Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more ➡
Download
Standard view
Full view
of .
Add note
Save to My Library
Sync to mobile
Look up keyword
Like this
1Activity
×
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Tutorial Analisis Geostatistik Arcgis

Tutorial Analisis Geostatistik Arcgis

Ratings: (0)|Views: 418|Likes:
Published by Ahmad Amiruddin
Geostatistik
Geostatistik

More info:

categoriesPresentations
Published by: Ahmad Amiruddin on Aug 30, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, DOC, TXT or read online from Scribd
See More
See less

11/18/2013

pdf

text

original

 
TUTORIAL ANALISIS GEOSTATISTIK ArcGIS
DALAM TUTORIAL INI- Latihan 1: Membuat permukaan dengan menggunakan parameterstandar-Latihan 2: Menggali data Anda-Latihan 3: Pemetaan konsentrasi ozon-Latihan 4: Membandingkan model-Latihan 5: Pemetaan kemungkinan ozon melebihi ambang bataskritis- Latihan 6: Memproduksi peta akhirDengan Analis Geostatistik ArcGIS, Anda dapat dengan mudahmembuat permukaan kontinu, atau peta, dari titik sampel diukurdisimpan dalam lapisan-titik fitur, raster lapisan, atau denganmenggunakan poligon sentral. Titik sampel dapat pengukuran sepertielevasi, kedalaman muka air, atau tingkat polusi, seperti yang terjadidalam tutorial ini. Bila digunakan bersama dengan ArcMap, AnalisGeostatistik menyediakan seperangkat alat untuk membuat permukaanyang dapat digunakan untuk memvisualisasikan, menganalisis, danmemahami fenomena data spasial.
Skenario Tutorial
Badan Perlindungan Lingkungan AS bertanggung jawab untukmemantau konsentrasi ozon atmosfer di California. Konsentrasi ozondiukur pada stasiun pemantauan di seluruh negara bagian. Lokasi stasiunyang ditampilkan di sini. Tingkat konsentrasi ozon dikenal untuk semuastasiun, namun tingkat untuk setiap lokasi di California juga kepentingan.
 
Namun, karena biaya dan kepraktisan, stasiun pemantauan tidak bisaberada di mana. Analis geostatistik menyediakan alat yang membuatprediksi terbaik dengan memeriksa hubungan antara semua titik sampeldan menghasilkan permukaan kontinu konsentrasi ozon, kesalahanstandar (ketidakpastian) prediksi, dan probabilitas bahwa nilai-nilai kritisterlampaui.
Pengenalan Tutorial ini
Data yang Anda perlukan untuk tutorial ini disertakan pada disk instalasiAnalis Geostatistik. Dataset diberikan oleh Badan Sumber Daya UdaraCalifornia. Datasetnya adalah sebagai berikut:dataset Deskripsica_outline Garis peta Californiaca_ozone_pts sampel titik Ozone (ppm)ca_cities Lokasi kota California utamaca_hillshade Sebuah peta hillshade CaliforniaDataset ozon (ca_ozone_pts) mewakili 1996 max-Imum delapan jam konsentrasi rata-rata ozon di bagian per juta (ppm). Pengukurandilakukan per jam dan dikelompokkan ke dalam delapan jam blok. Dataasli telah dimodifikasi untuk tujuan tutorial dan tidak boleh dianggap datayang akurat. Dari sampel ozon titik (pengukuran), Anda akanmenghasilkan dua permukaan kontinu (peta), memprediksi nilaikonsentrasi ozon untuk setiap lokasi di negara bagian Californiaberdasarkan titik sampel yang Anda miliki. Peta pertama yang Anda buathanya akan menggunakan semua opsi default untuk menunjukkan Andabagaimana mudahnya untuk membuat permukaan dari titik sampel Anda.Peta kedua yang Anda hasilkan akan memungkinkan Anda untukmenggabungkan lebih dari hubungan spasial yang ditemukan di antarapoin. Ketika membuat ini peta kedua, Anda akan menggunakan spasialanalisis data eksplorasi (ESDA) alat untuk memeriksa data Anda. Anda juga akan diperkenalkan dengan beberapa pilihan geostatistik yangdapat Anda gunakan untuk membuat permukaan seperti menghapus trendan model autokorelasi spasial. Dengan menggunakan alat ESDA danbekerja dengan parameter geostatistik, Anda akan dapat menciptakanpermukaan yang lebih akurat.

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->