Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
1Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Contoh Proposal Bakti Sosial

Contoh Proposal Bakti Sosial

Ratings: (0)|Views: 809|Likes:
Published by Iswi Haniffah
berikut adalah contoh proposal bakti sosial yang merupakan tugas terstruktur mata pelajaran bahasa indonesia kelas XII..
semoga bermanfaat :)
berikut adalah contoh proposal bakti sosial yang merupakan tugas terstruktur mata pelajaran bahasa indonesia kelas XII..
semoga bermanfaat :)

More info:

Categories:Types
Published by: Iswi Haniffah on Sep 14, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

10/27/2013

pdf

text

original

 
PROPOSAL
BAKTI SOSIAL SMAN 2 LUMAJANG
Bakti sosial
diselenggarakan dalam rangkaMemperingati HUT SMAN 2 Lumajangke-36 Tahun 2013
R-SMA-BI SMA NEGERI 2 LUMAJANG
ORGANISASI SISWA INTRA SEKOLAH (OSIS)
Jalan H.O.S. Cokroaminoto 159 Telepon/Fax: (0334) 881036 Lumajang
67311
Tahun 2013
 
 
R-SMA-BI SMA NEGERI 2 LUMAJANG
 
ORGANISASI SISWA INTRA SEKOLAH (OSIS)
Jalan H.O.S. Cokroaminoto 159 Telepon/Fax (0334) 881036 Lumajang
67311http://www.sman2-lmj.sch.id/ e-mail: info@sman2-lmj.sch.id.
I.
 
LATAR BELAKANG
Kualitas generasi muda kita merupakan cerminan masa depan bangsa. Berawal darikepedulian terhadap negeri yang membutuhkan para penerus generasi baru yang gigihmeraih mimpi, ketidakmampuan mengikuti sekolah merupakan hambatan yang sangat berarti. Masih banyak sekolah-sekolah di desa yang berdiri sederhana tanpa adanya fasilitasyang memadai karena berstatus satu atap, atau digunakan bersama untuk melaksanakanpendidikan setingkat SD dan SMP karena siswa tidak dipungut biaya. Padahal para generasimuda ini juga memiliki hak untuk memperoleh fasilitasBerdasarkan hal tersebut, timbullah keinginan siswa-siswi SMAN 2 Lumajang untuk membantu generasi muda kita yang kurang beruntung dalam hal pendidikan juga membantupihak sekolah yang kurang maksimal melaksanakan pendidikan. Kegiatan bakti sosial inidilakukan sebagai bentuk kepedulian warga sekolah dalam berperan memajukan potensipositif pada dirir generasi muda sebagai bekal menjadikan kepemimpinan masa depan yanglebih baik lagi dengan membantu keperluan sekolah sehari-hari.
II.
 
MAKSUD DAN TUJUAN
2.1
 
MaksudKegiatan bakti sosial ini dimaksudkan sebagai upaya mewujudkan kepedulian wargaSMAN 2 Lumajang untuk membentuk karakter siswa yang pedul sosial. Selain itu, baktisosial dilakukan sebagai salah satu rangkaian acara dalam memeriahkan peringatan HUTSMA Negeri 2 Lumajang ke-36.2.2
 
TujuanSebagaimana uraian yang telah disebutkan di atas, kegiatan bakti sosial ini dilaksanakandengan tujuan:1.
 
memberikan pembelajaran sosial yang dapat membentuk karakter warga SMAN 2Lumajang yang peduli sesama2.
 
memberikan wawasan kepada warga SMAN 2 Lumajang sebagai anggota masyarakat bangsa agar dapat melakukan tindakan nyata sebagai cermin sikap peduli3.
 
meningkatkan semangat siswa untuk terus belajar dan berprestasi meski memilikiketerbatasan sarana belajar4.
 
menumbuhkan kebersamaan dalam mencapai tujuan bangsa.
III.
 
TEMA
Tema :
“Mengejar mimpi dan meraih prestasi untuk bakti pada negeri dengan
saling
berbagi”
 
 
IV.
 
SASARAN
Sasaran kegiatan bakti sosial ini adalah siswa-siswi dan sarana pembelajaran Sekolah SatuAtap Desa Tumpeng Kecamatan Tempeh
Lumajang.
V.
 
TEMPAT dan WAKTU PELAKSANAAN ACARA
5.1
 
Tempat Kegiatan bakti sosial diselenggarakan di Sekolah Satu Atap Desa Tumpeng KecamatanTempeh - Lumajang.5.2
 
Waktuhari, tanggal : Sabtu, 9 Februari 2013waktu : 09.00 WIB
selesai
VI.
 
 ACARA
Kegiatan bakti sosial ini merupakan kegiatan yang ditujukan kepada generasi muda yangkurang beruntung, salah satunya adalah siswa Sekolah Satu Atap di Desa Tumpeng, Tempeh,yang memiliki keterbatasan ekonomi. Sekolah ini sendiri juga memiliki keterbatasan sarana,antara lain penggunaan ruang kelas bergantian bagi jenjang SD dan SMP, dengan masing-masing tingkat di SD dan SMP hanya memiliki satu kelas. Dalam kegiatan ini terdiri atas duaagenda pokok :
1.
 
Motivation Building
Motivation building merupakan kegiatan yang bertujuan untuk membangun mental danmemotivasi siswa agar bisa lebih maju dan tetap memiliki cita-cita untuk dapat dicapaimeskipun sarana pendukung pembelajaran terbatas.2.
 
Pelaksanaan bakti sosialBakti sosial yang dilaksanakan adalah memberikan bantuan kepada sekolah berupafasilitas pendukung kegiatan belajar mengajar (KBM) dan juga bantuan kepada siswaberupa peralatan sekolah.Adapun jadwal kegiatan selengkapnya sebagaimana terlampir.
VII.
 
 ANGGARAN DANA
Dana untuk penyelenggaraan kegiatan ini didapat dari sumbangan sukarela dari seluruhkelas X, XI, dan XII, ditambah kas OSIS, dan bantuan dana dari sekolah
.
Selain berupa dana,warga sekolah juga menyumbangkan buku-buku pelajaran dan seragam sekolah tingkat SDdan SMP yang sudah tidak terpakai namun masih layak pakai. Adapun rincian anggaran danaselengkapnya sebagaimana terlampir.
VIII.
 
KEPANITIAAN
Untuk memperlancar kegiatan ini, dibentuk kepanitiaan yang terdiri dari panitia HUT SMANegeri 2 Lumajang ke-36 sie bakti sosial. Adapun susunan kepanitiaan sebagaimanaterlampir.

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->