Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more ➡
Download
Standard view
Full view
of .
Add note
Save to My Library
Sync to mobile
Look up keyword
Like this
8Activity
×
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Tips Rumah

Tips Rumah

Ratings: (0)|Views: 3,303|Likes:
Published by le_la_ki633822
Artikel Tips Rumah dari indosiar.com
Artikel Tips Rumah dari indosiar.com

More info:

Published by: le_la_ki633822 on Jul 23, 2009
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See More
See less

03/30/2013

pdf

text

original

 
KUMPULAN TIPSRUMAH DAN INTERIOR
IND
O
SIAR. COM1
 
Posisi Rumah Tusuk Sate
Posisi rumah tusuk sate, merupakan posisi rumah yang amat dihindari. Mengapa ? Mungkin bisadisebutkan efek negatif yang dapat ditimbulkan. Pertama, posisi rumah tusuk sate akan rentanterhadap bahaya diterobos kendaraan yang melaju kencang. Kedua, debu dari kendaraan yangmelintas didepan rumah akan mudah masuk kedalam rumah, sehingga hal tersebut kurang baikbagi kesehatan. Namun bagi Anda yang sudah terlanjur memilih rumah dengan posisi tusuksate ada beberapa cara untuk menghindari efek-efek negatif yang ditimbulkan. Caramengatasinya yakni :1.Ubah arah pintu ke kanan atau ke kiri jika pada awalnya pintu rumah Anda menghadapke jalan.2.Gunakan cermin ada bagian depan rumah Anda. Hal tersebut berfungsi agar padamalam hari, kendaraan yang akan melewati rumah Anda mengurangi cahaya lampukendaraan mereka.3.Tanami tanaman pada halaman Anda. Tanaman tersebut memiliki dua fungsi yangcukup bagus untuk rumah Anda. Yakni sebagai filter udara serta sebagai pelindungrumah Anda dari bahaya diterobos kendaraan yang melewati rumah Anda.Dari apa yang dituliskan diatas, ternyata rumah dengan posisi tusuk sate amat menguntungkanbagi usaha. Sebab dengan rumah dengan posisi tersebut apa yang Anda jual dapat terlihat darisegala arah. Tak heran jika pada rumah dengan posisi ini lazim digunakan untuk usaha.
IND
O
SIAR. COM2
 
Lahan Sempit, Rumah Besar 
Lahan sempit tidak membatasi seseorang untuk membangun hunian nyamanyang menyiasati rumahnya supaya terlihat lebih luas sesuai dengan komposisiruang dan bangunan. Hal ini terlihat dari kediaman Noval Arsyad yang beradadi kawasan Cibubur. Tanah yang hanya seluas 144 meter persegi dapat dibuatsedemikian rupa sehingga bisa menampung luas bangunan 200 meterpersegi. Ada baiknya kiat-kiat dalam membangun rumah berikut Anda simak.Rumah tersebut terdiri dari dua lantai, di lantai dasar hanya terdiri dari satu ruangan yaituruang tidur utama yang didalamnya juga terdapat kamar mandi; sementara di bagian atasadalah kamar tidur anak-anak dan ruangan yang cukup luas untuk menonton TV, bermain, ataulebih praktis sebagai ruang keluarga. Sebenarnya di bagian bawah juga terdapat ruang yangbisa berfungsi sama, namun lebih banyak digunakan sebagai ruangtamu/duduk.Langkah pertama pemilik rumah adalah memotong serong tembok dikamar utama (yang bentuk aslinya lurus) supaya ruang duduk lebihluas. Selain itu, ruang kamar mandi dan kamar tidur juga sedikitdiperkecil. Pemotongan tersebut tidak berpengaruh banyak, apalagikamar mandi hanya memuat tempat pancuran dan wastafel. Ruang yangtercipta di bekas tembok pemotongan akhirnya digunakan sebagailemari, sebuah taktik cerdik untuk mengatasi keterbatasan ruang.Rumah berbentuk unik ini menghadap ke barat, yang berarti tidakmendapat sinar matahari pagi. Karena kenyataan itu, di bagiandepan rumah tidak terdapat jendela berventilasi. Pintupun hanya satu,yang berfungsi sebagai pintu utama. Sirkulasi udara terjadi antara pintudepan dan belakang yang berada dalam posisi sejajar.Akibat bentuk rumah yang unik dan memenuhi lahan, praktis tidakbanyak ruang tersisa di bagian belakang. Untuk menyiasati, tanah sempitdijadikan taman dengan. Sebelumnya tanah lebih dulu digali sedalam 40 cm, di lapisan palingbawah diisi pasir, kemudian kerikil kasar, pasir lagi, ijuk, dan terakhir barulah batu koral putih.Selain untuk memperindah, batu tersebut juga berfungsi sebagai penyerap air hujan supaya gaktampias, mengingat pintu bagian belakang nyaris selalu dibuka.Dalam memilih interior, sang pemilik menyesuaikan barang-barang hiasan tersebut denganwarna cat tembok yang dipilih secara bersama. Hasilnya, warna kuning-oranye yangmendominasi terlihat begitu serasi dengan ornamen-ornamen yang diletakkan di rak yangterbuat dari besi tempa. Pemilihan besi tempa itu sendiri dilakukan supaya barang-barangnampak lebih menonjol, mengingat warna besi yang kusam dan tidak menyolok.
IND
O
SIAR. COM3

Activity (8)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
1 thousand reads
sblackto12 liked this
hennajdorkas liked this
timbul_simbol liked this
Doddy liked this
Fida Khairy liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->