Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
9Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
BUDI ASALI YANG DIFITNAH.pdf

BUDI ASALI YANG DIFITNAH.pdf

Ratings: (0)|Views: 9,121|Likes:
Published by Esra Alfred Soru

More info:

Published by: Esra Alfred Soru on Aug 15, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

08/21/2013

pdf

text

original

 
1
BUDI ASALI YANG DIFITNAH
By. Pdt. Budi Asali, M. Div
Kepada:Yth. Pdt. Stephen Tong dan sinode GRIIdan semua yang berkepentingan.Beberapa waktu yang lalu saya menulis sebuah tanggapan terhadap buku Pdt. Sutjipto Subenoyang berjudul ‘Indahnya Pernikahan Kristen’, karena saya menganggap buku itu merupakansuatu dusta, penipuan dan juga fitnah terhadap ajaran Reformed (berarti mencakup saya sendiri).Tanggapan saya itu ternyata berekor panjang, karena seorang yang bergereja di MRII Denpasar,Bali, (nama: Mey Singa) atas inisiatifnya sendiri memasukkan ke dalam facebooknya, dan lalumendapat tanggapan-tanggapan dari beberapa jemaat Pdt. Sutjipto Subeno melalui facebook tersebut, yang isinya bukan membahas tanggapan saya tersebut tetapi saya anggap sebagaimenyerang diri saya pribadi, dan memfitnah saya.Tanggapan dari beberapa jemaat MRII Denpasar, Bali, ini saya tanggapi balik dengan tulisanyang berjudul “BUDI ASALI YANG DIFITNAH”, yang terdiri dari beberapa point:
I.
 
Tanggapan jemaat MRII BALI di facebook dan tanggapan balik Pdt. Esra dan Pdt.Budi Asali terhadapnya.II.
 
Bahasa kasar Pdt. Budi Asali.III.
 
Masalah perceraian Pdt. Budi Asali.IV.
 
‘Indahnya’ hidup dan pelayanan Pdt. Sutjipto Subeno.V.
 
Himbauan-himbauan dari saya kepada:
1) Pdt. Andi Halim.2) Pendeta-pendeta dan penginjil-penginjil di kalangan GRII.
 
23) Pdt. Benyamin Intan dan Pdt. David Tong.4) Pdt. Stephen Tong dan sinode GRII.Hormat saya,
Pdt. Budi Asali.Tembusan
:1. Pdt. Sutjipto Subeno.2. Pdt. Andi Halim (untuk disebarkan).3. Pdt. Esra Alfred Soru (untuk dimasukkan web).4. Saudara Chandra Johan, Cahaya, Haryo (untuk dimasukkan web masing-masing).5. Bpk. Edy Sugandhy dan Bpk. Edy Susanto dari Medan.6. Dll.7. Arsip.
 
3
BUDI ASALI YANG DIFITNAH
By. Pdt. Budi Asali, M.Div
I.
 
TANGGAPAN JEMAAT MRII BALI DI FACEBOOK DAN TANG-GAPAN BALIK PDT. ESRA DAN PDT. BUDI ASALI TERHADAPNYA.
Beberapa waktu yang lalu saya membuat suatu tulisan untuk menanggapi / menyerang bukudari
Pdt. Sutjipto Subeno
yang berjudul
‘Indahnya Pernikahan Kristen’
, dan tanggapansaya itu saya masukkan ke web-web yang dikelola oleh jemaat-jemaat saya (Chandra Johan,Cahaya, dan Haryo), dan juga oleh Pdt. Esra Alfred Soru, dan juga saya kirimkan kepada Pdt.Andi Halim dari GRII Ngagel Jaya, Surabaya.Silahkan baca di sini :http://id.scribd.com/doc/154019369/PEMBAHASAN-BUKU-PDT-SUTJIPTO-SUBENO-pdf  Mungkin saudara / para pembaca menganggap bahwa dengan demikian saya mencari gara-gara lebih dulu dalam terjadinya masalah ini. Tetapi perlu saudara ingat bahwa Pdt. SutjiptoSubeno dalam buku itu, khususnya pada bagian yang saya bahas, bukan hanya melakukan penipuan terhadap pembaca, tetapi jugamenyerang dan memfitnah ajaran Reformed /Calvinisme yang sejati dengan mengatakannya sebagai sesat dan tidak Alkitabiah. Sebagaiorang Reformed / Calvinist, tentu saja saya diserang / difitnah oleh Pdt. Sutjipto Subenomelalui buku itu, dan karena itulah saya membuat tulisan untuk menanggapi buku tersebut.Juga perlu diketahui bahwa saya tidak mengirimkan pembahasan saya tentang buku Pdt.Sutjipto Subeno kepada Mey Singa. Entah dari siapa Mey Singa mendapatkan, itu bukanurusan saya. Dan Mey Singa memasukkan tulisan itu ke facebooknya juga bukan atasdorongan atau usul dari saya, tetapi atas inisiatifnya sendiri, mungkin karena ia merasakantulisan saya sebagai suatu kebenaran, sehingga perlu dipublikasikan.Ternyata tulisan di facebook Mey Singa ini mendapatkan tanggapan dari jemaat-jemaat (baca‘penyembah-penyembah’) Pdt. Sutjipto Subeno(saya beri warna biru). Tanggapan-tanggapanyang sangat negatif dan bodoh inisama sekali tidak membahas tulisan saya secara theologis,tetapi menyerang diri / pribadi saya, dan bersifat memfitnah! Tanggapan-tanggapan ini sudahdijawab oleh Pdt. Esra Alfred Soru, rekan saya dari Kupang(saya beri warna hijau). Tetapisaya menganggap tanggapan dari Pdt. Esra Alfred Soru masih kurang / agak lemah ditempat-tempat tertentu, dan ada hal-hal yang berhubungan dengan saya yang Pdt. Esra AlfredSoru memang tak berhak menjawabnya. Karena itu, saya mengcopy seluruh tulisan berkenaan dengan hal itu dari facebook Mey Singa di bawah ini, dan saya beri tanggapantambahan dari saya sendiri(semua dengan warna merah).
Febrianne Pingkan Carolina Sundah
: wow seru sekali.. tetapi gimana Mey sendiri, dgnmenshare ini artinya Mey setuju atau tidak... atau abu2.. hehe.. Sebab kalau Mey setujudengan pernyataan pak Budi Asali, dilema dong Mey.. dipertanyakan karena Mey dan

Activity (9)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 thousand reads
1 hundred reads
Abraham Nugroho liked this
Steven D Lin liked this
Erwin Sugianto liked this
bentarigan77 liked this
Sophia Trinity liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->