Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
2Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
UU OSPEK FT UNY

UU OSPEK FT UNY

Ratings: (0)|Views: 73 |Likes:
Published by Lilik Aji IF
UU Mengenai OSPEK yang berada di lingkungan Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta
UU Mengenai OSPEK yang berada di lingkungan Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta

More info:

Published by: Lilik Aji IF on Jun 19, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

07/29/2013

pdf

text

original

 
UNDANG-UNDANGDEWAN PERWAKILAN MAHASISWA FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA NOMOR 01 TAHUN 2013TENTANGORIENTASI STUDI DAN PENGENALAN KAMPUSFAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTADENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESADEWAN PERWAKILAN MAHASISWAFAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTAMenimbang :a.
 
Bahwa Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus Universitas NegeriYogyakarta merupakan salah satu kegiatan kampus yang dilaksanakanUniversitas Negeri Yogyakarta dalam rangka membentuk karakter mahasiswa baru sesuai dengan Visi Universitas Negeri Yogayakarta; b.
 
Bahwa kegiatan orientasi studi dan pengenalan kampus merupakan saranauntuk memberikan bekal pengetahuan dan kemampuan bagi mahasiswa baru untuk memasuki dunia akademik di lingkungan Universitas NegeriYogyakarta sesuai dengan visi, misi, dan tujuan Universitas NegeriYogyakarta, memperkenalkan aspek-aspek akademik dan non akademik Universitas Negeri Yogyakarta, serta mempersiapkan ketahanan jasmanidan rohani mahasiswa baru dalam menghadapi dinamika perguruan tinggiyang berdimensi ilmiah, aktif, kritis, dan akademis ;c.
 
Bahwa kegiatan orientasi studi dan pengenalan kampus perludiselenggarakan secara lebih berkualitas dengan partisipasi seluas-luasnyacivitas akademika Universitas Negeri Yogyakarta, dan dengan melibatkanseluruh elemen terkait ;d.
 
Bahwa kegiatan orientasi studi dan pengenalan kampus harus mampudilaksanakan sesuai dengan prinsip prinsip efektivitas, efisiensi, progressivitas dan legitimasi;
 
e.
 
Bahwa untuk memberikan landasan hukum yang kuat dalam upaya pengenalan kampus Universitas Negeri Yogyakarta diperlukan adanya pengaturan dalam bentuk Undang-undang Dewan Perwakilan Mahasiswa;f.
 
Bahwa beberapa peraturan terdahulu tentang kegiatan orientasi studi dan pengenalan kampus sudah tidak sesuai dengan tuntutan dan perkembangandinamika masyarakat perguruan tinggi khususnya Universitas NegeriYogyakarta, karena itu perlu diganti ;g.
 
Bahwa berdasarkan pertimbangan sebagaimana dimaksud dalam huruf a, b,c, d, e, dan f perlu dibentuk Undang-undang Dewan Perwakilan Mahasiswatentang Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus.Mengingat :a.
 
Undang-undang Pendidikan Nomor 20 Tahun 2003, Bab 11 pasal 3 tentangfungsi dan tujuan pendidikan nasional; b.
 
Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 155/U/1998,tentang pedoman organisasi kemahasiswaan di perguruan tinggi;c.
 
Keputusan Dirjen Pendidikan Tinggi Depdiknas Nomor 38/Dikti/Kep/2000,tentang pengaturan kegiatan penerimaan mahasiswa baru di perguruantinggi;d.
 
Panduan umum pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru yangditerbitkan oleh Direktorat Pembinaan Akademik dan KemahasiswaanDirjen Pendidikan Tinggi Depdiknas; dane.
 
Pedoman Umum Organisasi Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta.
 
Dengan Persetujuan BersamaDEWAN PERWAKILAN MAHASISWAFAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTAdanBADAN EKSEKUTIF MAHASISWAFAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTAMEMUTUSKANMenetapkan : UNDANG-UNDANG DEWAN PERWAKILAN MAHASISWAMENGENAI ORIENTASI STUDI DAN PENGENALAN KAMPUSFAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA
BAB IKETENTUAN UMUM
Pasal 1Dalam Undang-undang Dewan Perwakilan Mahasiswa ini yang dimaksud dengan :1.
 
Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakartayang selanjutnya disebut OSPEK FT UNY adalah kegiatan yang dilaksanakan BadanEksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta dalam rangkamembentuk karakter mahasiswa baru sesuai dengan konsep pengenalan kampus untuk mahasiswa baru Universitas Negeri Yogyakarta.2.
 
Konsep OSPEK FT UNY yang selanjutnya disebut Konsep Kegiatan adalah dasar  pemikiran yang harus dilaksanakan dalam pelaksanaan OSPEK FT UNY.3.
 
Penanggung Jawab OSPEK FT UNY yang selanjutnya disebut Penanggung Jawab adalahWakil Dekan III FT UNY dalam pelaksanaan OSPEK FT UNY.4.
 
Panitia Pengarah OSPEK FT UNY yang selanjutnya disebut
Steering Committee
atauSC adalah Panitia yang mengarahkan konsep kegiatan OSPEK FT UNY.5.
 
Panitia Pelaksana OSPEK FT UNY yang selanjutnya disebut
Organizing Committee
atauOC adalah panitia teknis yang melaksanakan OSPEK FT UNY.6.
 
Panitia Penyeleksi adalah panitia yang melaksanakan seleksi administrasi terhadap calonPanitia Pelaksana.

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->