Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Look up keyword
Like this
4Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
alan kaki

alan kaki

Ratings: (0)|Views: 181|Likes:
Published by ninanaga

More info:

Published by: ninanaga on Jun 22, 2009
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

05/25/2014

pdf

text

original

 
alan kaki, aktifitas sederhana yang sudah semakin ditinggalkan karena tuntutan hidup serba cepatyang difasilitasi oleh pesatnya perkembangan tekhnologi. Ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.
1.
Mengurangi
metabolic syndrome
 
Dalam sebuah studi yang dilakukan oleh Duke University Medical Center baru-baru iniditemukan bahwa berjalan kaki 30 menit dalam sehari dapat mengurangi metabolicsyndrome, yaitu salah satu penyebab tingginya risiko terkena penyakit jantung, diabetes,dan stroke. Sebanyak 24 juta perempuan di AS menderita metabolic syndrome.Sementara itu dalam sebuah penelitian di Inggris menyebutkan bahwa dengan berjalankaki selama setengah jam dalam sehari dapat mengurangi bahaya penyakit jantungsebesar 11%, terutama bagi perempuan.
2.Mengurangi bahaya risiko terkena kanker payudara
Studi lain, yang pernah dipublikasikan oleh Journal of the American Medical Associationmenyebutkan bahwa berjalan kaki beberapa jam saja dalam sepekan bisa mengurangi bahaya risiko terkena kanker payudara. Ketika berjalan kaki, lemak pada perempuan akan berkurang dan menjadi sumber estrogen. Dalam studi ini disimpulkan 74 ribu perempuanmengalami post-menopause yang berumur antara 50-79 tahun dengan berat badannormal, ternyata mengalami penurunan risiko kanker payudara sebesar 30%, dan sekitar 10-20% bagi perempuan yang kelebihan berat badan.
3.Membuat tidur lebih nyenyak 
 National Sleep Foundation menyebutkan bahwa berjalan cepat di sore hari akan membuattidur lebih nyenyak. Para ahli mengatakan bahwa berjalan kaki akan meningkatkanhormon serotonin yang memebuat anda akan merasa lebih nyaman. Akan tetapi hindari berjalan kaki dua jam sebelum tidur.
4.Mengurangi rasa sakit atau nyeri
Dengan berjalan kaki secara reguler akan membuat tubuh anda merasa nyaman karenaadanya gerakan yang terjadi pada tubuh, termasuk pergerakan tangan dan yang palingutama adalah kaki. "Berjalan kaki akan mengurangi risiko cedera atau kram dan membuattubuh Anda terasa labih baik," ujar instruktur kesehatan Alice Peters Diffely.
5.Membuat bahagia
Penelitian yang dilakukan oleh Universitas Texas menyimpulkan bahwa berjalan kakiselama 30 menit dalam sehari bisa mengurangi depresi dan stres. Bahkan studiUniversitas Temple menyebutkan berjalan kaki 90 menit selama lima kali dalamseminggu bisa membuat anda merasa lebih bahagia, karena tubuh manusia memproduksiendorphin, yaitu semacam hormon yang membuat orang menjadi bahagia.
 
6.Mengurangi berat badan
Berjalan kaki selama 30 menit/hari pun dapat mengurangi berat badan. Bahakan dalansebuah penelitian Brown University dan University of Pittsburgh menyebutkan bahwa perempuan yang berjalan kaki satu jam selama lima hari dalam satu mingu danmengkonsumsi 1.500 kalori tiap hari, dapat mengurangi berat badan sebanyak 11,3kilogram dalam setahun. Jadi dengan jalan kaki anda bisa menghindari obesitas yangsering memicu berbagai penyakit.
7.Awet muda
Beberapa studi yang telah dilakukan menyarankan pada manula untuk lebih sering berjalan kaki karena dapat mengurangi terkena risiko penyakit alzheimer. Berjalan kaki juga membuat otak menjadi aktif.
8.Mengurangi keropos tulang
Berjalan kaki selama 30 menit sebanyak tiga kali dalam seminggu dapat mencegah danmengurangi keropos tulang. Berjalan kaki yang menggunakan 95% otot tubuh akanmembuat tulang lebih kuat untuk menahan beban tubuh. 
Jalan Kaki Mampu Sembuhkan 9 Penyakit
Dipublikasi pada Tuesday, 10 February 2009 Oleh  bodysurf   Pengarang : Dr. Handrawan NadesulDiterbitkan di: Desember 16, 2008Dalam sebuah penelitian belakangan ini disimpulkan bahwa berjalan tergopoh-gopoh dan bukan jalan santai memang memberi banyak manfaat bagi kesehatan kita. Selain menyehatkan badan jalan kaki terbukti mampu menghilangkan 9 penyakit berat. Inilah sembilan manfaat yang dapatdiperoleh dari aktivitas jalan kaki.(1) Serangan Jantung. Pertama-tama tentu menekan risiko serangan jantung. Kita tahu otot jantung membutuhkan aliran darah lebih deras (dari pembuluh koroner yang memberinyamakan) agar bugar dan berfungsi normal memompakan darah tanpa henti.(2). Stroke. Kendati manfaat berjalan kaki tergopoh-gopoh terhadap stroke pengaruhnya belumsenyata terhadap serangan jantung koroner, beberapa studi menunjukkan hasil yangmenggembirakan.(3). Berat badan stabil. Ternyata dengan membiasakan berjalan kaki rutin, laju metabolismetubuh ditingkatkan. Selain sejumlah kalori terbuang oleh aktivitas berjalan kaki, kelebihan kaloriyang mungkin ada akan terbakar oleh meningkatnya metabolisme tubuh, sehingga kenaikan berat badan tidak terjadi.(4). Menurunkan berat badan. Selain berat badan dipertahankan stabil, mereka yang mulaikelebihan berat badan, bisa diturunkan dengan melakukan kegiatan berjalan kaki tergopoh-gopohitu secara rutin.
 
