Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more ➡
Download
Standard view
Full view
of .
Add note
Save to My Library
Sync to mobile
Look up keyword
Like this
7Activity
×
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
pp 7 tahun 1977

pp 7 tahun 1977

Ratings: (0)|Views: 3,060|Likes:
Peraturan Presiden yang mengatur besarnya Gaji Pegawai Negeri Sipil
Peraturan Presiden yang mengatur besarnya Gaji Pegawai Negeri Sipil

More info:

Published by: R. Khairil Adi S.Hut on May 01, 2009
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See More
See less

10/17/2011

pdf

text

original

 
PP 7 1977 “PERATURAN GAJI PEGAWAI NEGERI” EDITED BY KHAIRIL ADI
1DEPARTEMEN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
LEMBARAN-NEGARAREPUBLIK INDONESIA
 N0.11,1977PEGAWAI NEGERI. PERUBAHAN; Gaji; (Penjelasan dalam Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 3098).
PERATURAN PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIANOMOR 7 TAHUN 1977
 
TENTANG
 
PERATURAN GAJI PEGAWAI NEGERI SIPIL
 
Presiden Republik Indonesia,
 
Menimbang :
  bahwa penggajian Pegawai Negeri Sipil sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 1967tentang Peraturan Gaji Pegawai Negeri Sipil Republik Indonesia Tahun 1968(PGPS-1968) (Lembaran Negara Tahun 1967 Nomor 24, Tambahan Lembaran Negara Nomor 2833), dipandang tidak sesuai lagi dengan keadaan, sehingga perlu disempurnakan;
Mengingat :
1. Pasal 5 ayat (2)Undang-Undang Dasar 1945;  2. Undang-undang Nomor 8 tahun 1974 tentang Pokok-pokok Kepegawaian (Lembaran Negara tahun 1974 Nomor 55, Tambahan Lembaran Negara Nomor 3041);
M E M U T U S K A N :
 
Menetapkan :
PERATURAN PEMERINTAH TENTANG PERATURAN GAJI PEGAWAI NEGERI SIPIL
BAB IKETENTUAN UMUM
 
Pasal 1
 
 
PP 7 1977 “PERATURAN GAJI PEGAWAI NEGERI” EDITED BY KHAIRIL ADI
2Dalam Peraturan Pemerintah ini yang dimaksud dengan pangkat adalah kedudukan yangmenunjukkan tingkat seorang Pegawai Negeri Sipil dalam rangkaian susunan kepegawaian dandigunakan sebagai dasar penggajian.
Pasal 2
  Nama dan susunan pangkat Pegawai Negeri Sipil dari yang terendah sampai dengan yangtertinggi adalah sebagaimana tersebut dalam daftar Lampiran I Peraturan Pemerintah ini.
Pasal 3
 (1) Pegawai Negeri Sipil diangkat dalam pangkat tertentu sebagaimana dimaksud dalam Pasal 2.(2) Pengangkatan dalam pangkat sebagaimana dimaksud dalam ayat (1) dilakukan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.(3) Syarat-syarat dan ketentuan lain mengenai pengangkatan diatur dengan peraturan perundang-undangan.
BAB IIG A J I P O K O K 
 
Pasal 4
 Kepada Pegawai Negeri Sipil yang diangkat dalam suatu pangkat menurut Peraturan Pemerintahini, diberikan gaji pokok berdasarkan golongan ruang yang ditetapkan untuk pangkat itusebagaimana tersebut dalam daftar Lampiran II Peraturan Pemerintah ini.
Pasal 5
 (1) Kepada seorang yang diangkat menjadi calon Pegawai Negeri Sipil, diberikan gaji pokok 80% (delapan puluh persen) dari gaji pokok sebagaimana dimaksud dalam Pasal 4(2) Kepada calon Pegawai Negeri Sipil sebagaimana dimaksud dalam ayat (1), apabila telahmempunyai pengalaman kerja yang dapat diperhitungkan untuk menetapkan gaji pokok,diberikan gaji pokok yang segaris dengan pengalaman kerjanya yang telah ditetapkan sebagaimasa kerja golongan.(3) Pemberian gaji pokok sebagaimana dimaksud dalam ayat (2) setinggi-tingginya ditetapkan berdasarkan gaji pokok maksimum dalam golongan ruang yang bersangkutan setelahdikurangi dengan 2 (dua) kali kenaikan gaji berkala yang terakhir dalam golongan ruangtersebut.
 
PP 7 1977 “PERATURAN GAJI PEGAWAI NEGERI” EDITED BY KHAIRIL ADI
3
Pasal 6
 Kepada seorang yang diangkat langsung menjadi Pegawai Negeri Sipil apabila telah mempunyai pengalaman kerja yang dapat diperhitungkan untuk menetapkan gaji pokok diberikan gaji pokok yang segaris dengan pengalaman kerja yang ditetapkan sebagai masa kerja golongan.
Pasal 7
Kepada Pegawai Negeri Sipil yang diangkat dalam suatu pangkat yang lebih tinggi dari pangkatlama, diberikan gaji pokok baru berdasarkan pangkat baru yang segaris dengan gaji pokok danmasa kerja golongan dalam golongan ruang menurut pangkat lama.
Pasal 8
 Kepada Pegawai Negeri Sipil yang diturunkan pangkatnya ke dalam suatu pangkat yang lebihrendah dari pangkat semula, diberikan gaji pokok berdasarkan pangkat baru yang segaris dengangaji pokok dan masa kerja golongan ruang menurut pangkat lama.
Pasal 9
 Kepada pensiunan Pegawai Negeri yang diangkat menjadi pegawai bulanan, disamping pensiundiberikan gaji pokok berdasarkan pangkat dan masa kerja golongan yang dimilikinya pada saat ia pensiun.
Pasal 10
 Masa kerja yang dapat diperhitungkan untuk menetapkan gaji pokok bagi calon Pegawai NegeriSipil dan Pegawai Negeri Sipil ditetapkan menurut peraturan perundang-undangan yang berlaku.
BAB IIIKENAIKAN GAJI BERKALA DAN KENAIKANGAJI ISTIMEWA
 
Pasal 11
 Kepada Pegawai Negeri Sipil diberikan kenaikan gaji berkala apabila dipenuhi syarat-syarat :a. telah mencapai masa kerja golongan yang ditentukan untuk kenaikan gaji berkala; b. penilaian pelaksanaan pekerjaan dengan nilai rata-rata sekurang-kurangnya "cukup".
Pasal 12
 (1) Pemberian kenaikan gaji berkala sebagaimana dimaksud dalam Pasal 11 dilakukan dengan

Activity (7)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
1 thousand reads
Reny Prihastuti liked this
wiz_se liked this
Mido Redman liked this
agung_windy liked this
nharyono liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->