Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more ➡
Standard view
Full view
of .
Add note
Save to My Library
Sync to mobile
Look up keyword
Like this
2Activity
×
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Contoh Isi Buku: Fast Food United

Contoh Isi Buku: Fast Food United

Ratings: (0)|Views: 1,055|Likes:
Published by bisnis2030
Jika Anda menyukai fotografi, traveling dan alam bebas, Yudasmoro membagi pengalamannya. Lulusan S1 Admin Niaga Universitas Atma Jaya Jakarta ini, saat ini menjalani profesi sebagai seorang Travel Writer. Catatan petualangannya terekam jelas dalam buku ini.

Pengalaman sebelumnya sebagai Asisten Store Manager di sebuah restaurant Fast food, membuatnya bisa membeberkan intrik dan perseteruan di dalamnya dengan begitu detil dan lugas.
Jika Anda menyukai fotografi, traveling dan alam bebas, Yudasmoro membagi pengalamannya. Lulusan S1 Admin Niaga Universitas Atma Jaya Jakarta ini, saat ini menjalani profesi sebagai seorang Travel Writer. Catatan petualangannya terekam jelas dalam buku ini.

Pengalaman sebelumnya sebagai Asisten Store Manager di sebuah restaurant Fast food, membuatnya bisa membeberkan intrik dan perseteruan di dalamnya dengan begitu detil dan lugas.

More info:

Published by: bisnis2030 on Apr 16, 2009
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
See More
See less

01/23/2014

Fast Food United
117q
Menu 23
NatureCare

Karena begitu frustasinya Andika dengan lingkungan kerja di BR, biasanya ia menyibukkan dirinya denganbrows i ng internet. Segala bentuk komunitas yang ia minati tak luput dari perhatiannya. Ia bergabung dengan komunitas fotografi, komunitas pecinta museum, komunitasb a ckpacker dan forum diskusi keagamaan.

Ia mulai merasa tidak bisa menjadi dirinya sendiri. Segala macam tembok-tembok yang semakin meninggi dengan mengatasnamakan karir telah membuat dirinya semakin hampa. Andika memang terjamin dari segi finansial namun ia merasa menjadi individu yang tak mempunyai jiwa. Semuanya kosong! Bahkan ia tidak tahu lagi bakat-bakat yang dimilikinya sejak kecil. Ilmu fotografi yang dulu pernah diajarkan ayahnya dan sempat membuatnya keranjingan seolah mati mendadak tak meninggalkan bekas.

Ketika hendak mencari data tentang fotografila nds ca pe, tak sengaja Andika menemukan web site sebuah organisasi pecinta lingkungan, NatureCare. Organisasi yang didirikan di Belanda tahun 1951 ini sudah merambah ke berbagai negara di dunia dalam mengkampanyekan misi cinta lingkungannya. Salah satu negara yang dirambahnya adalah Indonesia. NatureCare Indonesia sendiri sudah berdiri sejak tahun 1979. Relawannya mencapai jumlah 5.018 orang yang tersebar di seluruh pelosok negeri. Proyek-proyek konservasi alam NatureCare untuk Indonesia sendiri sudah cukup

Fast Food United
118q
banyak. Hampir di semua pulau besar di Indonesia dan beberapa
pulau terpencil.

\u201dEnak juga ya kalau punya kerjaan yang sesuai dengan hati nurani,\u201d begitu pikirnya sambil melamun. Kesempatan untuk bergabung sebagai relawan pun tak disia-siakan Andika. Ia mendaftarkan diri sebagai relawan melalui internet. Dan memang benar, tidak sampai satu minggu Andika dihubungi oleh pihak NatureCare untuk mengikuti acaraga theri ng sekalian untuk saling mengenal sesama relawan baru. Tentunya ini adalah kesempatan emas bagi Andika untuk keluar dari \u201dpenjara\u201d BR.

Beberapa tahun terkungkung dalam \u201dpenjara\u201d BR memang sudah hampir mematikan semua susunan syaraf otaknya. Ia menjadi terbelenggu dalam rutinitas yang monoton, itu-itu saja. Jika tidak dicaci maki, ya menghamba pada para bos. Itulah dua elemen penting dalam dunia kerja di restoran fast food macam Burger Rep\u2019s.

Tidak boleh ada pemikiran baru yang berkembang, tidak boleh ada potensi-potensi yang muncul dalam diri individu karyawannya. Semua demi mencapai kepentingan para bos. Tidak ada tantangan lagi dan yang paling penting adalah Andika ternyata tidak bisa mencintai pekerjaannya sendiri meskipun ia sudah berusaha sekuat tenaga.

^^^

Acaraga theri ng yang dihadiri sekitar seratus limapuluhan relawan itu berlangsung dengan lancar. Selain pengenalan program- program NatureCare untuk masa depan, Andika mendapatkan banyak sekali teman. Ada beberapa yang datang dari luar kota khusus untuk mengikuti acara ini. Latar belakang pekerjaan dan pendidikan mereka pun beraneka ragam. Tapi setidaknya mereka yang hadir di sini paham betul siapa itu Napoleon. Jadi Andika tidak perlu merasa kuatir akan terkungkung lagi seperti di BR.

Fast Food United
119q

Dalam presentasinya, NatureCare juga menawarkan para relawan untuk ikut bergabung dengan proyek-proyek mereka dalam konservasi alam. Sebenarnya Andika sangat tertarik untuk ikut dalam proyek pelestarian orang utan di Kalimantan Tengah, namun karena waktu program yang relatif terlalu dekat dan memakan waktu cukup lama, akhirnya ia membatalkan niatnya. Namun kekeceweaan itu terobati dengan adanya program penelitian habitat dolphin di Singaraja, Bali utara. Waktu program itu relatif masih lama, dua bulan lagi dan tidak terlalu panjang, cuma empat hari tiga malam.

Setelah berpikir-pikir dan berdiskusi dengan beberapa teman barunya, akhirnya Andika memutuskan untuk ikut bergabung dengan program dolphin tersebut. Ia merasa penuh semangat dan sebuah kehidupan baru seolah tampak didepan matanya. Ia lebih merasa sebagai seorang relawan NatureCare daripada seorang manager restoran BR. Hari itu, seolah Andika mendapatkan suntikan darah baru dan kehidupan baru.

\u201dTernyata ada dunia diluar BR,\u201d pikirnya.

Meskipun masih dua bulan lagi, namun persiapan Andika untuk ke Bali ternyata tidak main-main. Ia mulai mempersiapkan segalanya mulai dari obat-obatan, peralatansurvival hingga beberapa materi mengenai kehidupan dan sejarah dolphin. Untuk menjaga kebugarannya, Andika tak segan-segan untuk mengatur waktu tidur, mengkonsumsi vitamin dan berolah raga secara teratur. Ia melakukan fitnes kecil-kecilan dirumahnya.

\u201dTumben lu kenal sama olah raga,\u201d kata Asha suatu ketika.

\u201dIya dong... latihan biar sehat terus,\u201d jawab Andika. Meskipun orang seisi rumah sudah mengetahui bahwa Andika bergabung dengan NatureCare dan akan ke Bali dua bulan lagi, tapi tak ada yang menyangka akan keseriusan Andika dalam mempersiapkan dirinya.

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->