Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more ➡
Download
Standard view
Full view
of .
Add note
Save to My Library
Sync to mobile
Look up keyword
Like this
1Activity
×
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Alat Radiologi PAK YUDI

Alat Radiologi PAK YUDI

Ratings: (0)|Views: 227|Likes:
Published by Brandy Williams

More info:

Published by: Brandy Williams on Aug 25, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, DOCX, TXT or read online from Scribd
See More
See less

11/22/2013

pdf

text

original

 
Fluoroskopi
Flouroskopi adalah cara pemeriksaan yang menggunakan sifattembus sinar rontgen dan suatu yang bersifat
 Imunisensi 
bila terkenasinar tersebut. Flouroskopi terutama diperlukan untuk menyelidiki fungsiserta pergerakan suatu organ dan sistem tubuh seperti dinamika alatperedaran darah, misalnya jantung, dan pembuluh darah besar, sertapernafasan berupa pergerakan diafragma dan aerasi paru-paru. Adapun alat flouroskopi modern sekarang ini terdiri dari tubesinar-X fluoroskopi dan penerima ( Image intisifier). Ada dua jenis desaintube sinar-X flousroskopi, yaitu yang berada dibawah meja pemeriksaandan yang berada diatas meja pemeriksaan tepatnya diatas tubuh pasien.Namun kebanyakan pesawat flouroskopi menggunakan desain under tableunit ( tube yang berada di bawah meja pemeriksaan ).Tube sinar-X flouroskopi sangat mirip desainnya denga tubediagnostik konvensional kecuali bahwa tube sinar-X flouroskopi dirancanguntuk dapat mengeluarkan sinar-X lebih lama daripada tube diagnostik konvensional dengan mA yang jauh lebih kecil. Dimana tipe tubediagnostik konvensional memiliki range mA antara 50-1200 mA sedangkan range mA pada tube sinar-X flouroskopi andara 0,5-5,0 mA.
 
Block diagramCara kerja
Sinar-X yang dipancarakan dari tabung sinar-X akan menembuspasien dan diterima oleh Image Intisifier pada rangkaian ini gambar akandipertajam menuju camera, dan selanjut nya ditangkap oleh camera(CCTV). Dari camera sinyal kemudian dimasukkan kedalam rangkaianControl TV. Proses selanjut nya dari rangkaian control dimasukan kesistem komputer untuk diolah menjadi sebuah gambar dari obyek.
x-raytubeImageintifierCamerContolTVTVMONITORADRVideorecorderX-RAYGeneratorpasien
 
Proses Terjadinya Gambaran Pada Fluoroscopy 
 Pada saat pemeriksaan fluoroscopy berlangsung, berkascahaya sinar-x primer menembus tubuh pasien menuju input screen yang berada dalam Image Intensifier Tube yaitu sebuah tabunghampa udara yang terdiri dari sebuah katoda dan anoda. Inputscreen yang berada pada Image Intensifier adalah layar yangmenyerap foto sinar-x dan mengubahnya menjadi berkas cahayatampak, yang kemudian akan ditangkap oleh PMT (Photo MultiplierTube). PMT terdiri dari photo katoda, focusing elektroda, dan anodadan output phospor. Cahaya tampak yang diserap oleh photo katodapada PMT akan dirubah menjadi elektron, kemudian dengan adanyafocusing elektroda elektron-elektron negatif dari photo katodadifokouskan dan dipercepat menuju dinoda pertama. Kemudianelektron akan menumbuk dinoda pertama dan dalam prosestumbukan akan menghasilkan elektron-elektron lain. Elektron-elektron yang telah diperbanyak jumlahnya yang keluar dari dinodapertama akan dipercepat menuju dinoda kedua sehingga akanmenghasilkan elektron yang lebih banyak lagi, demikian seterusnyasampai dinoda yang terakhir. Setelah itu elektron-elektron tersebutdiakselerasikan secara cepat ke anoda karena adanya beda potensial yang kemudian nantinya elektron tersebut dirubah menjadi sinyallistrik.

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->