Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
0Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
PKN

PKN

Ratings: (0)|Views: 1 |Likes:
Published by Syerin Audia
P-KN
P-KN

More info:

Published by: Syerin Audia on Aug 04, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

08/04/2013

pdf

text

original

 
Hal yang menjadi wewenangpemerintah Pusat dan Daerah
Kewenangan Pemerintah Pusat dan Daerah
Sesuai dengan kewenangan yang ada, tugas pemerintah adalah memfasilitasi, menyusun pedoman, standar, kriteria dan prosedur penyelenggaraan pembangunan perkebunan secaranasional sertamonitoring dan evaluasi pelaksanaan program pemerintah. Sedangkan tugas propinsi adalah melakukan pembinaan, pengawasan dan penyusunan petunjuk pelaksanaan(Juklak) serta mengkoordinasi pembangunan perkebunan antar kabupaten/kota di wilayahnya.Untuk tingkatkabupaten/kota tugasnya adalah menyusun petunjuk teknis (Juknis) danmenyelenggarakan pembangunan perkebunan diwilayahnya. Pokok-pokok kegiatan penyelenggaraan pembangunan perkebunan sesuai dengankewenangan tingkat pusat, propinsidan kabupaten/kota adalah sebagaiberikut :
1.Pemerintah Pusat
Pemerintah pusat yaitu presiden, wakil presiden, dan para menteri di bawahnya yangmemegang kekuasaan pemerintahan negara Republik Indonesia. Dalam rangka meningkatkankesejahteraan rakyat, maka pemerintah pusat melakukan tugasnya dengan mengelola kekayaanmilik negara untuk dipergunakan bagi kepentingan umum guna memenuhi hajat hidup orang banyak, hal ini sejalan dengan UUD 1945 Pasal 33 ayat (2) bahwa “cabang-cabang produksiyang penting bagi negara dan yang menguasai hajat hidup orang banyak dikuasai oleh negara”dan ayat 3 yang berbunyi “Bumi dan air dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnyadikuasai oleh negara dan dipergunakan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat”.Kewenangan Pemerintah Pusat :
Menetapkan kebijaksanaan
Menyusun perencanaan nasional
Penyediaan data dan informasi
 Norma
Kriteria
Strategi
Standar teknis
Kajian serta pengembangan model
Introduksi dan demonstrasi pembangunan perkebunan
Melakukan koordinasi lintas sektor dan lintas sub-sektor di tingkat pusat dan koordinasilintas wilayah provinsi serta melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan program.

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->