Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
288Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Ad/Art Karang Taruna Mitra Taruna Bakti, Dusun Budug

Ad/Art Karang Taruna Mitra Taruna Bakti, Dusun Budug

Ratings:

4.67

(6)
|Views: 16,286 |Likes:
Published by c4rix

More info:

Categories:Types, Brochures
Published by: c4rix on Jul 02, 2009
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

05/11/2014

pdf

text

original

 
Anggara DasardanAnggaran Rumah Tangga
KARANG TARUNA “MITRA TARUNA BAKTI”
DUSUN BUDUG, DESA TAWANGREJOKECAMATAN TAKERAN, KABUPATEN MAGETAN
 
Anggara DasarKarang Taruna Mitra Taruna BaktiDusun Budug Desa Tawangrejo
BAB INama, Waktu, dan Kedudukan
Pasal 1Lembaga ini bernama Karang Taruna Mitra Taruna Bakti, Dusun Budug yang seterusnya disingkat KTMitra Taruna Bakti.Pasal 2KT Mitra Taruna Bakti didirikan dengan SK Kepala Desa Tawangrejo Nomor __ Tahun __ untuk  jangka waktu masa bhakti ____ (3 tahun)Pasal 3KT Mitra Taruna Bakti berkedudukan di Dusun Budug, Desa Tawangrejo, Kecamatan Takeran,Kabupaten Magetan.
BAB IIAsas dan Tujuan
Pasal 4KT Mitra Taruna Bakti berasaskan Pancasila sebagai landasan ideologis, UUD 1945 sebagai landasanhukum, Peraturan Desa Tawangrejo dan Majelis Permusyawaratan sebagai landasan operasionalnya.Pasal 5KT Mitra Taruna Bakti bertujuan untuk 1. Mewadahi setiap remaja dan pemuda yang peduli dalam penanganan permasalahan sosial, sertameningkatkan penggalangan kerjasama antar sesama generasi muda dalam rangka mewujudkan danmeningkatkan Kessos bagi generasi muda dan menyiapkan kader yang beriman, bermoral, kreatif,mandiri dan bertanggungjawab untuk siap mengabdi kepada masyarakatnya dan menjadi calon-calon pemimpin di masa datang;2. Memberi arah, bimbingan, pendampingan dan advokasi kepada generasi muda penyandang masalahsosial dalam rangka penghargaan usaha-usaha Kessos;3. Menumbuhkan potensi keberagaman bakat, keterampilan, kewirausahaan dan pengetahuan hingga penyelesaian masalah yang signifikan untuk mendukung upaya pemberdayaan masyarakat dalamkerangka implementasi otonomi daerah dan peningkatan ekonomi kerakyatan;4. Mendorong setiap warganya dan warga masyrakat pada umumnya untuk mampu menjalin toleransidalam kehidupan kemasyarakatan dan menjadi perekat persatuan dalam perbedaan dan keberagamanyang tinggi;5. Membina kerjasama strategis dan saling menguntungkan dengan kalangan pemerintah,sektor swasta,
 
organisasi sosial, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), para praktisi pengembangan masyarakat,cendikiawan, dam mitra kepemudaan lainnya, guna kemajuan dalam kemandirian dan independensiorganisasinya dan cita-cita kesejahteraan masyarakat yang menjadi tujuan gerakannya.
BAB IIIKeanggotaan
Pasal 61. Keanggotaan KT Mitra Taruna Bakti menganut sistem stelsel pasif, yaitu bahwa setiap generasimuda yang berusia 11 sampai dengan 45 tahun di wilayah Dusun Budug, yang mempunya hak dankewajiban yang sama tanpa membedakan agama, suku, asal keturunan, jenis kelamin , kedudukansosial ekonomi, dan pendirian politik, adalah anggota yang selanjutnya disebut Warga Karang TarunaMitra Taruna Bakti.2. Pengaturan lebih lanjut ketentuan dimaksud ayat 1 tersebut diatas, ditetapkan dalam Anggaran rumahtangga KT Mitra Taruna Bakti.
BAB IVKelembagaan
Pasal 71. Struktur kelembagaan KT Mitra Taruna Bakti adalah sebagaimana terlampir dalam “ProposalPembentukan Karang Taruna Mitra Taruna Bakti”.2.Secara hierarki struktur kepengurusan menunjukkan kedudukan dan arah pertanggungjawaban.3.Pengaturan lebih lanjut tentang Kelembagaan ditetapkan dalam Anggaran Rumah Tangga KT MitraTaruna Bakti.
BAB VMajelis Permusyawaratan
Pasal 8Majelis Perwusyawaratan dalam KT Mitra Taruna Bakti adalah sebagai berikut :1.Majelis Akbar 2.Majelis Triwulan3. MajelisPasal 9Definisi tugas, kewenangan dan lain-lainnya mengenai Majelis Perwusyawaratan ini diatur dalamAnggaran Rumah Tangga.

Activity (288)

You've already reviewed this. Edit your review.
Agus Panji Anom liked this
Guna Iraone liked this
Amir Kota Bangun added this note
izin copy-paste
nilaris liked this
Idha NeMo Yunita liked this
To Ny liked this
Aniez Niezt added this note
TRIMS
Hamami Ahmad liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->