Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more ➡
Download
Standard view
Full view
of .
Add note
Save to My Library
Sync to mobile
Look up keyword
Like this
0Activity
×
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
From Berani Gagal

From Berani Gagal

Ratings: (0)|Views: 61|Likes:
Published by Yoza Fitriadi

More info:

Published by: Yoza Fitriadi on Oct 01, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, DOC, TXT or read online from Scribd
See More
See less

10/01/2013

pdf

text

original

 
Sebatang anak tangga bukanlah sebagai tempat istirahat sebelah kaki si pemanjat,tetapi sekadar tempat berpijak sejenak, cukup untuk meletakkan kaki sebelah padatempat yang lebih tinggi. (Thomas Henry Huxley)Setiap kegagalan itu pelajaran yang memotivasi orang untuk mencoba pendekatan baru yang belum pernah dicoba sebelumnya.Menang kalah itu bukan perkara yang jarang terjadi, tetapi perkara yang setiap haridihadapi.Kesuksesan itu suatu perjalanan, bukan tempat tujuan - separuh dari kesenanganterdapat di tengah perjalanan menuju ke sana. (Gita Bellin)Kepuasan terletak pada usaha, bukan pada hasil. Usaha dengan keras adalahkemenangan yang hakiki. (Mahatma Gandhi)Setelah menuruni lembah yang terdalam barulah anda dapat menilai keindahangunung yang tertinggi.Tatkala murung, keunggulan anda terlihat, kentara, teruji.Anda memerlukan sebanyak mungkin 'pengalaman pahit' untuk melahirkankeunggulan. (Richard Nixon)Kita lebih banyak mendapat kebijaksanaan daripada kegagalan yang sebandingdengan kesuksesan. Kita sering mengetahui apa yang akan kita buat, denganmenentukan apa yang tidak akan kita buat. Orang yang tidak pernah membuatkesalahan, mereka tidak pernah membuat penemuan. (Samuel Smiles)Kegagalan sering bertutur kepada kita dalam "bahasa bisu" yang tidak kita pahami.Jika tidak benar, kita tidak akan membuat kesalahan yang sama berulangkali tanpamendapat faedah dari pelajaran yang ia ajarkan. Jika tidak benar, kita akanmemperhatikan dengan lebih teliti kesalahan yang telah dibuat orang lain danmendapat faedah darinya.
Hal-hal yang aku pelajari di hari itu
"Aku berjalan bersama Kebodohan,Dia cerita terus sepanjang jalan, Namun tidak ada yang dapat aku pelajari darinya,Meskipun begitu banyak yang dia katakan !Aku berjalan bersama Duka,Tidak ada tutur sepatah kata,Tetapi, ada hal-hal yang aku pelajari di hari itu,Tatkala Duka berjalan bersamaku "Kita kehilangan daya saing akibat tidak pernah mengalami kesalahan ... Andamungkin tersandung hanya jika bergerak. (Roberto Goizueta)Perjuangan itu kesempatan. (Napoleon Hill)
 
