Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
1Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Surat Perjanjian Subkon

Surat Perjanjian Subkon

Ratings: (0)|Views: 45 |Likes:
Published by Anang Siswanto

More info:

Published by: Anang Siswanto on Oct 11, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

03/11/2014

pdf

text

original

 
 
SURAT PERJANJIAN PELAKSANAAN PEKERJAAN PEMBORONGAN
Nomor : ...Tanggal : ...
PEKERJAAN ...
PROYEK ...AntaraPT. ADHI KARYA (Persero) TbkDIVISI KONSTRUKSI IDenganPT. …
 
Pekerjaan …PT. …Proyek …
 
Subkon PM Proc Adkon Keu
1
dari 
12
SURAT PERJANJIAN PELAKSANAAN PEKERJAAN PEMBORONGANPROYEK ...
Nomor : …Tanggal : …
 
Pada hari ini ... tanggal ... bulan ... tahun ... (... – ... – ...), kami yang bertanda tangan di bawah ini:
Ir. DJOKO PRABOWO
: Selaku
Kepala Divisi Konstruksi I PT Adhi Karya (Persero) Tbk
 yang berkedudukan di Jl. Iskandarsyah Raya No.65 A – B Jakarta12160, dalam hal ini bertindak dalam kedudukannyasebagaimana tersebut di atas dan karenanya berdasarkan SuratKuasa No. 02 tanggal 1 Juli 2011 yang dibuat dihadapan notarisSiti Holilah Jayadi, SH, MKn., untuk selanjutnya disebut
PIHAKPERTAMA.
: Selaku
Direktur PT. …
, yang berkedudukan di …, dalam hal inibertindak dalam kedudukannya sebagaimana tersebut di atasdan karenanya berdasarkan Surat Kuasa Nomor … tanggal …yang dibuat dihadapan notaries …, untuk selanjutnya disebut
PIHAK KEDUA.
Selanjutnya PIHAK PERTAMA dan PIHAK KEDUA secara bersama-sama disebut PARA PIHAK terlebih dahulumenyatakan dan sepakat untuk hal-hal sebagai berikut:1.
 
Bahwa PIHAK PERTAMA telah menerima perjanjian kontrak pekerjaan (selanjutnya disebut “KONTRAKINDUK”) dengan nomor : … dari PT. … (selanjutnya disebut “PEMBERI TUGAS”) untuk Proyek … danPIHAK PERTAMA menerima dan mematuhi segala ketentuan dan persyaratan yang tercantum dalamPasal-pasal Perjanjian tersebut.2.
 
Bahwa PIHAK PERTAMA bermaksud untuk melaksanakan
Pekerjaan …
dan mensub-kontrakkanPekerjaan tersebut kepada PIHAK KEDUA.3.
 
Bahwa PIHAK KEDUA telah mengajukan kepada PIHAK PERTAMA harga Pekerjaan … dengan SuratPenawaran tanggal…
 
pada Proyek ….4.
 
Bahwa PARA PIHAK telah melakukan negosiasi dan klarifikasi berdasarkan Berita Acara Klarifikasi danNegosiasi akhir pada tanggal ….5.
 
PIHAK KEDUA akan mematuhi, memenuhi syarat-syarat, dan ketentuan serta spesifikasi yangtermaktub di dalam KONTRAK INDUK antara PIHAK PERTAMA dan PEMBERI TUGAS.6.
 
Bahwa PIHAK KEDUA akan mendukung, mematuhi dan memenuhi KEBIJAKAN MUTU dan KEBIJAKANKESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA LINGKUNGAN PT ADHI KARYA (Persero),Tbk.Berdasarkan hal-hal tersebut di atas, PARA PIHAK sepakat untuk menandatangani Sub Kontrak ini denganketentuan dan syarat-syarat yang diatur lebih lanjut dalam pasal-pasal berikut ini:
PASAL 1KETENTUAN UMUM
Kecuali ditentukan lain dalam surat perjanjian ini, kata-kata dan ekspresi berikut ini harus mempunyai artiseperti yang dimaksud sebagai berikut :1.
 
KONTRAK berarti Surat Perjanjian tertulis yang sah antara PEMBERI TUGAS dan Kontraktor, yangmenetapkan kewajiban dari PARA PIHAK menurut kontrak termasuk tidak terbatas pada administrasikontrak, pelaksanaan dan jaminan pekerjaan, penyediaan gambar, tenaga kerja, bahan dan peralatan,dan dasar pembayaran serta penentuan jumlah nilai kontrak.2.
 
DOKUMEN KONTRAK 
berarti keseluruhan Kontrak yang mengikat PEMBERI TUGAS dan Kontraktorterdiri atas pernyataan perjanjian, harga-harga, kuantitas dan pembayaran, gambar-gambar
 
Pekerjaan …PT. …Proyek …
 
Subkon PM Proc Adkon Keu
2
dari 
12
(merupakan uraian secara visual) dan spesifikasi-spesifikasi (merupakan uraian dalam bentuk kata-kata) dari pekerjaan yang harus dilaksanakan dan material dan hal lain yang harus dilengkapi dankualitas, standar, persyaratan-persyaratan, batas-batas dan syarat-syarat sesuai terhadap penampilantermasuk setiap perjanjian tambahan atau lembaran tambahan yang dianggap perlu.3.
 
