Welcome to Scribd. Sign in or start your free trial to enjoy unlimited e-books, audiobooks & documents.Find out more
Download
Standard view
Full view
of .
Look up keyword
Like this
2Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
04 TATIB RUA

04 TATIB RUA

Ratings: (0)|Views: 63|Likes:
Published by tts

More info:

Published by: tts on Jul 24, 2009
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

06/26/2010

pdf

text

original

 
HASIL-HASIL RUA KE-1 IBC, GUNUNG BUNDAR-BOGOR 5 APRIL 2008
LAMPIRAN KEPUTUSAN SIDANG PLENO I
NOMOR : 01/RUA-1/04/2008
 
RUA KE-1 INDEPENDENT BIKERS CLUBTentangTATA TERTIB SIDANGBAB IKETENTUAN UMUMPasal 1
1.Rapat Umum Anggota yang dimaksud dalam Peraturan Tata Tertib ini adalahRUA ke-1 Independen Bikers Club (IBC) sebagaimana dimaksud dalam AnggaranDasar dan Anggaran Rumah Tangga IBC yang selanjutnya disebut RUA.2.Sidang Pleno adalah sidang pengambilan keputusan RUA yang diselenggarakandan dihadiri oleh seluruh peserta RUA.
BAB IIKEDUDUKAN, TUGAS DAN WEWENANG RUAPasal 2
1.RUA merupakan kekuasaan tertinggi dalam organisasi IBC2.RUA mempunyai tugas mengesahkan hasil sidang Pleno.
Pasal 3
RUA mempunyai wewenang menetapkan keputusan yang mengikat seluruh anggotaIBC yang hanya dapat dibatalkan oleh RUA berikutnya.
BAB IIIPESERTA RUAPasal 4
Peserta RUA adalah Anggota IBC yang mendaftar dan menghadiri RUA
Pasal 5
1.Hak peserta RUA :a.Mengikuti seluruh kegiatan RUA. b.Mengeluarkan pendapat.c.Mempunyai hak suara, kecuali bukan Anggota Tetap.2.Kewajiban peserta RUA adalah mentaati seluruh ketentuan Tata Tertib RUA yangtelah ditetapkan.
MEMBANGUN DEMOKRASI DALAM SEMANGATKEBERSAMAAN
18
 
HASIL-HASIL RUA KE-1 IBC, GUNUNG BUNDAR-BOGOR 5 APRIL 2008
BAB IVTATA CARA SIDANGPasal 6
1.Persidangan dalam RUA hanya Sidang Pleno2.Pimpinan Sidang terdiri atas :a.Seorang Ketua b.Seorang Sekretaris3.Pimpinan Sidang Pleno dipilih dari dan oleh peserta RUA dengan caramusyawarah untuk mufakat, kecuali Pimpinan Sidang Pleno Sementara yangditetapkan oleh Pengurus IBC4.Masa jabatan Pimpinan Sidang Pleno berakhir secara otomatis bersamaan dengan berakhirnya RUA.
Pasal 7
1.Setiap pembicara dalam persidangan harus mendapat izin terlebih dahulu dariPimpinan Sidang.2.Pimpinan Sidang menetapkan ketentuan mengenai lamanya peserta RUA berbicara.3.Jajaran Pimpinan Sidang yang hendak menggunakan hak bicaranya sebagai peserta, terlebih dahulu harus menyerahkan jabatannya kepada Pimpinan Sidangyang lain.
Pasal 8
1.Apabila seorang peserta RUA dianggap mengganggu ketertiban Sidang, makaPimpinan Sidang memperingatkan peserta tersebut.2.Jika peringatan pada ayat (1) tidak diindahkan dengan persetujuan peserta RUA,Pimpinan Sidang dapat mempersilakan peserta tersebut untuk meninggalkanruangan Sidang.
Pasal 9
1.Setiap keputusan dalam RUA diambil dengan cara musyawarah untuk mufakat.2.Apabila tidak dapat dicapai kesepakatan seperti dimaksud dalam ayat (1), makakeputusan diambil jika disetujui oleh lebih dari setengah jumlah Anggota Tetapyang hadir .
Pasal 10
1.Untuk kepentingan pelaksanaan RUA dibuat ketetapan yang isinya :a.Tempat, jenis dan acara RUA. b.Hari, tanggal dan jam pembukaan dan penutupan RUA.c.Nama-nama Pimpinan Sidang.d.Nama-nama peserta RUA yang hadir.e.Keterangan-keterangan tentang keputusan dan simpulan.2.Ketetapan tersebut dalam ayat (1) harus ditandatangani oleh Pimpinan Sidang.
MEMBANGUN DEMOKRASI DALAM SEMANGATKEBERSAMAAN
19

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->