Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more ➡
Download
Standard view
Full view
of .
Add note
Save to My Library
Sync to mobile
Look up keyword
Like this
0Activity
×
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Pengumuman_CPNS2013_Sidoarjo.pdf

Pengumuman_CPNS2013_Sidoarjo.pdf

Ratings: (0)|Views: 58|Likes:
Published by Tedy Mulyadi
Pengumuman_CPNS2013_Sidoarjo
Pengumuman_CPNS2013_Sidoarjo

More info:

Categories:Topics
Published by: Tedy Mulyadi on Sep 25, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See More
See less

09/25/2013

pdf

text

original

 
 
1
 
P E N G U M U M A NNomor : 810/ 4477 /404.6.1/2013TENTANGPENERIMAAN CPNS DARI PELAMAR UMUMPEMERINTAH KABUPATEN SIDOARJOTAHUN ANGGARAN 2013BERDASARKAN :
1.
 
Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, tanggal 12Juli 2013 Nomor : R/177.F/M.PAN-RB/07/2013, perihal Persetujuan Prinsip Alokasi Tambahan FormasiCPNS Daerah Tahun 2013 untuk Pelamar Umum;2.
 
Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, tanggal 29Agustus 2013 Nomor : R/193.F/M.PAN-RB/08/2013, perihal Persetujuan Rincian Formasi CPNS DaerahUntuk Pelamar Umum Tahun 2013 ;3.
 
Keputusan Bupati Sidoarjo tanggal 9 September 2013 Nomor : 810/258/404.6.1/2013 tentangPenetapan Formasi CPNS Daerah dari Pelamar Umum Pemerintah Kabupaten Sidoarjo Tahun 2013 ;Pemerintah Kabupaten Sidoarjo akan mengadakan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)sejumlah 355 formasi umum terdiri dari formasi tenaga guru, tenaga kesehatan, tenaga teknis,penyandang disabilitas dan atlet berprestasi sebagaimana terlampir.
A.
 
PERSYARATAN1.
 
UMUM
a.
 
Warga Negara Republik Indonesia ;b.
 
Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa ;c.
 
Tidak pernah dihukum penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatanhukum yang tetap ;d.
 
Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri atau Pegawai Swasta ;e.
 
Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri ;f.
 
Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik ;g.
 
Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia ;Mempunyaipendidikan, kecakapan, keahlian dan keterampilan yang diperlukan sebagaimana lampiranpengumuman ini ;
PEMERINTAH KABUPATEN SIDOARJO
SEKRETARIAT DAERAH
Jalan Gubernur Suryo Nomor 1 Sidoarjo Kode Pos 61211Telp. (031) 8921946, 8941145, Fax. 8946924E-mail :bupati@sidoarjokab.go.idWebsite www.sidoarjokab.go.id
 
 
2
h.
 
Mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian dan ketrampilan yang diperlukan sebagaimanalampiran pengumuman;i.
 
Berkelakuan Baik ; j.
 
Sehat Jasmani dan Rokhani.
2.
 
USIA
Usia peserta dihitung sesuai TMT CPNS yaitu 1 Januari 2014, minimal 18 tahun (lahir 1 Januari
 
1996dan sebelumnya) dan maksimal sesuai pendidikan sebagai berikut :
 
Berijazah Diploma : 28 tahun (1 Januari 1986 dan sesudahnya)
 
Berijazah Diploma IV/ Sarjana Sederajat : 30 tahun (1 Januari 1984 dan sesudahnya)
 
Berijazah Pendidikan Profesi Dokter : 32 tahun (1 Januari 1982 dan sesudahnya)Khusus bagi pegawai tidak tetap Swasta yang berbadan hukum dapat berusia sampai dengan 35 tahun(1 Januari
 
1979 dan sesudahnya), dibuktikan dengan Surat Keputusan/ Perjanjian Kerja sejak diangkatsampai dengan Tahun 2013, dilegalisir oleh Kepala Instansi/Jawatan dan atau Ketua Yayasan.Khusus bagi pegawai tidak tetap Pemerintah dapat berusia sampai dengan 35 tahun (1 Januari
 
1979dan sesudahnya) yang dibuktikan dengan Surat Keputusan/ Perjanjian Kerja sejak diangkat sampaidengan dengan Tahun 2013, diketahui oleh Kepala SKPD/ pejabat eselon II.Khusus bagi formasi atlet berprestasi dapat berusia sampai dengan 35 tahun (1 Januari 1979 dansesudahnya)
B.
 
PELAMARAN
Surat lamaran ditulis dengan tulisan tangan (bukan diketik) menggunakan tinta hitam di atas kertasbergaris, ditujukan kepada Bapak Bupati Sidoarjo (contoh terlampir) disertai :1.
 
Foto copy KTP setempat ;2.
 
Pas foto terbaru berwarna dengan background merah, ukuran 3X4 cm sebanyak 4 (empat) lembar,dan Pas foto seluruh badan ukuran 4 R sebanyak 1 (satu) lembar ;3.
 
