Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
5Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
PP100_2000 Jab Struktural

PP100_2000 Jab Struktural

Ratings: (0)|Views: 794 |Likes:
Published by pemuda nanggroe

More info:

Published by: pemuda nanggroe on Jul 01, 2009
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

05/11/2014

pdf

text

original

 
PERATURAN PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIANOMOR 100 TAHUN 2000TENTANGPENGANGKATAN PEGAWAI NEGERI SIPILDALAM JABATAN STRUKTURALPRESIDEN REPUBLIK INDONESIA,
Menimbang :a.bahwa sesuai dengan Pasal 17 ayat (1) Undang-undang Nomor 43 Tahun1999 tentang Perubahan Atas Undang-undang Nomor 8 Tahun 1974 tentangPokok-pokok Kepegawaian, Pegawai Negeri Sipil diangkat dalam jabatantertentu;b.
 
bahwa dalam rangka perencanaan, pengembangan, dan pembinaan karirserta peningkatan mutu kepemimpinan dalam jabatan struktural, dipandangperlu mengatur kembali ketentuan tentang pengangkatan Pegawai NegeriSipil dalam jabatan struktural dalam Peraturan Pemerintah:Mengingat :1.Pasal 5 ayat (2) Undang-Undang Dasar 1945:2.Undang-undang Nomor 8 Tahun 1974 tentang Pokok-pokok Kepegawaian(Lembaran Negara Tahun 1974 Nomor 55, Tambahan Lembaran NegaraNomor 3041) sebagaimana telah diubah dengan Undang-undang Nomor 43Tahun 1999 (Lembaran Negara Tahun 1999 Nomor 169. TambahanLembaran Negara Nomor 3890):3.
 
Undang-undang Nomor 22 Tahun 1999 tentang Pemerintah Daerah(Lembaran Negara Tahun 1999 Nomor 60, Tambahan Lembaran NegaraNomor 3839);4.
 
Undang-undang Nomor 28 Tahun 1999 tentang Penyelenggara Negara YangBersih dan Bebas Dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (Lembaran NegaraTahun 1999 Nomor 75, Tambahan Lembaran Negara Nomor 3851);5.
 
Peraturan Pemerintah Nomor 25 Tahun 2000 tentang KewenanganPemerintah dan Kewenangan Propinsi Sebagai Daerah Otonomi (LembaranNegara Tahun 2000 Nomor 54, Tambahan Lembaran Negara Nomor 3952);
 
26.
 
Peraturan Pemerintah Nomor 84 Tahun 2000 tentang Pedoman OrganisasiPerangkat Daerah (Lembaran Negara Tahun 2000 Nomor 165);7.
 
Peraturan Pemerintah Nomor 96 Tahun 2000 tentang KewenanganPengangkatan, Pemindahan dan Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil(Lembaran Negara Tahun 2000 Nomor 193. Tambahan Lembaran NegaraNomor 4014);8.
 
Peraturan Pemerintah Nomor 99 Tahun 2000 tentang Kenaikan PangkatPegawai Negeri Sipil (Lembaran Negara Tahun 2000 Nomor 196.Tambahan Lembaran Negara Nomor 4017);
MEMUTUSKAN :
menetapkan :
PERATURAN PEMERINTAH TENTANG PENGANGKATAN PEGAWAINEGERI SIPIL DALAM JABATAN STRUKTURALBAB IKETENTUAN UMUMPasal 1
Dalam Peraturan Pemerintah ini yang dimaksud dengan :1.
 
Pegawai Negeri Sipil adalah Pegawai Negeri Sipil sebagaimana dimaksuddalam Undang-undang Nomor 8 Tahun 1974 tentang Pokok-pokok Kepegawaian sebagaimana telah diubah dengan Undang-undang Nomor 43Tahun 1999.2.
 
Jabatan struktural adalah suatu kedudukan yang menunjukkan tugas,tanggung jawab, wewenang, dan hak seorang Pegawai Negeri Sipil dalamrangka memimpin suatu satuan organisasi negara.3.
 
Eselon adalah tingkatan jabatan struktural.4.
 
Pimpinan Instansi adalah Menteri, Jaksa Agung, Sekretaris Negara,Sekretaris Kabinet, Sekretaris Militer, Sekretaris Presiden, Sekretaris WakilPresiden. Kepala Kepolisian Negara, Pimpinan Lembaga Pemerintah NonDepartemen, Pimpinan Kesekretariatan Lembaga Tertinggi/Tinggi Negara,Gubernur, dan Bupati/Walikota.
 
35.
 
Pejabat Pembina Kepegawaian Pusat adalah Menteri, Jaksa Agung,Sekretaris Negara, Sekretaris Kabinet, Sekretaris Militer, SekretarisPresiden, Sekretaris Wakil Presiden, Kepala Kepolisian Negara, PimpinanLembaga Pemerintah Non Departemen, Pimpinan Kesekretariatan LembagaTertinggi/Tinggi Negara.6.
 
Pejabat Pembina Kepegawaian Daerah Propinsi adalah Gubernur.7.
 
Pejabat Pembina Kepegawaian Kabupaten/Kota adalah Bupati/Walikota.8.
 
Pejabat yang berwenang adalah pejabat yang berwenang mengangkat,memindahkan dan/atau memberhentikan Pegawai Negeri Sipil dalam dandari jabatan struktural sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.9.
 
Pola karier adalah pola pembinaan Pegawai Negeri Sipil yangmenggambarkan alur pengembangan karier yang menunjukkan keterkaitandan keserasian antara jabatan, pangkat, pendidikan dan pelatihan jabatan,kompetensi, serta masa jabatan seseorang Pegawai Negeri Sipil sejak pengangkatan pertama dalam jabatan tertentu sampai dengan pensiun.
BAB IIJABATAN STRUKTURAL DAN ESELONPasal 2
(1)
 
Jabatan struktural Eselon I pada instansi Pusat ditetapkan oleh Presiden atasusul Pimpinan Instansi setelah mendapat pertimbangan tertulis dari Menteriyang bertanggung jawab di bidang pendayagunaan aparatur negara.(2)
 
Jabatan struktural Eselon II ke bawah pada instansi Pusat ditetapkan olehPimpinan Instansi setelah mendapat pertimbangan tertulis dari Menteri yangbertanggung jawab di bidang pendayagunaan aparatur negara.(3)
 
Jabatan struktural Eselon I ke bawah di Propinsi dan Jabatan StrukturalEselon II ke bawah di Kabupaten/Kota ditetapkan sesuai dengan ketentuanperaturan perundang-undangan yang berlaku.
Pasal 3
(1)
 
Eselon tertinggi sampai dengan eselon terendah dan jenjang pangkat untuk setiap eselon adalah sebagaimana tersebut dalam Lampiran PeraturanPemerintah ini.

Activity (5)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
1 thousand reads
Joko Riska liked this
Joe Ardi liked this
kitanet liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->