Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
1Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Cara Tepat Memakai Lipgloss

Cara Tepat Memakai Lipgloss

Ratings: (0)|Views: 47 |Likes:

More info:

Published by: Sri Eka Astutiningsih on May 29, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

11/14/2013

pdf

text

original

 
Cara yang Tepat Memakai Lipgloss
Tanya:
Beberapa minggu yang lalu saya dibelikan lip shine oleh ibu saya, tapi saya bingung caramengaplikasikannya. Apakah sebelum memakai lip shine itu harus pakai lip balm dulu? Laluapakah itu fungsinya sama dengan lip gloss? Bagaimana memakainya dengan lipstik?
Jawab:
Lip shine dan lip gloss sebenarnya fungsinya sama. Keduanya adalah kosmetika yang dipakai di bibir untuk memberikan kesan berkilau pada bibir dan sedikit warna untuk mencerahkan tampilankeseluruhan. Biasanya, lip shine tersedia dalam berbagai warna, tetapi bisa juga transparanwarnanya. Untuk remaja seperti Alifta, produk tersebut sangat cocok, karena warnanya tidak terlalu mencolok.Untuk pemakaian lip shine, sebenarnya tergantung kepada produk yang dibeli. Apakah terdapatkandungan yang dapat memberikan hidrasi pada bibir? Banyak produk yang sudah memasukkankandungan seperti beeswax, shea butter, lanolin, cocoa butter, madu, dan masih banyak lagi yangdapat memproteksi bibir dan menjaga kelembapannya.Kalau memang bibir kamu kering dan pecah-pecah, memang sebaiknya memakai lip balm dulu, biarkan menyerap dengan mendiamkannya selama 5 menit sebelum mengaplikasikan lip shine diatasnya.Untuk pemakaian dengan lipstik, bisa digunakan untuk acara spesial atau formal. Caranya?Aplikasikan lipstik yang senada dengan warna lip shine tipis-tipis ke bibir, bisa menggunakan jarisaja agar mudah dan menyerap. Oleskan jari ke ujung lipstik dengan menggunakan jari tengah,kemudian tekan perlahan jari tersebut pada bibir agar lipstik berpindah dari jari ke bibir Anda.Dengan metode ini, warna yang dihasilkan akan terlihat lebih tipis dan natural. Setelah itu bisalangsung aplikasikan lip shine diatas lipstik, tapi jangan menyapukan aplikator lip shine keseluruh bibir, tepuk-tepuk halus saja sampai merata sehingga warna lipstik yang ada di bibir tidak hilang berpindah pada aplikator lip shine.
Solusi untuk Mencerahkan Bibir yang Menghitam
Tanya:
Bibir saya warnanya hitam. Bukan karena merokok, tapi memang dari kecil sudah hitam. Adakahsolusinya agar bisa agak cerah, minimal hitamnya berkurang?
Jawab:
1
 