Foto Copy Ijazah/ STTB dan transkrip nilai sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan, dantelah dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang dengan ketentuan sebagai berikut :a.
 
Untuk Pendidikan Tinggi dari dalam negeri, dilegalisasi oleh Universitas yang bersangkutan ;b.
 
Untuk Pendidikan Tinggi dari luar negeri, mendapatkan pengesahan atau penyetaraan dariPanitia Penilaian Ijazah Luar Negeri ;c.
 
Untuk Pendidikan Menengah, dilegalisasi oleh Kepala Sekolah yang bersangkutan (Khusus bagiformasi atlet berprestasi) ;d.
 
Indeks Prestasi Komulatif dengan skala 4 (empat) sesuai dengan program studi yang telahterakreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dengan rincian :1)
 
Akreditasi A IPK minimal 2,80 , Akreditasi B minimal 3,00 dan Akreditasi C minimal 3,20 ;2)
 
Khusus untuk formasi dengan kompetensi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)Akreditasi A IPK minimal 2,70 , Akreditasi B minimal 2,90 dan Akreditasi C minimal 3,10 .
 
 
3
3)
 
Khusus untuk formasi dengan kompetensi D2 Penguji Kendaraan Bermotor (PKB) IPK minimal2,75.e.
 
Penyetaraan akreditasi pada prodi poltekkes yang sudah terakreditasi pada KementerianKesehatan mengacu kepada surat Keputusan Mendikbud Nomor 155/E/O/2012 yang menyatakanbahwa akreditasinya diakui sampai dengan berakhir masa akreditasinya, sedangkan yang belumpernah diakreditasi oleh Kementerian Kesehatan, maka diberlakukan ketentuan dengan merujuksurat edaran Dirjen Dikti Nomor 160/E/AK/2013 dengan batas waktu sampai dengan 31 Agustus2013.4.
 
Ijazah pendidikan tinggi yang tidak mencantumkan kualifikasi akreditasi (A, B, C), melampirkan cetakkualifikasi akreditasi program studi yang dapat diunduh dihttp://ban-pt.kemdiknas.go.id/direktori.php atau direktori akreditasi program studi sesuai pendidikan tinggi dari pelamar CPNS, sedangkan prodiPoltekkes yang telah diakreditasi oleh Kementerian Kesehatan melampirkan bukti akreditasi dariKementerian Kesehatan yang telah dilegalisir pejabat yang berwenang ;5.
 
Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang masih berlaku dilegalisir oleh pejabat yangberwenang ;6.
 
Foto copy surat keterangan sehat jasmani dan rokhani yang masih berlaku dari dokter Pemerintah/Swasta untuk keperluan pendaftaran CPNS dilegalisir ;7.
 
Foto copy surat keterangan sehat jasmani dan rokhani dan surat keterangan disabilitas
 
dari
Dokter Puskesmas Sidoarjo/ Puskesmas kota,
dilegalisir (
Khusus bagi formasi penyandang disabilitas
) ;8.
 
Foto copy surat keterangan bebas NAPZA (narkotika, psikotropika, dan zat aditif) dari dokter layanankesehatan Pemerintah baik Rumah Sakit maupun Puskesmas yang masih berlaku dan telah dilegalisir ;9.
 
Surat pernyataan yang dinyatakan secara tertulis, ditandatangani calon peserta test CPNS di atasmaterai Rp. 6.000,- diketahui orang tua/wali/suami/isteri calon peserta Test CPNS berisi :a.
 
Tidak sedang hamil dan sanggup tidak mengambil cuti sebelum 1 (satu) tahun sejak SPMTsebagai Calon Pegawai Negeri Sipil ;b.
 
Tidak sedang menjalani internship/pendidikan/wajib kerja atau hal-hal lain yang menyebabkantidak dapat bekerja ketika lulus seleksi dan diterima sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil ;c.
 
Sanggup tidak mengajukan permohonan tugas belajar PPDS sebelum 5 (lima) tahun dihitungsejak TMT sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil, dan setelah 5 (lima) tahun dapat mengajukanpermohonan tugas belajar PPDS apabila ada formasi kebutuhan yang ditetapkan olehPemerintah Daerah ;d.
 
Sesuai dengan Peraturan yang berlaku, sanggup untuk tidak diusulkan dalam pemberkasanNIP CPNS apabila setelah dinyatakan lulus seleksi, ijazah yang dimiliki tidak sesuai dengankualifikasi pendidikan yang dipersyaratkan dalam rincian persetujuan formasi ataupun dalampengumuman penerimaan CPNS baik kualifikasi maupun jenjang pendidikan ;e.
 
Sanggup mengganti biaya pelaksanaan test CPNS sebesar Rp. 25.000.000,- (dua puluh lima juta rupiah) yang disetorkan ke Kas Daerah Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, apabilamengundurkan diri setelah dinyatakan lulus seleksi CPNS atau mengajukan pindah dariPemerintah Kabupaten Sidoarjo sebelum 5 (lima) tahun sejak diangkat sebagai CPNS.

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->