Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more ➡
Download
Standard view
Full view
of .
Add note
Save to My Library
Sync to mobile
Look up keyword
Like this
1Activity
×
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
91793634-Makalah-Penyakit-Radang-Panggul.pdf

91793634-Makalah-Penyakit-Radang-Panggul.pdf

Ratings: (0)|Views: 586|Likes:
Published by Filologus Siwabessy

More info:

Published by: Filologus Siwabessy on Jul 23, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See More
See less

10/27/2013

pdf

text

original

 
BAB IPENDAHULUANA.Latar Belakang
Penyakit radang panggul (PID) adalah infeksi rahim (rahim), saluran tuba(saluran yang membawa telur dari ovarium ke rahim) dan organ reproduksi lainnyayang menyebabkan gejala seperti nyeri perut bagian bawah. Ini merupakankomplikasi serius dari beberapa penyakit menular seksual (PMS), terutamaklamidia dan gonore. PID dapat merusak saluran tuba dan jaringan di dan dekatuterus dan ovarium. PID dapat menyebabkan konsekuensi serius, termasukemandulan, kehamilan ektopik (kehamilan di tuba fallopi atau di tempat lain diluar rahim), pembentukan abses, dan nyeri panggul kronis.Seberapa sering PID?Setiap tahun di Amerika Serikat, diperkirakan bahwa lebih dari 750.000wanita mengalami sebuah episode PID akut. Lebih dari 75.000 wanita mungkinmenjadi subur setiap tahun sebagai akibat dari PID, dan sebagian besar kehamilanektopik terjadi setiap tahun disebabkan konsekuensi dari PID.Bagaimana perempuan mendapatkan PID? PID terjadi ketika bakteri bergerak ke atas dari vagina perempuan atau leher rahim (membuka rahim) keorgan-organ reproduksi nya. Banyak organisme yang berbeda dapat menyebabkanPID, tapi banyak kasus yang berhubungan dengan gonore dan klamidia, dua PMS bakteri yang sangat umum. Sebuah episode sebelum PID meningkatkan risikoepisode lain karena organ reproduksi dapat rusak selama pertarungan awal infeksi.Seksual perempuan yang aktif pada tahun-tahun melahirkan anak mereka adalahyang paling berisiko, dan mereka yang di bawah umur 25 lebih mungkin untuk mengembangkan PID daripada mereka yang lebih tua dari 25. Hal ini sebagiankarena leher rahim gadis remaja dan perempuan muda tidak sepenuhnya matang,meningkatkan kerentanan mereka terhadap PMS yang terkait dengan PID.Para mitra seks lebih seorang wanita, semakin besar risiko nyamengembangkan PID. Juga, seorang wanita yang pasangannya memiliki lebih darisatu pasangan seks yang berisiko lebih besar terkena PID, karena potensi lebih banyak eksposur terhadap agen infeksi. Wanita yang douche mungkin memiliki
1
 
risiko lebih tinggi terkena PID dibandingkan dengan wanita yang tidak douche.Penelitian telah menunjukkan bahwa douching mengubah flora vagina (organismeyang hidup dalam vagina) dengan cara yang merugikan, dan dapat memaksa bakterike organ reproduksi bagian atas dari vagina.Wanita yang memiliki alat kontrasepsi (IUD) dimasukkan mungkinmemiliki risiko sedikit peningkatan PID dekat waktu penyisipan dibandingkandengan wanita yang menggunakan kontrasepsi lain atau kontrasepsi sama sekali. Namun, risiko ini sangat berkurang jika seorang wanita diuji dan, jika perlu, diobatiuntuk IMS sebelum IUD dimasukkan.
B.Rumusan Masalah
Ada pun beberpa yang kami ambil rumusan masalah dalam makalah ini yaitu:1.Jelaskan Pengertian Penyakit Radang Panggul.?2.Bagaimana terjadi gejalanya diagnosis.?3.Penyulit radang panggul dapat dibagi berapa sebutkan.?4.Adapun beberapa Penatalaksanaan yaitu.?
2
 
BAB IIPEMBAHASANA.PENGERTIAN PENYAKIT RADANG PANGGUL
PID terjadi ketika bakteri atau organisme memasuki leher rahim danmenyebar  penyakit radang panggul(PID) disebabkan oleh infeksi yang dimulai pada vagina dan menyebar ke atas, ke uterus, tuba falopi dan panggul. Palingsering, hal ini disebabkan oleh penyakit menular seksual. Wanita yangmenggunakan alat intrauterine (IUD) akan meningkatkan risiko untuk aborsi.Gejala penyakit radang panggul meliputi:Sakit perut lebih rendah; Demam, Rapid Pulse; Kedinginan; Back Pain, Nyeri dan Vaginal Discharge Intercourse. Jika PID tidak diobati, rasa sakit mungkin begitu kuat sehingga sulit berjalan. Infeksi dapat menyebar ke dalam aliran darahdan seluruh tubuh.PID adalah suatu keadaan yang serius dan memerlukan perhatian medissegera. Jika Anda mengalami nyeri panggul atau gejala PID, Anda akan melihatdokter kandungan Anda segera. Jika memungkinkan, mempertahankan catatan rasasakit Anda dan bawa dengan Anda untuk janji Anda. Ini akan membantu dokter Anda untuk mengetahui kapan rasa sakit Anda terjadi, di mana ia berada, dan beratnya. Waktu tidak diobati, PID bisa menjadi hidup mengancam. Penyakitradang panggul biasanya dikontrak melalui kontak seksual. Gonore dan klamidiayang tidak diobati menyebabkan 90% dari semua kasus PID. Ini kadang-kadang juga dapat disebabkan oleh persalinan.Saat ini pengobatan dan rekomendasi pencegahan:PID dapat didiagnosis melalui prosedur baru yang disebut falloposcopy.Falloposcopy adalah pemeriksaan visual bagian dalam saluran tuba. Ini adalah prosedur sederhana yang dilakukan secara out-pasien. Jika PID didiagnosis dantidak berkembang ke tahap yang cukup berat sehingga memerlukan operasirekonstruktif besar untuk memperbaiki saluran tuba, terapi antibiotik dibuatdigunakan. Floxin sekarang disetujui oleh FDA sebagai pengobatan oral pertamasanksi untuk penggunaan independen untuk mengobati penyakit radang panggul.
3

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->