Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
1Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Analisis Data Penelitian

Analisis Data Penelitian

Ratings: (0)|Views: 210|Likes:
Published by Fatih Akbar
materi ini membahas tentang cara menganalisis data penelitian
materi ini membahas tentang cara menganalisis data penelitian

More info:

Published by: Fatih Akbar on Oct 02, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

12/18/2013

pdf

text

original

 
ANALISIS DATA
Mata kuliah: Penelitian PendidikanDosen Pengampu: Suyud, M.Pd
Disusun oleh:Tri Wahyulis Setyowati08111241007Vita Naurina08111241010Desintan Wulan A.08111241018Arista Wahyu Anggraini08111241025Agustin Merdekawati08111241028Karni08111241033Kelas 4A
PENDIDIKAN PRASEKOLAH DAN SEKOLAH DASAR FAKULTAS ILMU PENDIDIKANUNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA2010
 
BAB IPENDAHULUAN
A.LATAR BELAKANG
Penelitian merupakan kegiatan yang terencana untuk mencari jawaban yang obyektif atas permasalahan manusia melalui prosedur ilmiah. Untuk itu didalam suatu penelitiandibutuhkan suatu proses analisis data yang berguna untuk menganalisis data-data yang telahterkumpul. Data yang terkumpul banyak sekali dan terdiri dari berbagai catatan di lapangan,gambar, foto, dokumen, laporan, biografi, artikel, dan sebagainya. Pekerjaan analisis datadalam hal ini ialah mengatur, mengurutkan, mengelompokkan, memberikan kode, danmengategorikannya. Pengorganisasian dan pengelolaan data tersebut bertujuan menemukantema dan hipotesis kerja yang akhirnya diangkat menjadi teori substantif oleh karena itu,analisis data merupakan bagian yang amat penting karena dengan analisislah suatu datadapat diberi arti dan makna yang berguna untuk masalah penelitian. Data yang telahdikumpulkan oleh peneliti tidak akan ada gunanya apabila tidak dianalisis terlebih dahulu.Dalam proses analisis data dimulai dengan menelaah seluruh data yang tersedia dari berbagai sumber, yaitu dari wawancara, pengamatan yang sudah dituliskan dalam catatanlapangan, dokumen pribadi, dokumen resmi, gambar, foto, dan sebagainya. (Moleong, 2007)Untuk mengetahui lebih lanjut tentang analisis data, dalam makalah ini akanmembahas pengertian analisis data, jenis-jenis analisis data, teknik-teknik analisis data,Langkah-langkah analisis data dan menginterpretasikan hasil analisis data.
B.RUMUSAN MASALAH
1.Apakah pengertian analisis data?2.Apa saja jenis-jenis analisis data?3.Apa saja teknik-teknik analisis data?4.Apa saja langkah-langkah analisis data?5.Bagaimana menginterpretasikan hasil analisis data?
 
C.TUJUAN
1.Untuk mengetahui pengertian analisis data.2.Untuk mengetahui jenis-jenis data.3.Untuk mengetahui teknik-teknik analisis data.4.Untuk mengetahui langkah-langkah analisis data.5.Untuk menginterpretasikan hasil analisis data.

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->