Kegagalan dari satu sisi merupakan jalan besar menuju kejayaan, seperti setiap penemuan sesuatu yang membuat kita mencari dengan tekun apa yang benar, dansetiap pengalaman baru menunjukkan kesalahan yang harus kita hindari. (Keats)
Aku Tidak Ingin Menjadi Insan Biasa
Aku tidak ingin menjadi insan biasaAdalah hakku untuk menjadi berbedaAku mencari kesempatan, bukannya jaminanAku tidak ingin menjadi warga peliharaanLemah dan terperdayaJika terbiasa dengan lindungan negaraAku ingin mengambil resikoMimpi dan merintis bisnis, gagal dan suksesTidak akan kutukarkan dengan santunan pengangguranLebih kusukai cobaan hidup daripada santunan pengangguranLebih kugemari cobaan hidup daripada hidup yang terjaminKegairahan pencapaian daripada hidup hambar Takkan kugadaikan kebebasan dengan uang sumbanganTidak juga harga diri dengan sedekahTak kan takut di hadapan tuanTidak juga akan tunduk kepada ancamanSudah menjadi warisankuUntuk senantiasa berdiri teguh, bangga dan tidak gentar Berpikir dan bertindak untuk diri sendiriMenikmati hasil usaha sendiriDan menghadapi dunia dengan penuh beraniDan berkata: "Inilah yang telah kulakukan"Inilah arti sebenarnya menjadi insan manusiaJika anda telah mencoba dan menemui kegagalan; jika anda telah merancang danmenyaksikan rancangan anda hancur di depan mata; ingat saja bahwa tokoh-tokoh besar dalam sejarah semuanya menjadi besar karena keberanian, dan keberanian,tahukah anda, lahir dalam buaian kesusahan.Tiap orang mempunyai bakat. Apa yang kurang adalah keberanian untuk mengantar  bakat ke tempat gelap yang dituju. (Enica Jang)Hidup bagaikan pengembaraan yang mencekam dan berbahaya ataupun bukan apa-apa. (Hellen Keller)Terdapat resiko dan biaya yang tinggi bagi setiap tindakan, tetapi jauh lebih sedikitdaripada resiko dan biaya jangka panjang bagi orang yang hanya berpangku tangan.(JFK)Banyak cara menjadi orang gagal, tetapi tidak mengambil resiko adalah cara palingsukses untuk menjadi orang gagal.Jika anda masih belum pernah gagal lagi, demi kebaikan pekerjaan barangkali anda perlu mengalaminya. (Reader's Digest)
 
Kesangsian merupakan pengkhianat dan membuat kita kehilangan kebaikan yangmungkin kita peroleh. Ia membuat kita takut mencoba. (W. Shakespeare)Orang yang tidak berani memulai, tamatlah harapannya.Janganlah kamu menilai mereka yang mencoba, dan gagal. Tetapi nilailah merekayang gagal mencoba.Satu-satunya orang yang tidak membuat kesalahan adalah orang yang tidak berbuatapa-apa. Jangan takut kepada kesalahan, dengan syarat anda tidak mengulangikesalahan yang sama. (Roosevelt)Kegagalan masa lalu merupakan pedoman bagi kesuksesan di masa datang.Sampai mencoba, anda tidak tahu apa yang tidak dapat anda lakukan. (Kardinal JohnHenry Newman)Bermanis muka itu hal yang menyenangkan,Di kala hidup mengalir lancar bak arus tenang, Namun orang berwibawa itu adalahDia yang mampu memberi senyumanKetika segala di sekitarnya penuh kesalahanLebih baik berani mencoba tantangan, mencari kemenangan besar walaupun dihantuikegagalan, daripada duduk bengong seperti orang tidak bersemangat yang tidak gembira dan menderita karena hidup dalam dunia yang tidak mengenal menangataupun kalah. (Roosevelt; 1858-1919)Ada satu cara mengelak dari kritik: jangan menjadi apa-apa, dan jangan berbuat apa-apa. Bunuh segala cita-cita. Solusi ini tidak pernah gagal.Kebanyakan semangat orang luntur, karena tidak digunakan, dan bukannya aus akibatterlalu banyak digunakan.
Jadilah diri sendiri yang terbaik 
Jika kau tak dapat menjadi pohon meranti di puncak bukitJadilah semak belukar di lembahJadilah semak belukar yang teranggun di sisi bukitKalau bukan rumput, semak belukar pun jadilahJika kau tak boleh menjadi rimbun, jadilah rumputDan hiasilah jalan di mana-manaJika kau tak dapat menjadi ikan mas, jadilah ikan sepatTapi jadilah ikan sepat terlincah di dalam payaTidak semua dapat menjadi nahkodaLainnya harus menjadi awak kapal dan penumpangPasti ada sesuatu untuk semuaKarena ada tugas berat, maka ada tugas ringanDi antaranya dibuat yang lebih berdekatanJika kau tak dapat menjadi bulan, jadilah bintang

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->