Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
1Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Permen No. 19 Tahun 2012 Tentang Tenaga Kerja Dan Transmigrasi

Permen No. 19 Tahun 2012 Tentang Tenaga Kerja Dan Transmigrasi

Ratings: (0)|Views: 76 |Likes:
Published by Monica Rosari
Regulation/Undang - Undang
Regulation/Undang - Undang

More info:

Categories:Types, Business/Law
Published by: Monica Rosari on Jul 12, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

09/24/2013

pdf

text

original

 
www.portalhr.com
 
MENTERI
 
TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI
 
REPUBLIK INDONESIA
 
PERATURAN MENTERI TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASIREPUBLIK INDONESIANOMOR 19 TAHUN 2012 TENTANGSYARAT-SYARAT PENYERAHAN SEBAGIAN PELAKSANAAN PEKERJAANKEPADA PERUSAHAAN LAINDENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESAMENTERI TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI REPUBLIK INDONESIA,
 
www.portalhr.com
 
Menimbang :a.
 
bahwa pelaksanaan pemborongan pekerjaan danpenyediaan jasa pekerja/buruh diarahkan untuk menciptakaniklim hubungan industrial yang harmonis, dinamis danberkeadilan;b.
 
bahwa ketentuan yang diatur dalam
 
Keputusan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi NomorKEP.101/MEN/VI/2004 tentang Tata Cara Perijinan PerusahaanPenyedia Jasa Pekerja/Buruh dan Keputusan Menteri TenagaKerja dan Transmigrasi Nomor KEP.220/MEN/X/2004 tentangSyarat-Syarat Penyerahan Sebagian Pelaksanaan PekerjaanKepada Perusahaan Lain, sudah tidak sesuai lagi denganperkembangan saat ini, sehingga perlu dilakukan penyempurnaan;
 
c.
 
bahwa berdasarkan pertimbangan sebagaimanadimaksud pada huruf a dan b, perlu ditetapkan Peraturan Menteritentang Syarat-Syarat Penyerahan Sebagian PelaksanaanPekerjaan Kepada Perusahaan Lain;Mengingat :1.
 
Undang-Undang Nomor 3 Tahun 1951 tentang PernyataanBerlakunya Undang-Undang Pengawasan Perburuhan Tahun 1948Nomor 23 Dari Republik Indonesia Untuk Seluruh Indonesia(Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 1951 Nomor 4);2.
 
Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentangKetenagakerjaan (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun2003 Nomor 39, Tambahan Lembaran Negara Republik IndonesiaNomor 4279);3.
 
Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2004 tentangPenyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial (Lembaran NegaraRepublik Indonesia Tahun 2004 Nomor 6, Tambahan LembaranNegara Republik Indonesia Nomor 4356);4.
 
Keputusan Presiden Nomor 84/P Tahun 2009;
 
www.portalhr.com
 
MEMUTUSKAN :Menetapkan : PERATURAN MENTERI TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI TENTANG SYARAT-SYARAT PENYERAHAN SEBAGIANPELAKSANAAN PEKERJAAN KEPADA PERUSAHAAN LAIN.
BAB IKETENTUAN UMUMPasal 1Dalam Peraturan Menteri ini yang dimaksud dengan :
1.
 
Perusahaan pemberi pekerjaan adalah perusahaan yang menyerahkansebagian pelaksanaan pekerjaannya kepada perusahaan penerima pemboronganatau perusahaan penyedia jasa pekerja/buruh.2.
 
Perusahaan penerima pemborongan adalah perusahaan yang berbentukbadan hukum yang memenuhi syarat untuk menerima pelaksanaan sebagianpekerjaan dari perusahaan pemberi pekerjaan.3.
 
Perusahaan penyedia jasa pekerja/buruh adalah perusahaan yangberbentuk badan hukum Perseroan Terbatas (PT) yang memenuhi syarat untukmelaksanakan kegiatan jasa penunjang perusahaan pemberi pekerjaan.
 
4.
 
Perjanjian pemborongan pekerjaan adalah perjanjian antara perusahaanpemberi pekerjaan dengan perusahaan penerima pemborongan yang memuat hakdan kewajiban para pihak.5.
 
Perjanjian penyediaan jasa pekerja/buruh adalah perjanjian antaraperusahaan pemberi pekerjaan dengan perusahaan penyedia jasa pekerja/buruh yang memuat hak dan kewajiban para pihak. 6.
 
Pekerja/buruh adalah setiap orang yang bekerja pada perusahaanpenerima pemborongan atau perusahaan penyedia jasa pekerja/buruh yangmenerima upah atau imbalan dalam bentuk lain.7.
 
Perjanjian kerja adalah perjanjian antara perusahaan penerimapemborongan atau perusahaan penyedia jasa pekerja/buruh denganpekerja/buruh di perusahaan penerima pemborongan atau perusahaan penyedia jasa pekerja/buruh yang memuat hak dan kewajiban masing-masing pihak.

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->