Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Look up keyword
Like this
1Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Translation

Translation

Ratings: (0)|Views: 0 |Likes:
Published by Vierdy Sulfianto
Tugas terjemahan
Tugas terjemahan

More info:

Published by: Vierdy Sulfianto on Jul 21, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

07/06/2014

pdf

text

original

 
Pasal 118: GRUP PURWARUPA
Peserta kategori Purwarupa harus menyelesaikan empat (4) putarandalam lintasan sesuai arah balap normal.Kecepatan minimal: Untuk bisa divalidasi, tim-tim harus menyelesaikanempat putaran dalam jangka waktu maksimal 23 menit dengan rata-ratakecepatan sekitar 30 km/jam. jarak tempuh yang harus dicapai adalah11,2 km (4 putaran masing-masing sejauh 2,8 km dikurangi jarak antaragaris start dan garis finis).Batas waktu ataupun rata-rata kecepatan dapat berubah sesuai kondisiyang ada ketika pertandingan berlangsung menurut kebijakanpenyelenggara.Setiap tim akan dibatasi 5 kali giliran: hasil terbaik akan diambil untukklasifikasi final.
Pasal 119:
GRUP
 
Urban Concept 
Peserta di dalam kategori
UrbanConcept 
harus menyelesaikan 4 (empat)putaran penuh di lintasan dalam arah balap normalKecepatan minimal: Untuk bisa divalidasi, tim-tim harus menyelesaikanempat putaran dalam jangka waktu maksimal 28 menit dengan kecepatanrata-rata sekitar 25 km/jam. Jarak yang harus ditempuh adalah 11,2 km (4putaran masing-masing sejauh 2,8 km dikurangi jarak antara garis startdan garis finis).Batas waktu ataupun rata-rata kecepatan dapat berubah sesuai kondisiyang ada ketika pertandingan berlangsung menurut kebijakanpenyelenggara.Setiap tim akan dibatasi 5 kali giliran, di dalamnya:
-
Ketika menempuh setiap putaran, kendaraan dapat masuk 3
 pit stop
sebagai berikut:
o
Pit stop
1: 10 detik (ketika akhir putaran 1)
 
o
Pit stop
2: 10 detik (ketika akhir putaran 2)
o
Pit stop
3: 10 detik (ketika akhir putaran 3)
-
Event Organiser 
dapat mengindikasikan lokasi ketiga
 pit stop
dilintasan. Ketika melakukan
 pit stop
, pengemudi dapat menggunakanlampu indikator berhenti dan sinyal belok. Tim manapun yang gagalmematuhi peraturan ini dapat dijatuhi penalti.
-
Dari tahun 2013, mobil
UrbanConcept 
akan diijinkan di dalamlintasan ketika cuaca basah dan “sejuksesuai rancangan mobiltersebut untuk berjalan di cuaca basah.
Pasal 120: Awal balapan untuk mobil Purwarupa danUrbanConcept 
-
Hanya kendaraan yang bekerja secara penuh (contoh: badan dansasis terpasang) akan diizinkan mengantri untuk mengaksespengisian bahan bakar dan garis Start.
-
Pengendara harus menunggu hingga garis start aman sebelummemulai giliran. Para pengendara harus menunggu sebuah tandadari pembawa bendera (bendera hijau) sebelum mengawali danakan berhati-hati masuk di lintasan tepat di
merging point 
dilintasan /
 pit lane.
-
Di garis start, kendaraan akan dihidupkan satu persatu. Kendaraanharus dalam kondisi berhenti dan tidak diizinkan tanpapendampingan penuh ketika dihidupkan. Dilarang melakukandorongan apapun untuk kendaraan, save and except for sesuai Pasal108.
-
Untuk kendaraan yang menggunakan
starter 
elektrik:
Starter 
, juga lampu merah, harus dipadamkan ketika rodabelakang dari kendaraan melewati garis start. Tim manapunyang gagal mematuhi peraturan ini akan didiskualifikasi,yang akan menghapus jumlah giliran maksimal yangdiizinkan.
 
-
Kendaraan harus didampingi maksimal oleh dua orang dengan tandaID (tidak termasuk pengemudi). Ketika kendaraan melewati garisstart, semua anggota tim harus meninggalkan area Start denganperalatan mereka
Pasal 121: Di dalam lintasan
Kapanpun kendaraan memasuki lintasan balapan, badan kendaraan dapatberada dan harus menggunakan nomor balapan, tanda sponsor dan logoShell sesuai persyaratan. Semua nomor dan logo akan disediakan oleh
Event Organiser 
.Semua manajer tim
harus
menghadiri inisiasi
Team Briefing
 
dan
Daily Safety Briefings
dan menyampaikan kabar terbaru untuk anggota timyang lain dengan tujuan mematuhi peraturan.Instruksi dan pengarahan dari
Race Director 
dan
Track Marshall
harusdipatuhi secara ketat. Kegagalan mematuhinya akan dijatuhi penalti.Kompetisi bisa dihentikan ketika berada dalam kondisi hujan lebat/hujanbadai.Seluruh anggota tim harus menyediakan dan menyerahkan nomor teleponseluler mereka kepada organiser agar bisa dihubungi dalam kondisidarurat. Kami akan mengirimkan jadwal dan informasi terbaru kepadapeserta melalui pesan teks/SMS.
Pasal 122: Berat badan pengemudi 
-
Pengemudi kendaraan purwarupa harus mempunyai berat minimal
50 kg
dalam seragam balap.
Ballast 
harus dipasang di kendaraanketika berat minimal tidak tercapai.
Ballast 
harus disediakan olehtim, dan harus dipasang secara efektif dan aman di kendaraan untukmeyakinkan tiada bahaya untuk pengemudi ketika tabrakan atauterguling. Ini harus tersedia dan bisa dibongkar-pasang untukpemberat.
-
Pengendara kendaraan
UrbanConcept 
harus mempunyai beratminimal
70 kg
dalam seragam balap
. Ballast 
harus dipasang dalambagian bagasi kendaraan ketika berat minimal tidak tercapai.
Ballast 

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->