Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
1Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Tor

Tor

Ratings: (0)|Views: 7 |Likes:
Published by Johar W. Marpaung

More info:

Published by: Johar W. Marpaung on Jun 02, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

07/22/2014

pdf

text

original

 
KERANGKA ACUAN KEGIATAN ( TERM OF REFERENCE )PROGRAM PENINGKATAN KAPASITAS SUMBER DAYA APARATURKEGIATAN PENUNJANG TENAGA KESEHATAN PTTTAHUN 2012
UNIT ORGANISASI:DINAS KESEHATAN KABUPATEN LANDAKPROGRAM:PENINGKATAN SUMBER DAYA APARATURSASARAN PROGRAM:PEMERATAAN PELAYANAN KESEHATANKEGIATAN:PENUNJANG TENAGA KESEHATAN PTTSUB KEGIATAN:MENGUSULKAN PENGANGKATAN DOKTER / DOKTERGIGI / BIDAN PTT
1.Latar Belakanga.Gambaran Umum Singkat
Masih kurangnya tenaga Kesehatan disebabkan terbatasnya pengangkatan TenagaKesehatan melalui jalur penerimaan CPNS, terbukti masih ada Puskesmas, yangbelum memiliki tenaga dr / drg. Serta masih adanya polindes dan poskesdes yangbelum memiliki tenaga Bidan.Salah satu Kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Program Peningkatan Sumber Daya Aparatur adalah Mengusulkan Penunjang Tenaga Kesehatan PTT.
b.Alasan Kegiatan Dilaksanakan
Kegiatan Penunjang Tenaga Kesehatan PTT dilaksanakan untuk mengisikekosongan Tenaga Kesehatan baik di Puskesmas, Polindes dan Poskesdes diwilayah kerja Dinas Kesehatan Kabupaten Landak.
2.Kegiatan Yang Dilaksanakana.Uraian Kegiatan
-Kegiatan Penunjang Tenaga Kesehatan PTT yang dilaksanakanadalah :
 
Untuk mengisi kekosongan Tenaga Kesehatan, dengan menempatkan TenagaKesehatan sesuai dengan kebutuhan.
3.Maksud dan Tujuan Kegiatana.Maksud Kegiatan
-Kegiatan Penunjang Tenaga Kesehatan PTT dilaksanakan denganmaksud untuk mengisi kekurangan Tenaga Kesehatan.
b.Tujuan Kegiatan
-Kegiatan Penunjang Tenaga Kesehatan PTT bertujuanMeningkatkan pemerataan pelayanan Kesehatan.
4.Indikator Keluaran
Indikator Keluaran dari penunjang Tenaga Kesehatan PTT agar masyarakat mendapatpelayanan kesehatan sesuai dengan pasilitas yang tersedia antara lain :-Terlaksananya kegiatan pelayanan Kesehatan di Puskesmas, Pustu,Polindes dan Poskesdes di Kabupaten Landak.
5.Cara Pelaksanaan Kegiatana.Metode Kegiatan
Kegiatan Penunjang Tenaga Kesehatan PTT setelah mendata kekurangan TenagaKesehatan yang ada di Kabupaten Landak,sebagai dasar untuk mengusulkanpengangkatan Tenaga Kesehatan PTT.
b.Tahapan Kegiatan
Tahapan kegiatan penunjang tenaga kesehatan PTT adalah :- Mengusulkan pengangkatan Tenaga Kesehatan PTT- Menempatkan Tenaga Kesehatan PTT sesuai kebutuhan- Monitoring,mengevaluasi dan melaporkan Data Tenaga Kesehatan PTT secarasecara online.
6.Tempat Pelaksanaan Kegiatan
Kegitan Penunjang Tenaga Kesehatan PTT diusulkan dan ditugaskan oleh DinasKesehatan Kabupaten Landak.
 
