Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
1Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Pemandangan Gunung Semeru di Pulau Jawa

Pemandangan Gunung Semeru di Pulau Jawa

Ratings: (0)|Views: 8 |Likes:
Published by infodaerah
Gunung Semeru adalah gunung berapi tertinggi di Pulau Jawa, dengan puncaknya Mahameru, 3.676 meter dari permukaan laut. Kawah di puncak Gunung Semeru dikenal dengan nama Jonggring Saloko.
Gunung Semeru adalah gunung berapi tertinggi di Pulau Jawa, dengan puncaknya Mahameru, 3.676 meter dari permukaan laut. Kawah di puncak Gunung Semeru dikenal dengan nama Jonggring Saloko.

More info:

Published by: infodaerah on Jun 20, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as ODT, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

03/09/2014

pdf

text

original

 
Gunung Semeru adalah gunung berapi tertinggi di Pulau Jawa, dengan puncaknya Mahameru, 3.676meter dari permukaan laut. Kawah di puncak Gunung Semeru dikenal dengan nama Jonggring Saloko.Semeru mempunyai kawasan hutan Dipterokarp Bukit, hutan Dipterokarp Atas, hutan Montane, danHutan Ericaceous atau hutan gunung. Posisi gunung ini terletak di antara wilayah administrasiKabupaten Malang dan Lumajang, dengan posisi geografis antara 8°06' LS dan 120°55' BDiperlukan waktu sekitar empat hari untuk mendaki puncak gunung Semeru pulang-pergi. Untuk mendaki gunung semeru dapat ditempuh lewat kota Malang atau Lumajang.Di daerah Gunung Semeru banyak terdapat Edelweis, juga batu terjal yang sangat indah.Pemandangannya juga sangat indah ke arah lembah dan bukit-bukit, yang ditumbuhi hutan cemara dan pinus. Kadang kala dapat menyaksikan kepulan asap dari puncak semeru .
 
Kalau ingin berjalan-jalan di Gunung Semeru harus berhati-hati, karena ada hutan cemara yang sangatcuram, dengan tanah yang mudah longsor dan berdebu. Tanahnya disana juga kurang stabil dan seringlongsor. Sebaiknya menggunakan kacamata dan penutup hidung, karena banyak abu beterbangan.Apabila ingin mendaki, sebaiknya dilakukan pada musim kemarau yaitu bulan Juni, Juli, Agustus, danSeptember. Karena apabila mendaki pada musim hujan, sering terjadi badai dan tanah longsor.Suhu dipuncak Mahameru berkisar 4 - 10 derajad Celsius, pada puncak musim kemarau minus 0derajad Celsius, dan dijumpai kristal-kristal es. Cuaca sering berkabut terutama pada siang, sore danmalam hari. Angin bertiup kencang, pada bulan Desember – Januari.

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->