Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
1Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Perpres 122 2012

Perpres 122 2012

Ratings: (0)|Views: 67 |Likes:
Published by Ahmad Faqih
perpres
perpres

More info:

Published by: Ahmad Faqih on Jun 28, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

09/23/2013

pdf

text

original

 
 
PERATURAN PRESIDEN REPUBLIK INDONESIANOMOR 122 TAHUN 2012 TENTANGREKLAMASI DI WILAYAH PESISIR DAN PULAU-PULAU KECIL DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESAPRESIDEN REPUBLIK INDONESIA,Menimbang : bahwa untuk melaksanakan ketentuan Pasal 34 ayat (3)Undang-Undang Nomor 27 Tahun 2007 tentang PengelolaanWilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil, perlu menetapkanPeraturan Presiden tentang Reklamasi di Wilayah Pesisir danPulau-Pulau Kecil;Mengingat : 1. Pasal 4 ayat (1) Undang-undang Dasar Negara RepublikIndonesia Tahun 1945;2. Undang-Undang Nomor 27 Tahun 2007 tentang Penge-lolaan Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (LembaranNegara Republik Indonesia Tahun 2007 Nomor 84, Tam-bahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 4739);MEMUTUSKAN:
 
Menetapkan :
 
PERATURAN PRESIDEN TENTANG REKLAMASI DI WILAYAHPESISIR DAN PULAU-PULAU KECIL.BAB IKETENTUAN UMUMPasal 1Dalam Peraturan Presiden ini yang dimaksud dengan:1.
 
Reklamasi ...
 
 - 2 -1. Reklamasi adalah kegiatan yang dilakukan oleh orang dalamrangka meningkatkan manfaat sumber daya lahan ditinjaudari sudut lingkungan dan sosial ekonomi dengan carapengurugan, pengeringan lahan atau drainase.2.
 
Pengerukan adalah kegiatan penggalian atau pengambilantanah dan batuan dasar baik di daratan maupun di bawahair.3.
 
Pengurugan adalah kegiatan penimbunan tanah dan/ataubatuan di atas permukaan tanah dan/atau batuan.4.
 
Pengeringan lahan adalah kegiatan yang dilakukan untukmengubah perairan dan/atau daratan menjadi lahan keringdengan cara pemompaan dan/atau dengan drainase.5.
 
Drainase adalah metode pengaliran air permukaan atau airtanah agar perairan berubah menjadi lahan.6.
 
Material reklamasi adalah material yang digunakan untuktujuan reklamasi.7.
 
Kawasan Pemanfaatan Umum adalah bagian dari wilayahpesisir yang ditetapkan peruntukkannya bagi berbagaisektor kegiatan.8.
 
Kawasan Strategis Nasional Tertentu adalah kawasan yangterkait dengan kedaulatan negara, pengendalian lingkunganhidup, dan/atau situs warisan dunia, yang pengembangan-nya diprioritaskan bagi kepentingan nasional.9.
 
Bencana pesisir adalah kejadian karena peristiwa alam ataukarena perbuatan orang yang menimbulkan perubahan sifatfisik dan/atau hayati pesisir dan mengakibatkan korban jiwa, harta, dan/atau kerusakan di wilayah pesisir danpulau-pulau kecil.10.
 
Rencana ...
 
 - 3 -10.
 
Rencana zonasi adalah rencana yang menentukan arahpenggunaan sumber daya tiap-tiap satuan perencanaandisertai dengan penetapan struktur dan pola ruang padakawasan perencanaan yang memuat kegiatan yang bolehdilakukan dan tidak boleh dilakukan serta kegiatan yanghanya dapat dilakukan setelah memperoleh izin.11.
 
Ekosistem adalah kesatuan komunitas tumbuh-tumbuhan,hewan, organisme dan non organisme lain serta proses yangmenghubungkannya dalam membentuk keseimbangan,stabilitas, dan produktivitas.12. Rasio manfaat dan biaya [(
Benefit Cost Ratio 
(B/C-R)] adalahnilai perbandingan antara manfaat pada tingkat bunga yangberlaku dari biaya yang
didiskontokan 
dengan tingkat bunga yang sama selama masa pelaksanaan reklamasi.13.
 
Nilai bersih perolehan sekarang [(
Net Present Value 
(NPV)]adalah selisih antara nilai investasi sekarang dengan nilaipenerimaan bersih dimasa yang akan datang.14.
 
 Tingkat bunga pengembalian [(
Internal Rate of Return 
(IRR)]adalah menghitung tingkat bunga yang menyamakan nilaisekarang investasi dengan nilai sekarang penerimaan bersihdimasa yang akan datang.15.
 
 Jangka waktu pengembalian investasi [(
Return of Investment 
(ROI)] adalah metode untuk mencari prosentase (%) darimanfaat atas perbandingan dari biaya yang akan dikeluar-kan.16. Prakiraan dampak lingkungan adalah prakiraan pengaruhperubahan pada lingkungan hidup yang diakibatkan olehreklamasi.17.
 
Valuasi …

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->