7.Pelaksanaan dan Penanggungjawab Kegiatana.Pelaksanan Kegiatan
Pelaksanaan kegiatan Penunjang Tenaga Kesehatan PTT dilaksanakan olehBagian umum dan Kepegawaian Dinas Kesehatan Kabupaten Landak.
b.Penaggung Jawab Kegiatan
Penanggungjawab kegiatan penunjang Tenaga Kesehatan PTT adalah KepalaDinas Kesehatan,Sekretaris,Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinas KesehatanKabupaten Landak.
8.Jadwal Pelaksanaan Kegiatana.Waktu Pelaksanaan
Waktu Pelaksanaan kegiatan Penunjang Tenaga Kesehatan PTT adalah Bulan April,Juni dan September 2012.
b.Matrik Pelaksanaan Kegiatan
Matrik Pelaksanaan kegiata penunjang tenaga Kesehatan PTT terlampir.
9.Biaya
Jumlah total biaya yang dibutuhkan untuk kegiatan Penunjang Tenaga Kesehatan PTTtahun 2012 sebesar Rp.33.650.000,00 ( Tiga Puluh Tiga Juta Enam Ratus Lima PuluhRibu Rupiah ) secara rinci biaya kegiatan Penunjang tenaga Kesehatan PTT dapatdilihat pada Rencana Anggaran Belanja ( RAB ).Ka. Subbag Umum dan KepegawaianDinas Kesehatan Kab. Landak
Philianus Kamran
PenataNIP.19591225 198401 1 001
 
KERANGKA ACUAN KEGIATAN ( TERM OF REFERENCE )PROGRAM PENINGKATAN KAPASITAS SUMBER DAYA APARATURKEGIATAN PEMILIHAN TENAGA KESEHATAN TELADANTAHUN 2012
UNIT ORGANISASI:DINAS KESEHATAN KABUPATEN LANDAKPROGRAM:PENINGKATAN SUMBER DAYA APARATURSASARAN PROGRAM:TENAGA KESEHATAN YANG TERBAIKKEGIATAN:PENILAIAN TENAGA KESEHATAN TELADANSUB KEGIATAN:PENILAIAN TENAGA KESEHATAN TELADAN TINGKATPUSKESMAS, PUSTU, POLINDES DAN POSKESDES
1. Latar Belakanga.Gambaran Umum Singkat
Rendahnya semangat kerja Tenaga Kesehatan disebabkan oleh beberapa Faktor antara lain kurangnya motivasi kerja serta penghargaan bagi pegawai yangberprestasi. Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan oleh program peningkatan KapasitasSumber Daya Aparatur adalah Penilaian Tenaga Kesehatan Teladan. 
Alasan Kegiatan Dilaksanakan
Kegiatan penilaian Tenaga Kesehatan Teladan dilaksanakan untuk :- Mendorong semangat dan motivasi kerja Tenaga Kesehatan.- Memilih tenaga kesehatan berprestasi dan yang terbaik.
2.Kegiatan Yang Dilaksanakana.Uraian Kegiatan
Kegiatan penilaian tenaga kesehatan teladan yang dilaksanakan adalah :
 
-Mendata, menilai Tenaga Kesehatan Untuk ditetapkan sebagaiTenaga Kesehatan Teladan Tingkat Kabupaten.
3.Maksud dan Tujuan Kegiatana.Maksud Kegiatan
-Kegiatan Penilaian Tenaga Kesehatan Teladan dilaksanakan denganmaksud untuk mengetahui kinerja tenaga kesehatan.
b.Tujuan Kegiatan
-Kegiatan Penilaian Tenaga Kesehatan Teladan dilaksanakan dengantujuan untuk mengetahui kualitas kerja tenaga kesehatan di 16 Puskesmaswilayah kerja Dinas Kesehatan Kabupaten Landak.
4.Indikator Keluaran
Indikator Keluaran dari Penilaian Tenaga Kesehatan Teladan adalah :-Adanya tenaga Kesehatan yang berprestasi sesuai denganbidangnya.-Adanya tenaga kesehatan yang terbaik.
5.Cara Pelaksanaan Kegiatana.Metode Kegiatan
Kegiatan Penilaian Tenaga Kesehatan Teladan melaksanakan seleksi tenagakesehatan diseluruh Puskesmas yang ada di wilayah kerja Dinas KesehatanKabupaten Landak.
b.Tahapan Kegiatan
Tahapan kegiatan Penilaian Tenaga Kesehatan Teladan meliputi :-Pendataan Tenaga Kesehatan di Puskesmas, Pustu, Polindes danPoskesdes.-Mengolah data dan menilai kinerja Tenaga Kesehatan sesuai profesimasing - masing
6.Tempat Pelaksanaan Kegiatan
Kegiatan Penilaian Tenaga Kesehatan teladan akan dilaksanakan dieluruh Puskesmasdi wilayah kerja Dinas Kesehatan Kabupaten Landak.

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->