Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more ➡
Download
Standard view
Full view
of .
Add note
Save to My Library
Sync to mobile
Look up keyword
Like this
93Activity
×
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Makalah Sex Bebas n' Narkoba

Makalah Sex Bebas n' Narkoba

Ratings:

4.67

(3)
|Views: 32,959|Likes:
Published by dharmawati
penjaskes neeee
penjaskes neeee

More info:

Published by: dharmawati on Apr 28, 2009
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, DOCX, TXT or read online from Scribd
See More
See less

01/14/2013

pdf

text

original

 
Kata pengantar
Puji syukur saya panjatkan kehadirat tuhan yang mahaesa,karena berkat rahmat dan karunianya saya dapatmenyelesikan tugas ini tepat waktu.Adapun makalah ini berjudul“bahaya narkoba dan sex bebas”.Makalah ini belumlah sempurna,maka dari itu saya akan senangsekali apabila para pembaca dapat memberikan kritik/saran yangsifatnya membangun agar makalah ini dapat lebih baik lagi.PalangkaRaya, Mei 2009 penulis
Bab I
1
 
Pendahuluan
Indonesia harus prihatin, karena angka kasus narkoba di Indonesia semakinmeningkat. Menurut Badan Narkotika Nasional (BNN), kejahatan peredaran danpenyalahgunaan narkoba di Indonesia, tercatat sedikitnya 15 juta orang yangmeninggal akibat narkoba di tahun 2006, dan sebagian besar adalah kalanganmuda. Hal ini menjadi demikian serius, sejak polisi berhasil mengungkapkeberadaan pabrik narkoba di berbagai kota di Indonesia.Penyalahgunaan narkoba sering dikaitkan erat dengan terjadinya sex bebas. Karenapada umumnya pengguna narkoba juga sering melakukan sex bebas. Sebagianbesar pelakunya adalah kelompok yang berpendidikan, seperti palajar danmahasiswa.Hal ini tentunya membuat para orang tua harus lebih waspada dan memperhatikanaktivitas anaknya yang berada diluar rumah.
Generasi muda adalah tulang punggung bangsa, yang diharapkan di masadepan mampu meneruskan tongkat estafet kepemimpinan bangsa ini agarlebih baik. Dalam mempersiapkan generasi muda juga sangat tergantungkepada kesiapan masyarakat yakni dengan keberadaan budayanya. Termasuk didalamnya tentang pentingnya memberikan filter tentangperilaku-perilaku yang negatif, yang antara lain; minuman keras,mengkonsumsi obat terlarang, sex bebas, dan lain-lain yang dapatmenyebabkan terjangkitnya penyakit HIV/AIDS.
Masalah pembahasan
*parahnya dampak pergaulan bebas dan narkoba pada usia muda.*rentannya usia remaja untuk terjerumus dalam bahaya narkoba dan sexbebas.
 Tujuan pembahasan
2
 
*dapat mengetahui seberapa parah pengaruh narkoba dan sex bebas dalampergaulan remaja.*bahaya narkoba dan sex bebas pada usia remaja.
Metode pembahasan
Metode yang digunakan dalam makalah ini adalah metode kaji pustaka danmengambil beberapa info dari media internet.
Bab IIPembahasan
Remaja adalah masa peralihan dari kanak-kanak ke dewasa. Para ahlipendidikan sependapat bahwa remaja adalah mereka yang berusia antara 13tahun sampai dengan 18 tahun. Seorang remaja sudah tidak lagi dapatdikatakan sebagai kanak-kanak, namun masih belum cukup matang untukdapat dikatakan dewasa. Mereka sedang mencari pola hidup yang palingsesuai baginya dan inipun sering dilakukan melalui metode coba-cobawalaupun melalui banyak kesalahan. Kesalahan yang dilakukan seringmenimbulkan kekhawatiran serta perasaan yang tidak menyenangkan bagilingkungan dan orangtuanya.
3

Activity (93)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
1 thousand reads
Iyo Mystiriyu liked this
Isman Lusiver added this note|
65yteyysz wao good>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>..2
dharmawati liked this
Berdy Riberu liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->