Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more ➡
Download
Standard view
Full view
of .
Add note
Save to My Library
Sync to mobile
Look up keyword or section
Like this
882Activity
×
P. 1
Cara membuat antivirus menggunakan visual basic!!!

Cara membuat antivirus menggunakan visual basic!!!

Ratings:

4.22

(9)
|Views: 163,891|Likes:
Published by Billie
Cara membuat antivirus menggunakan visual basic beserta contoh dan pengertiannya!!!
Cara membuat antivirus menggunakan visual basic beserta contoh dan pengertiannya!!!

More info:

Published by: Billie on Jun 16, 2009
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See More
See less

09/11/2013

pdf

text

original

 
FULL Tutorial Pemrogaman Antivirus Menggunakan VB
 Antivirus, Konsep dan Pengertiannya
1
SEPUTAR ANTIVIRUS, KONSEPDAN PENGERTIANNYA
Pengertian Anti Virus
 Anti virus adalah program yang dapat menangkap,mengidentifikasi dan menghancurkan virus. Programantivirus terbagi 3, yaitu:
a.
 
Fix
Sebuah program yang dapat mendeteksi danmenghancurkan hanya satu virus. Harus dijalankanterlebih dahulu kemudian program akan mencari danmenghapus virus tertentu. Contohnya : Fixnimda (dariNAV), FixCodered (dari NAV), dll.
b.
 
 Antidot
Sebuah program yang dapat menangkap, mendeteksibeberapa jenis virus dan menghapusnya. Sama sepertiprogram fix, harus dijalankan terlebih dahulukemudian akan mencari file yang terinfeksi maupunfile virus tertentu Contohnya : Wedash Anti Dot 2004.
 
1
 
FULL Tutorial Pemrogaman Antivirus Menggunakan VB
 Antivirus, Konsep dan Pengertiannya
2
c.
 
 Antivirus
Sebuah program yang dapat menangkap, mendeteksidan menghapus banyak jenis virus. Dapat otomatismenangkap file yang terinfeksi dan menghapusnya.Contohnya : Norton Antivirus, McAfee Antivirus.
Konsep Membuat Antivirus
Untuk membuat sebuah antivirus, posisikan dirianda sementara bukan sebagai programmer terlebihdahulu tapi sebagai seorang Polisi atau dokter. HAH?Caramacam apa lagi tuh mas??? Iya pokoknya ikuti dulu dehntar pasti setelah membaca jadi mengerti kok, okeh!!!Untuk dapat memahami suatu penyakit seorangdokter harus tahu bagaimana penyakit tersebut menulardengan cara apa, merusak jaringan syaraf yang mana,atau akan berakibat buruk pada anggota tubuh yangmana..tul gak? Baru dia dapat membuat obatnya. Okehlangsung kita masuk ke contohnya aja yah. Misalnya andaseorang dokter dan menemukan sebuah virus Influensa. Anggap juga anda belum tahu virus influensa itu menulardari mana, berakibat buruk ke anggota tubuh yang manadan mempengaruhi jaringan syaraf yang mana juga.Otomatis anda akan meminta seorang sukarelawan untuk percobaan virus tersebut. Tapi kalo gak ada sukarelawangimana donk mas ??? Hmmm… ya mau gak mau virus
 
FULL Tutorial Pemrogaman Antivirus Menggunakan VB
 Antivirus, Konsep dan Pengertiannya
3
tersebut harus dicoba di badan anda sendiri..hihihihihi…Nah setelah anda menemukan sukarelawan (mm.. sebutsaja namanya Sukro) otomatis anda akan memasukkanvirus influensa tersebut ke dalam badan si sukarelawan.Wadoh…si Sukro tiba – tiba meler (ingusan), bersin bersindan badannya meriang. Jangan panik jangan panik…sekali lagi anda seorang dokter di sini. Anda mencatat danmengamati kondisi si Sukro. Ternyata virus influensamenyerang saluran pernafasan, makanya hidung sisukarelawan belepotan dengan ingus. Virus influensa jugamenyerang sistem kekebalan tubuh, makanya badan siSukro lemas, panas dan meriang. Huatchim…HuaSyimmmm!!!! Tiba – tiba anda bersin – bersin.Wadooohhh ada apa ini. Ternyata virus tersebut menularlewat udara. Jadi ketika si Sukro bersin – bersin danberbicara, anda menghirup kuman yang tersebar di udara.Sekali lagi jangan panik. Anda ikutan menggigil, meriangdan batuk – batuk. Setelah anda mengetahui tanda –tandatersebut anda meramu sebuah obat, yang diambil dariakar rumput liar, kuning telur dan satu kantung lada. Andatumbuk bahan tersebut kemudian direbus. Dan andameminum ramuan tersebut. Huahhhh!!!! Ternyata andatambah bersin – bersin dan meriang. Anda tidak menyerah, sebagai seorang dokter yang ternama andaterus mencoba menemukan obat virus influensa.

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->