Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more ➡
Download
Standard view
Full view
of .
Add note
Save to My Library
Sync to mobile
Look up keyword
Like this
53Activity
×
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Makalah Penjelasan Rekreasi Narkoba Dan Seks Bebas

Makalah Penjelasan Rekreasi Narkoba Dan Seks Bebas

Ratings:

5.0

(2)
|Views: 20,424|Likes:
Published by Lelo Susilo
http://lelosusilo.wordpress.com/
http://lelosusilo.wordpress.com/

More info:

Categories:Topics, Art & Design
Published by: Lelo Susilo on May 27, 2009
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, DOC, TXT or read online from Scribd
See More
See less

01/09/2013

pdf

text

original

 
 REKREASI, NARKOBA dan SEKS BEBAS 
 
 REKREASI 
Rekreasi adalah kegiatan menghilangkan lelah atau tekanan yang dihadapi sehari-hari,dengan cara menyenangkan diri. Rekreasi biasanya dilakukan pada hari-hari libur,agar tidak mengganggu kegiatan di hari-hari lain.
1.Faktor-faktor Rekreasi
Rekreasi biasanya dilakukan karena:a.Ingin melepaskan lelah setelah bekerja. b.Bosan karena tak ada yang dapat dikerjakan.c.Melepaskan diri dari kesibukan sehari-hari yang melelahkan.d.Mengisi waktu saat liburan.
2.Tempat-tempat Rekreasi
Tempat-tempat yang biasa dikunjungi saat rekreasi:
a.Pantai
Pantai adalah salah satu pilihan umum tujuan rekreasi, bisa jadi karenadaerah pantai lebih menarik disebabkan jumlah orang-orang yang berlibur dan dipenuhi oleh fasilitas-fasilitas yang mendukungrefreshing(penyegaran) seperti Pantai Kuta, Bali. b.
Gunung/Bukit
Mendaki gunung/bukit merupakan keasyikan tersendiri bagi yangmenyukainya. Selain sambil menjelajahi jalan-jalan ke puncak gunung/bukit, pendaki juga bisa menikmati keindahan alam di sekitar.
c.Hutan
Berkemah dapat dilakukan di hutan-hutan terdekat. Sambil berkemah, bisa menghirup udara segar dari pepohonan di hutan dan belajar hidupalami. Tapi, bagaimanapun harus berhati-hati juga dengan binatang- binatang liar di hutan.
d.Rumah Keluarga Jauh
Mengunjungi rumah keluarga jauh kita juga mengasyikkan, terutama bagi keluarga yang cukup jarang dikunjungi, karena bisa menambah jaringan silaturahmi dan melepas rindu antar keluarga.
e.Rumah Sendiri
Berlibur di rumah sendiri adalah pilihan terakhir bagi orang-orangyang tidak mempunyai uang cukup untuk berlibur/berekreasi ditempat-tempat jauh atau mahal, tetapi bisa menjadi kesenangantersendiri bagi beberapa orang, ditambah bila di rumah sendiri sudahterdapat fasilitas-fasilitas yang dapat menyenangkan diri dan tidak membosankan selama liburan. Selain bisa dianggap rekreasi, buat apacapek-capek mengeluarkan uang?Sebenarnya rekreasi tidaklah harus pergi ke suatu tempat yang jauh/mahal untuk  bersenang-senang di sana, tapi rekreasi adalah kegiatan/sesuatu yang positif yangdapat menyenangkan diri kita dan bisa melupakan seluruh kesulitan dan beban sehari-hari kita. Contohnya bermain game, membaca buku, menonton televisi,mendengarkan musik, dan kegiatan lainnya yang dapat menyenangkan kita.
 
 Narkoba
Jenis-jenis Narkoba merupakan singkatan dari Narkotika dan Obat/Bahan berbahayayang telah populer beredar di masyarakat perkotaan maupun di pedesaan, termasuk  bagi aparat hukum. Sebenarnya dahulu kala masyarakat juga mengenal istilah madatsebagai sebutan untuk candu atau opium, suatu golongan narkotika yang berasal darigetah kuncup bunga tanaman Poppy yang banyak tumbuh di sekitar Thailand,Myanmar dan Laos (The Golden Triangle) maupun di Pakistan dan Afganistan.Selain Narkoba, istilah lain yang diperkenalkan khususnya oleh DepartemenKesehatan RI adalah NAPZA yaitu singkatan dari Narkotika, Pasikotropika dan ZatAdiktif lainnya. Semua istilah ini sebenarnya mengacu pada sekelompok zat yangumumnya mempunyai resiko yang oleh masyarakat disebut berbahaya yaitukecanduan (adiksi). Narkoba atau NAPZA merupakan bahan/zat yang bila masuk ke dalam tubuh akanmempengaruhi tubuh, terutama susunan syaraf pusat/otak sehingga bilamanadisalahgunakan akan menyebabkan gangguan fisik, psikis/jiwa dan fungsi sosial.Karena itu Pemerintah memberlakukan Undang-Undang untuk penyalahgunaannarkoba yaitu UU No.5 tahun 1997 tentang Psikotropika dan UU No.22 tahun 1997tentang Narkotika.Golongan Psikotropika adalah zat atau obat baik alami maupun sintetis, namun bukan Narkotika yang berkhasiat aktif terhadap kejiwaan (psikoaktif) melalui pengaruhnya pada susunan syaraf pusat sehingga menimbulkan perubahaan tertentu pada aktivitasmental dan perilaku. Narkotika adalah zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman baik sintetis maupun semisintetis yang akan menyebabkan perubahan kesadaran,mengurangi sampai menghilangkan rasa sakit dan dapat menimbulkan ketergantungan(adiksi).Jenis Narkotika yang sering disalahgunakan adalah morfin, heroin (putauw), petidin,termasuk ganja atau kanabis, mariyuana, hashis dan kokain.Sedangkan jenis Psikotropika yang sering disalahgunakan adalah amfetamin, ekstasi,shabu, obat penenang seperti mogadon, rohypnol, dumolid, lexotan, pil koplo, BK,termasuk LSD, Mushroom.Zat adiktif lainnya disini adalah bahan/zat bukan Narkotika & Psikotropika sepertialkohol/etanol atau metanol, tembakau, gas yang dihirup (inhalansia) maupun zat pelarut (solven).Sering kali pemakaian rokok dan alkohol terutama pada kelompok remaja (usia 14-20tahun) harus diwaspadai orangtua karena umumnya pemakaian kedua zat tersebutcenderung menjadi pintu masuk penyalahgunaan Narkoba lain yang lebih berbahaya(Putaw).

Activity (53)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
1 thousand reads
Aan Romadhoni liked this
Beny Kcu liked this
Andri Khazelha added this note|
seks bebas...... boleh di coba, asal gak kelewatan............
Maya Sariayu liked this
Maya Sariayu liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->