Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Look up keyword
Like this
1Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Anggaran Dasar Fix

Anggaran Dasar Fix

Ratings: (0)|Views: 19|Likes:
Published by Moh Afifuddin Zuhri

More info:

Published by: Moh Afifuddin Zuhri on Jun 12, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

03/21/2014

pdf

text

original

 
 A N G G A R A N D A S A R A K K L I N D O ASOSIASI KONTRAKTOR KELISTRIKAN INDONESIA
(Indonesian Association of Electrical Contractor & Installation Services)
MUKADIMAH
Menyadari bahwa sebagai Warga Negara Indonesia kita mempunyai kewajibanberdharma bakti untuk masyarakat, bangsa dan negara Indonesia dan untukberprestasi dengan baik dalam bidangnya, maka Kontraktor Kelistrikan dan MekanikalIndonesia sebagai Badan Usaha merasa perlu untuk membentuk sebuah OrganisasiPerusahaan dalam bidang usaha penunjang tenaga listrik.Berkat rahmat Tuhan Yang Maha Esa, Organisasi Perusahaan Nasional telah berdiridengan Anggaran Dasar seperti tertera pada Bab-bab dan Pasal-pasal sebagai berikut:
BAB IKETENTUAN UMUMPasal 1
Dalam Anggaran Dasar ini yang dimaksud dengan Badan Usaha adalah Badan UsahaNasional yang telah memiliki dan memenuhi persyaratan untuk melakukan usahapenunjang ketenagalistrikan sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Yang dimaksud bidang pekerjaan Elektrikal dan Mekanikal pasal 1 Anggaran Dasar iniantara lain meliputi pekerjaan :Pambangkit, Instalasi Pembangkit, Usaha Jasa dan Penunjang Kelistrikan, Jaringan Transmissi dan Distribusi, Instalasi Bangunan dan Industri, Instalasi Kontrol danInstrumentasi, Sarana Bantu Navigasi Udara, Darat dan Laut, Instalasi Telekomunikasi,Instalasi Tata Udara / AC, Konstruksi Lift dan Eskalator, Instalasi Tata Suara, InstalasiPemadam / Sinyal Kebakaran, Instalasi Air Panas, Instalasi CCTV, Sistim Otomatisasi,Energi Baru dan Terbarukan serta pekerjaan sejenis lainnya yang terkait, termasukperawatannya.
BAB IINAMA, TEMPAT KEDUDUKAN DAN WAKTUPasal 2
1. NAMAOrganisasi ini bernama Asosiasi Kontraktor Kelistrikan Indonesia disingkatAKKLINDO atau dalam bahasa Inggris Indonesian Association of ElectricalContractor & Installation Services.2. TEMPAT KEDUDUKANa. Dewan Pengurus Pusat berkedudukan di Ibukota Negara Kesatuan RepublikIndonesia.b. Dewan Pengurus Daerah berkedudukan di Ibukota Propinsi.c. Dewan Pengurus Cabang berkedudukan di Ibukota Kabupaten atau Kota.
 
3. WAKTUAKKLINDO dibentuk pada tanggal 21 Juli 2011 dalam konvensi pembentukan di Jakarta dimana Anggaran Dasar ini untuk pertama kali disahkan, untuk jangkawaktu yang tidak ditentukan.
BAB III ASAS, LANDASAN, TUJUAN, BENTUK DAN SIFATPasal 3 ASAS
Asosiasi ini berasaskan Pancasila
Pasal 4LANDASAN
1. Undang-Undang Dasar 1945 beserta amandemennya2. Undang-Undang No. 1 Tahun 1987 tentang Kamar Dagang dan Industri Indonesia3. Undang-Undang No. 18 Tahun 1999 tentang Jasa Konstruksi4. Undang-Undang No. 30 Tahun 2009 tentang Ketenagalistrikan5. Undang-undang dan atau Peraturan lainnya yang diterbitkan atau dirubah olehPemerintah Republik Indonesia kemudian hari.
Pasal 5TUJUAN
AKKLINDO adalah Asosiasi yang bertujuan membina anggota – anggotanya untukdapat memenuhi tugas dan tanggung jawabnya dalam proses Pembangunan Indonesiadi bidang kelistrikan.
Pasal 6BENTUK
AKKLINDO adalah Asosiasi perusahaan bidang pekerjaan Elektrikal dan Mekanikal.
Pasal 7SIFAT
AKKLINDO bersifat nirlaba dan tidak berpolitik
BAB IVKEGIATANPasal 8
Untuk mencapai tujuan yang disebut dalam BAB III Pasal 5 AKKLINDO mengadakankegiatan-kegiatan sebagai berikut :1. Mengadakan kerjasama dengan instansi Pemerintah dan BUMN, Swasta danKoperasi sertaBadan-badan atau Organisasi yang mempunyai sifat dan tujuan yang erathubungannya dengan sifat dan tujuan AKKLINDO, baik didalam maupun di LuarNegeri.
 
2. Membantu dan membina setiap kegiatan yang memungkinkan para anggotanyamenjalankan usahanya dengan baik.3. Memperjuangkan kepentingan anggotanya sehingga tercapai kondisi yang baik bagianggota dalam menjalankan usahanya.4. Menciptakan media untuk saling berkomunikasi.5. Melakukan kegiatan yang membantu kepentingan masyarakat dan pemerintahdalam bidang ketenagalistrikan di Indonesia.6. Kegiatan-kegiatan lain yang sah dan tidak bertentangan dengan Anggaran Dasardan Anggaran Rumah Tangga.
BAB VKEANGGOTAANPasal 9
1. Keanggotaan AKKLINDO terdiri dari :a. Anggota Biasa.b. Anggota Luar Biasac. Anggota Kehormatan2. Yang berhak menjadi Anggota Biasa adalah Badan Usaha yang bergerak dibidangpekerjaan Elektrikal dan atau Mekanikal sesuai dengan Anggaran Dasar Bab I Pasal1 dan diatur didalam Anggaran Rumah Tangga.3. Mengenai anggota Luar Biasa dan Anggota kehormatan diatur didalam AnggaranRumah Tangga.4. Tata cara dan kewenangan penerimaan anggota AKKLINDO diatur didalamAnggaran Rumah Tangga.
BAB VID A N APasal 10
Dana AKKLINDO diperoleh dari :1. Uang Pangkal dan Iuran.2. Sumbangan dan penerimaan lainnya dalam bentuk apapun yang sah dan tidakmengikat serta tidak bertentangan dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga.
Pasal 11
Besarnya Uang Pangkal dan Uang Iuran di tetapkan dalam Munas atau RapatKoordinasi Nasional
Pasal 12
Dana yang diperoleh dipergunakan untuk membiayai kegiatan AKKLINDO denganketentuan bahwa besarnya perimbangan keuangan untuk Dewan Pengurus Pusat,Dewan Pengurus Daerah dan Dewan Pengurus Cabang diputuskan dalamMusyawarah Nasional AKKLINDO.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->