(5). Mencegah kencing manis. Dengan membiasakan berjalan kaki melaju sekitar 6 km per jam,waktu tempuh sekitar 50 menit, ternyata dapat menunda atau mencegah berkembangnya diabetesTipe 2, khususnya pada mereka yang bertubuh gemuk .(6). Mencegah osteoporosis. Dengan gerak badan dan berjalan kaki cepat, bukan saja otot-otot badan yang diperkokoh, melainkan tulang-belulang juga. Untuk metabolisme kalsium, bergerak  badan diperlukan juga, selain butuh paparan cahaya matahari pagi.(7). Meredakan encok lutut. Lebih sepertiga orang usia lanjut di Amerika mengalami encok lutut(osteoarthiris). Dengan membiasakan diri berjalan kaki cepat atau memilih berjalan di dalamkolam renang, keluhan nyeri encok lutut bisa mereda.(8) Depresi. Ternyata bergerak badan dengan berjalan kaki cepat juga membantu pasien denganstatus depresi. Berjalan kaki tergopoh-gopoh bisa menggantikan obat antidepresan yang harusdiminum rutin.(9). Kanker juga dapat dibatalkan muncul bila kita rajin berjalan kaki, setidaknya jenis kanker usus besar (colorectal carcinoma).Admin Note:Jika kita sering jalan kaki terutama tanpa alas kaki pada tanah berkerikil, kita telah melakukanterapi refleksi pada kaki. Hampir semua organ dalam memiliki hubungan / refleksi pada telapak kaki, jadi bukan hanya 9 penyakit yang berhubungan dengan refleksi kaki.Yang perlu di perhatikan, saat kita merasakan Senmer seperti nyeri dll, usahakan untuk menahan posisi kaki tsb selama mungkin.(bukanyya segera mingangkat kaki).Jika anda tidak tlaten jalan kaki di tanah berkerikil setiap hari, silahkan cobaBodySurf Stimulator . Stimulator ini memang dirancang untuk semua orang yang tidak memiliki pengetahuan/pengalaman agar dapat segera merasakan manfaat terapi akupresur / refleksi. Untuk melakukan terapi kaki sebagai pengganti jalan di atas kerikil, lakukan dengan cara menekansambil menarik / mengurut dari telapak kaki atas sampai tumit. Jika anda memiliki gangguankesehatan, anda akan dengan mudah dan sering menemui SenMer / sensasi lain seperti nyeri, panas dll.Manfaat minimal yang segera dapat dirasakan adalah segala bentuk gejala masuk angin sepertimual, pusing, ngantuk, leher kaku dll. Jika anda tlaten menggunakan setiap hari minimal 5 Menitselama 3 Bulan, anda baru akan merasakan peningkatan kesehatan, kebugaran dan daya tahan.Untuk menyembuhkan penyakit / keluhan yang cukup serius seperti jantung, paru-paru,kejantanan dsb, anda harus lebih intensif belajar dan melakukan terapi sesuai dengan penyakit.Bahan-bahan belajar sudah di sediakan lengkap, keberhasilan dalam penyembuhan sangattergantung anda sendiri, Bodysurf hanya sarana layaknya jarum suntik, anda harus menjadiDokter untuk anda sendiri.Untungnya Bodysurf RELATIF sangat murah jika dibandingkan Nilai kesehatan, kebugaran danVitalitas Kita. 

Activity (4)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 thousand reads
1 hundred reads
Husny Aja liked this

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->