Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Look up keyword
Like this
1Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Tafsir Mimpi

Tafsir Mimpi

Ratings: (0)|Views: 45 |Likes:
Published by Coco Al Mahdi
Fenomena mimpi memang tidak bisa dijelaskan secara logika tentang alur peristiwanya. Semua alur peristiwa dalam alam mimpi hanya mampu dijelaskan secara hikmah oleh seseorang yang memang telah dianugerahi Tuhan kemampuan untuk itu, sebagaimana Nabi Yusuf a.s yang dianugerahi kemampuan menafsirkan mimpi seseorang pada masa lalu.
Fenomena mimpi memang tidak bisa dijelaskan secara logika tentang alur peristiwanya. Semua alur peristiwa dalam alam mimpi hanya mampu dijelaskan secara hikmah oleh seseorang yang memang telah dianugerahi Tuhan kemampuan untuk itu, sebagaimana Nabi Yusuf a.s yang dianugerahi kemampuan menafsirkan mimpi seseorang pada masa lalu.

More info:

Published by: Coco Al Mahdi on Jun 28, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

08/30/2013

pdf

text

original

 
TAFSIRMIMPI
Editor : Coco Al MahdiPublisher :My Diary BlogSumber : Analisa Paranormal
 
Kata orang, mimpi itu adalah bunga tidur/kembang tidur, yangtidak memiliki makna apa-apa. Sesungguhnya mimpi bukanlahfenomena yang sederhana, tetapi sebuah fenomena gaib yangserius dan memiliki makna tertentu bagi siapapun dalamkehidupannya. Mimpi yang tidak memiliki arti apa-apa adalahmimpi acak yang dialami oleh seseorang, yang dalam rangkaianperistiwanya saling menumpuk dan tak nyambung antaraperistiwa pertama dengan peristiwa berikutnya. Hal ini terjadikarena dipicu oleh perasaannya yang telah 'mengendap' dalamdiri seseorang sehingga melahirkan bentuk-bentuk maupunsosok-sosok dalam mimpinya tersebut. Bentuk perasaanseperti amarah, berahi, kebencian, rasa suka, ketertarikan, danlain-lain akan melahirkan fenomena mimpi yang tak tersusun(acak) dalam tidur seseorang.Kadang kala orang bisa mengingat semua alur mimpinya, danada pula yang hanya mampu mengingat sebagian alumimpinya tersebut, bahkan ada juga yang lupa sama sekaliterhadap apa yang dialaminya dalam mimpinya tersebut.Fenomena mimpi memang tidak bisa dijelaskan secara logikatentang alur peristiwanya. Semua alur peristiwa dalam alammimpi hanya mampu dijelaskan secara hikmah oleh seseorangyang memang telah dianugerahi Tuhan kemampuan untuk itu,sebagaimana Nabi Yusuf a.s yang dianugerahi kemampuanmenafsirkan mimpi seseorang pada masa lalu.
 
Perlu diketahui, bahwa mimpi adalah peristiwa yang memilikimakna serius dalam kehidupan seseorang. Tuhan menjadikanalam mimpi bukan semata-mata tanpa arti dan tanpa makna,dan juga bukan sekedar menjadi 'arena' permainan ataukesenangan bagi makhlukNya tatkala sedang tidur. Semuahubungan dan komunikasi, entah itu berasal dari sesamamakhluk ataupun berasal dari khaliq (Tuhan) kepadamakhlukNya sendiri, sering terjadi pada alam mimpi.Jadi dapat disimpulkan secara sederhana, bahwa alam mimpimerupakan wadah pertemuan dimensi halus (astral) darisemua makhluk yang ada, termasuk Tuhan itu sendiri. Adapunaktifitas yang dapat terjadi di alam mimpi itu bermacam- macam alur peristiwa, termasuk pesan-pesan penting tertentuyang di-dialog-kan kepada siapapun dan oleh siapapun,sebagaimana yang sering dialami oleh Nabi Muhammad SAW semasa turunnya wahyu Tuhan. Gambaran (visualisasi)peristiwa yang terjadi di alam mimpi yang merupakan 'pesan' tertentu dari Tuhan, memiliki arti khusus yang perluditafsirkan tatkala seseorang itu tersadar dari tidurnya.Masalah tafsiran mimpi yang telah dapat ditafsirkan akanmembawa efek serius pula yakni menjadi realita dalamkehidupan seseorang. Realita yang terjadi akibat tafsiranmimpi ini dapat memakan waktu bagi ukuran seseorang; entahitu esok hari, esok lusa, bulan depan atau tahun depan, bahkanbertahun-tahun lamanya realita tersebut baru akan terwujud,sebagaimana yang terjadi pada mimpi Nabi Yusuf a.s padamasa kecil, baru terwujud realitanya pada saat beliau dewasamenjadi seorang raja.Berikut ini tafsiran mimpi dari beberapa ahli penafsiran mimpi,yang bisa menjadi gambaran anda dalam menafsirkan mimpianda. Ingin tahu anda sudah bermimpi apa? simaklah !

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->