredaran uang di masyarakat,menyediakan kredit, jasa transfer, dan lain-lain, maka masyarakat sangat terbantudalam bidang financial sehingga masyarakat dapat memanfaatkan dana yang dimilikidan dengan mudah dapat mencari dana dengan memanfaatkan kredit yang ditawarkanoleh bank untuk memperluas dan memajukan usahhanya.
 
Strategi bank dalam menghimpun dana adalah dengan memberikanpenarik bagi nasabahnya berupa balas jasa yang menarik dan menguntungkan. Balasjasa tersebut dapat berupa bunga bagi bank yang berdasarkan prinsip konvensionaldan bagi hasil untuk bank yang berdasarkan prinsip syariah. Kemudian penarikanlainnya dapat berupa cendra mata, hadiah, undian, atau balas jasa lainnya, semakinberagam dan menguntungkan balas jasa yang diberikan, maka akan menambah minatmasyarakat untuk menyimpan uangnya.
 
Berdasarkan pasal 1 Undang
Undang No. 10 Tahun 1998 tentang perubahanUndang
Undang No. 7 Tahun 1992 tentang Perbankan, Bank didefinisikan sebagaiberikut: Bank adalah badan usaha yang menghimpun dari masyarakat dalam bentuksimpanan dan menyalurkan kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan taraf hidup rakyat banyak
 
1.2
 
Tujuan dan manfaat magang
 
1.2.1 Tujuan Magang
 
Secara umum manfaat kegiatan magang mandiri liburan ini adalah untukmenghasilkan praktisi yang kompeten, berpengetahuan luas, serta berpengalamandalam bidang perbankan sehingga dapat menguasai berbagai ilmu yang telah didapatdari proses magang mandiri tersebut.
 
 
Sedangkan secara umum magang mandiri liburan ini dilaksanakan dengan tujuanuntuk memberikan pengalaman bagi mahasiswa (subjek magang) untuk memahamiberbagai penerapan berbagai aplikasi perbankan, jasa-jasa dan produk yangditawarkan, pengaruh perbankan terhadap masyarakat sekitar, dan penerapan teori-teori yang telah dimiliki oleh mahasiswa di dunia perbankan yang sesungghunya.
 
 
1.2.2 Manfaat Magang
 
A.
 
Bagi Mahasiswa
 
1.
 
Meningkatkan kreativitas serta keterampilan mahasiswa. Dengan dilaksanakannyakegiatan ini, mahasiswa mempunyai bekal kreativitas serta keterampilan untukmenghadapi persaingan dalam dunia kerja nantinya.
 
2.
 
Melatih kemampuan mahasiswa dalam menghadapi situasi dan kondisi yang berbedaantara teori dan praktek.
 
3.
 
Mendapatkan pengalaman baru dalam mengenal dunia kerja. Magang memberikanpengalaman serta pelajaran baru bagi mahasiswa untuk mengenal dunia kerja sertanantinya dari pelaksanaan magang tersebut mahasiswa bisa mengaplikasikannya kedalam dunia kerja.
 
4.
 
Menjadi tolak ukur kemampuan diri serta ilmu pengetahuan yang telah dimiliki.Dengan melaksanakan magang maka kita bisa mengukur kemampuan diri serta ilmupengetahuan yang telah diperoleh.
 
5.
 
Menciptakan suasana semangat kerja sejak dini. Hal ini akan membentuk etos kerjadalam kepribadian mahasiswa
 
B.
 
Bagi Universitas Jember
 
1.
 
Dapat mencetak generasi yang kreatif dan trampil yang bisa menambah kualitasmahasiswa Universitas Jember.
 
2.
 
Dapat menambah relasi antara Universitas Jember dengan pihak instansi atauperusahaan terkait. Hal ini akan membawa dampak positif bagi Universitas Jemberdalam meningkatkan citranya.
 
3.
 
Menambah wawasan dan pengalaman mahasiswa yang nantinya bisa diterapakandalam dunia kampus, yang akan membawa dampak positif bagi Universitas Jemberagar menjadi sumber daya manusia yang ulet dan kreatif.
 
4.
 
Sebagai tolak ukur bagi Universitas Jember dalam menghadapi persaingan denganuniversitas lain sehingga dapat meningkatkan performa Universitas Jember di masayang akan datang.
 
5.
 
Magang dengan baik dapat memberikan kepercayaan bagi instansi atau perusahaanlain untuk mahasiswa Universitas Jember mendapatkan peluang kerja di instansi atauperusahaan lain tersebut.
 
C.
 
Bagi Instansi dan Perusahaan
 
1.
 
Merupakan sarana untuk menjembatani antara Bank Jatim Daerah Kabupaten Jemberdengan lembaga pendidikan Universitas Jember untuk kerjasama tingkat lanjut baikbersifat akademik maupun nonakademik.
 
2.
 
Instansi atau perusahaan dapat membentuk semangat kerja yang tangguh serta uletpada diri mahasiswa secara dini yaitu sebelum memasuki dunia kerja sehingga dapatmembantu menciptakan sumber daya manusia yang berpotensi.
 

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->