Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
5Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Beladiri untuk Kaum Muslimin

Beladiri untuk Kaum Muslimin

Ratings: (0)|Views: 1,498|Likes:
Published by Nashir Al Albani
Untuk Jihad Fii Sabilillah dan nahi Munkar. Cemburu terhadap hal buruk yang dilakukan saudara (Muslim) dan boleh iri (yang baik) untuk hal baik yang dilakukannya. Hanya pada Shadaqah dan Qur'an yang dipraktekkannya.
Untuk Jihad Fii Sabilillah dan nahi Munkar. Cemburu terhadap hal buruk yang dilakukan saudara (Muslim) dan boleh iri (yang baik) untuk hal baik yang dilakukannya. Hanya pada Shadaqah dan Qur'an yang dipraktekkannya.

More info:

Categories:Types, Research
Published by: Nashir Al Albani on May 09, 2009
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

02/20/2012

pdf

text

original

 
Beladiri untuk Kaum Muslim
Bismillaahi aktubu,-Hantamkan anggota tubuhmu ke musuh agama Allahu Subhaanahu waTa’ala dan kebaikan dari-Nya.Dalam memukul, sebelum melemparkan pukulanmu kepadanya,relakskan seluruh tubuhmu, kemudian gunakan koordinasi antara pinggang, sikut dan kepalan. Kepalan tangan hendaklah dikencangkansekeras mungkin hanya sesaat sebelum benturan.
-
Anggap pertarungan ini adalah pertarungan terakhir.
-
Seorang Muslim harus senantiasa takut hanya, hanya kepada AllahuTabaraka Ta’ala seorang.-Kejelekan tidak seberapa berpengaruh untuk memusuhi danmenyembunyikan kebenaran. Sedangkan, kebaikan sangat berpengaruh besar terhadap kebenaran.
-
Seorang Muslim dapat menerima keadaan dengan lebih baik sebagaiawalan dalam melangkah ke dalam apapun.- Seorang Muslim menyerang karena berkeyakinan ”Anda telah menyelisihitujuan dari penciptaan Allahu Tabaraka Ta’ala terhadap antum.” Jadi diaakan melakukan yang berlawanan dari mengapa tubuh lawannya itudiciptakan oleh Allahu ’Azza wa Jalla.
-
Untuk semua serangan dan pertahanan, relakskan dulu seluruhanggota tubuhmu termasuk leher dan kepalamu, untuk kemudianmenyerang.Demikian juga pada saat jeda antar serangan.Memindahkan berat badanmu sepenuhnya dibalik setiap serangan dan bertahan berguna untuk dilanjutkan ke Ground fighting (pertarungan ditanah). Bertahan ialah dengan menarik lawan ke tanah dengan seluruh berat badanmu.
 
-Menjinjitkan kaki belakang dapat dilakukan sembari melangkah. Danuntuk menendang ke depan, lebih jinjitkan lagi kaki poros tsb lalu pegaskan kaki poros tsb dan sampaikan tendanganmu ke sasaran.- Keluarkan tanganmu untuk menangkap tangan lawan dan tariklah lawanke arahmu, lalu manfaatkan untuk serangan berikutnya.-Mencondongkan tubuhmu ke depan dan juga kepalamu, dapatdilanjutkan ke serangan yang digerakkan ke depan secara lebiheksplosif ke depan.- Lakukan sapuan kaki belakang dengan bermacam variasi. Lalulanjutkan dengan gerakan lain sebagai follow up.-Lakukan gerakan yang sangat lurus ke depan lalu lanjutkan kegerakan memutar.Lakukan gerakan yang memutar dan menyamping, lalu lanjutkan kegerakan lurus.-Lakukan banyak Infighting (gerakan dari jarak sangat dekat) dengancara menempel dan menarik lawan ke arahmu.-Maju terus ke arah lawan. Bila lawanmu melompat, maka Ia butuhwaktu untuk mendarat, bila lawanmu menuju ke kiri maka Ia dapatdapat diserang dari arah dimana gerakanmu menemuinya kemana Ia bergerak.
-
Apabila datang saatnya antum memerlukan hindaran-hindaran saja,maka terdapat gerakan dengan menggunakan langkah-langkah kaki,dan berpindah ke kiri depan atau kanan depan.
-
Apabila lawan memfokuskan dirinya ke beberapa anggota tubuhmu,maka antum harus membuyarkan konsentrasinya terhadapnya. Danmenskor dengan serangan lain.
-
Hirup napas sebanyak mungkin dengan cukup perlahan, cukup perlahan, sehingga antum memiliki banyak kapasitas Oksigen.Kemudian antum dapat menyerang dengan tanpa berhenti.
 
Lalu antum hendaknya melakukan gerakan semacam Tai Chi Chuan yangmelibatkan kaki, pinggang, tangan dan tentu ini memengaruhi organ-organ internal serta Stamina. Ini menenangkan anggota tubuh bagian luar  pula yang habis dipakai bergerak pula.-Membentur sesuatu akan menghabiskan banyak dari tenagamu. Maka,siapkan dirimu dengan menendang Sansak. Dan apabila terlalu banyak menendang itu, akan mengurangi kecepatan.Maka, tendanglah kulit Sansak tsb.-Setiap menendang atau melangkah ke depan atau kemana saja, ketikakaki akan mendarat, langsung mengalir ke gerakan lain.- Kunci untuk gerakan yang mengalir adalah siapkan dan mulai gerakanselanjutnya, saat suatu gerakan sedang akan berhenti.- Merendahkan kuda-kuda sedikit akan memberikan potensi lebih untuk memegaskan kaki penopang untuk melakukan gerakan yang lebiheksplosif (meledak).
-
Cara memulihkan diri dari setiap serangan adalah denganmemutarkannya setelah serangan selesai dibuat.Intinya, ialah bahwa gerakan memutar merupakan cara untuk memulihkan dan melenturkan anggota badan tsb.Jadi, sesudah melakukan gerakan menyerang memutar, dapat kitalanjutkan ke gerakan memutar searah dengan gerakan tsb danmeluruskannya.
-
Yang harus dimengerti dan dihayati ialah bahwa ketika antummendekatkan tangan-tanganmu ke arah tubuhmu, itu dimaksudkanuntuk melindunginya dengan tidak membuatnya terlalu capai, yaitudengan mendekatkan keduanya dengan tidak terlalu rapat.- Yang harus dimengerti dan dihayati ialah bahwa ketika kitamemposisikan kedua tangan di tengah tubuh, itu berarti lebihmemungkinkan untuk membukakan berbagai kombinasi dari keduatangan tsb secara lebih mudah dan siap sedia.
-
Yang harus dimengerti dan dihayati ialah bahwa seni dari menangkisialah dengan menangkis terlambat.

Activity (5)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 thousand reads
1 hundred reads
sardinking liked this
driremes liked this
Hilman Nugraha liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->