Walaupun bibir hitam identik dengan perokok, itu bukan satu-satunya alasan penyebab bibir hitam. Penyebab lainnya adalah konsumsi teh atau kopi berlebihan, penggunaan lipstik yangternyata tidak cocok di bibir, terpapar matahari terlalu sering, dan terlalu sering menjilat bibir.Untuk mengatasi bibir hitam, beberapa hal berikut bisa dicoba:
1. Exfoliate:
lakukanlah pengelupasan setiap hari untuk mengangkat sel kulit mati di bibir yangmenyebabkan kekeringan pada bibir dan membuat bibir terlihat lebih kusam. Cukup gosokkansikat gigi ke bibir secara perlahan setelah menyikat gigi pada malam hari untuk melakukaneksfoliasi reguler. Atau, campuran olive oil dan sugar pasir bisa dijadikan alternatif untuk melakukan eksfoliasi bibir. Cukup gosokkan perlahan campuran tersebut dengan menggunakanlap tangan dengan gerakkan memutar dan basuh setelahny. Gunakan dua kali seminggu.
2. Protect:
karena salah satu penyebab bibir hitam adalah paparan sinar matahari, jangan lupauntuk menggunakan lip balm yang mengundang SPF.
3. Moisturize:
penting untuk selalu menjaga kelembaban bibir supaya bibir tidak pecah-pecahdan menjadi kering lalu kemudian menghitam. Gunakan pelembab bibir apapun yang nyamanuntuk bibir Anda. Sebelum mengaplikasikan lipstik, jangan lupa untuk selalu mengaplikasikan pelembab bibir. Madu juga dapat menjaga kelembaban bibir kita dan juga membuatnya lembut.Gunakanlah di malam hari, karena madu terasa agak lengket di bibir apabila digunakan padasiang hari.
4. Treat:
untuk membantu menyamarkan hitam di bibir, coba campurkan air jeruk nipis, madu,dan gliserin dan gunakanlah secara rutin setiap hari selama beberapa minggu. Alternatif lainadalah menggunakan air perasan lemon yang diketahui juga memiliki kemampuan untuk menyamarkan noda di kulit. Untuk membuat lemon juice paste, campur air perasan lemon,tepung, yoghurt dan madu (masing-masing dengan takaran yang sama) dan gunakanlah sebagaimasker di bibir Anda selama 30 menit dan kemudian bilas bersih.
Jangan Jilat Bibir Anda!
Ghiboo.com
- Mencium kekasih? Hmm nampaknya menyenangkan! Eits tapi tunggu dulu, lebih baik Anda cek dulu, apakah bibir anda kering atau tidak. Malu dong ah, kalau bibir dalam kondisitak prima.Suhu udara yang sedang dingin, ditambah lagi bila Anda adalah seorang perokok, keringnya bibir  bisa makin menjadi. Namun tenang saja, karena ada beberapa cara atasi bibir kering. Yuk, simak.1. Minum air putih sebanyak banyaknya. Lebih tepatnya 2-3 liter air setiap hari.2. Makan sayuran harus itu. Pilih sayuran hijau, wortel, juga tomat. Sayur atau buah bervitamin Aakan membantu memperbaiki kerusakan kulit.3. Irisan mentimun, minyak kelapa, lidah buaya atau madu akan sangat berguna untuk bibir kering. Oleskan perlahan pada bibir kering, lakukan secara rutin.4. Selalu sediakan pelembab bibir. Bila sudah terasa mulai kering, segera oleskan. Pilih yangmengandung beewax, shea butter, dan SPF untuk melindungi bibir dari sinar matahari.5. Nah ini dia hal sederhana namun sangat penting. JANGAN menjilat bibir anda sendiri. Air liur menguap dengan cepat, dan ini membuat bibir menjadi makin kering.2
 
Tips Mengatasi Bibir Pecah-pecah
TRIBUNNEWS.COM
- Tentu tak enak merasakan bibir pecah-pecah. Bagaimanamengatasinya?Beberapa tips bisa menjadi panduan Anda dalam mencegah dan mengatasi masalah bibir pecah- pecah. Saat bibir mulai mengering, biasanya hal pertama yang mungkin Anda lakukan adalah berusaha melembabkannya dengan cara menjilatnya. Menurut Dokter Beauty Konsultan Aina Beauty Center (ABC), dr. Yoshika Kurnia Sari, haltersebut ternyata hanya akan meredakan masalah bibir kering untuk sementara waktu. "Tapi, begitu ludah mengering, bibir anda bahkan akan lebih kering dari sebelumnya," tuturnya,Sabtu (4/8/2012). Penyebabnya, lanjut Yoshika, menjilat bibir akan menghilangkan minyak pelindung alami bibir.Selain itu, zat kimia di ludah yang berfungsi mencerna makanan malah akan berusaha"mencerna" bibir. "Karena itu, salah satu cara mencegah bibir kering jadi pecah-pecah adalah dengan berusahatidak menjilatnya," paparnyaBibir pecah-pecah ini juga bisa mengalami peradangan dan menimbulkan luka goresan. Jika tidak ditangani dengan benar malah bisa memicu retakan dan pendarahan pada bibir.Ada baiknya menjaga kelembaban tubuh sepanjang hari dengan memperbanyak minum air saatanda mengalami kondisi bibir pecah-pecah.Selain itu, saat berada di luar ruangan, jangan lupa melindungi kulit bibir Anda dengan lip balmyang mengandung sunscreen bagi bibir sensitif. "Jika Anda perokok, maka berhentilah, lantaran merokok akan mengeringkan minyak bibir danmeninggalkan bibir dalam keadaan kering sehingga mudah pecah-pecah," paparnya.
Mengatasi Kulit Wajah yang Sangat Kering
Tanya:
Kulit wajah saya sangat kering. Saya sudah mencoba berbagai pelembab kulit tetapi sampaisekarang belum ada yang memuaskan. Tiap setelah mandi, kulit saya pasti akan terasa kencangdan kaku. Apalagi ketika cuaca berangin kering, kulit saya menjadi bersisik. Pelembap dan bahanapa yang cocok untuk kulit kering dan bagaimana cara merawat kulit kering?
Jawab:
Ternyata kita memiliki permasalahan yang sama, ya. Kulit saya juga sangat kering, dan memangsaat sedang kering dan bersisik terasa sangat tidak nyaman karena gatal dan terkadang sangat perih.Dalam merawat kulit wajah, ada tiga hal mendasar yang perlu diperhatikan, yaitu cleanser, toner,dan moisturizer.3

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->