SUB KONTRAK 
berarti Perjanjian tertulis yang sah antara PIHAK PERTAMA dan PIHAK KEDUA, yangberisi Hak dan Kewajiban PARA PIHAK.4.
 
DOKUMEN SUB KONTRAK 
berarti keseluruhan Sub Kontrak yang mengikat PIHAK PERTAMA dan PIHAKKEDUA dan terdiri atas pernyataan perjanjian, Ketentuan-ketentuan Umum antara PIHAK PERTAMAdengan PIHAK KEDUA, Ketentuan-ketentuan Teknis antara PEMBERI TUGAS dan PIHAK PERTAMA,Ruang Lingkup Pekerjaan Sub Kontrak, Waktu Pelaksanaan Pekerjaan, Daftar Peralatan, StrukturOrganisasi, dan Daftar Kuantitas dan Harga termasuk setiap perjanjian tambahan atau lembarantambahan yang dianggap perlu.5.
 
PEMBERI TUGAS
berarti orang yang ditunjuk sebagai yang mewakili dan diberi wewenang olehPemberi Tugas yang bertindak dalam ruang lingkup tugas-tugas tertentu dan dalam wewenang yangdiberikan kepadanya oleh Pemberi Tugas.6.
 
KONSULTAN PENGAWAS
berarti suatu tim penasehat atau badan pengawas yang ditunjuk olehPemberi Tugas dengan tugas dan wewenang di bidang pengawasan teknik pelaksanaan pekerjaan,dan administrasi teknik serta untuk menyelenggarakan tugas-tugas yang ditetapkan.7.
 
KEPALA PROYEK / WAKIL LAPANGAN PIHAK PERTAMA
berarti wakil resmi PIHAK PERTAMA di lapanganyang berkewenangan penuh mengawasi, memeriksa dan mengarahkan PIHAK KEDUA dalampelaksanaan pekerjaan.8.
 
 JANGKA WAKTU PELAKSANAAN
berarti jumlah hari atau minggu yang ditetapkan di dalam DokumenSub Kontrak untuk penyelesaian pada setiap jenis pekerjaan dan pekerjaan secara keseluruhanterhitung setelah diterbitkannya Surat Perintah Pelaksanaan Pekerjaan oleh PIHAK PERTAMA.9.
 
HARGA SUB KONTRAK 
berarti harga sesuai dengan Sub Kontrak ini, termasuk PPN dan Pph.10.
 
PPN
berarti Pajak Pertambahan Nilai sesuai dengan Peraturan Perpajakan sebesar 10% dari HargaFisik.11.
 
HARI
berarti hari kalender sesuai dengan kalender Greogoria, termasuk hari minggu, hari besar danhari libur, yang berawal dan berakhir pada tengah malam pukul 24.00 atau 00.00.12.
 
DAFTAR KUANTITAS DAN HARGA
berarti daftar kuantitas dan harga yang telah diisi lengkap denganvolume, harga satuan dan jumlah harga yang merupakan bagian dari Sub Kontrak.13.
 
PRESTASI PEKERJAAN
adalah pekerjaan yang telah selesai dilaksanakan di lapangan dan telah disetujuioleh PIHAK PERTAMA dan KONSULTAN / PEMBERI TUGAS.14.
 
BERITA ACARA SERAH TERIMA PERTAMA
adalah Berita Acara yang dibuat dan ditandatangani bersamaPARA PIHAK setelah disetujui oleh PEMBERI TUGAS yang menyatakan bahwa prestasi pekerjaandilapangan telah selesai 100% dan dengan demikian pekerjaan dapat diserahterimakan untuk yangpertama.15.
 
BERITA ACARA KEDUA
adalah Berita Acara yang dibuat dan ditandatangani bersama PARA PIHAKsetelah disetujui oleh PEMBERI TUGAS yang menyatakan bahwa prestasi pekerjaan dilapangan telahselesai 100% dan telah melalui masa pemeliharaan dengan demikian pekerjaan dapat diserahterimakan untuk yang kedua.16.
 
PEKERJAAN TAMBAH KURANG
adalah suatu pekerjaan karena kondisi lapangan dan pelaksanaanpekerjaan yang tidak diperhitungkan (tak terduga) akan terjadi, dan tidak dapat dielakkan dalamrangka penyelesaian pekerjaan dapat disetujui oleh PIHAK PERTAMA.
PASAL 2MAKSUD DAN TUJUAN
PIHAK PERTAMA menunjuk PIHAK KEDUA dan PIHAK KEDUA menerima penunjukan tersebut danbertanggung jawab untuk melaksanakan Pekerjaan Tanah pada Proyek … sampai selesai serta diterimadengan baik oleh PIHAK PERTAMA dan KONSULTAN / PEMBERI TUGAS.

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->