Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
1Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
03 PP No 32 Tahun 2011 Andal Lalin Dan MLL

03 PP No 32 Tahun 2011 Andal Lalin Dan MLL

Ratings: (0)|Views: 20 |Likes:
Published by adam_im

More info:

Published by: adam_im on Oct 26, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

07/22/2014

pdf

text

original

 
PERATURAN PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIANOMOR 32 TAHUN 2011 TENTANGMANAJEMEN DAN REKAYASA, ANALISIS DAMPAK,SERTA MANAJEMEN KEBUTUHAN LALU LINTASDENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESAPRESIDEN REPUBLIK INDONESIA,Menimbang : bahwa untuk mengoptimalkan penggunaan jaringan jalan dangerakan lalu lintas dalam rangka menjamin keamanan,keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas danangkutan jalan, serta untuk melaksanakan ketentuan Pasal93, Pasal 101, Pasal 102 ayat (3), Pasal 133 ayat (5), dan Pasal136 ayat (3) Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentangLalu Lintas dan Angkutan Jalan, perlu menetapkan PeraturanPemerintah tentang Manajemen dan Rekayasa, AnalisisDampak, serta Manajemen Kebutuhan Lalu Lintas;Mengingat : 1. Pasal 5 ayat (2) Undang-Undang Dasar Negara RepublikIndonesia Tahun 1945;2. Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang LaluLintas dan Angkutan Jalan (Lembaran Negara RepublikIndonesia Tahun 2009 Nomor 96, Tambahan LembaranNegara Republik Indonesia Nomor 5025);MEMUTUSKAN:Menetapkan : PERATURAN PEMERINTAH TENTANG MANAJEMEN DANREKAYASA, ANALISIS DAMPAK, SERTA MANAJEMENKEBUTUHAN LALU LINTAS.BAB I . . .
 
 - 2 -BAB IKETENTUAN UMUMPasal 1Dalam Peraturan Pemerintah ini yang dimaksud dengan:1.
 
Manajemen dan rekayasa lalu lintas adalah serangkaianusaha dan kegiatan yang meliputi perencanaan,pengadaan, pemasangan, pengaturan, dan pemeliharaanfasilitas perlengkapan jalan dalam rangka mewujudkan,mendukung dan memelihara keamanan, keselamatan,ketertiban, dan kelancaran lalu lintas.2.
 
Keamanan lalu lintas dan angkutan jalan adalah suatukeadaan terbebasnya setiap orang, barang, dan/ataukendaraan dari gangguan perbuatan melawan hukum,dan/atau rasa takut dalam berlalu lintas.3.
 
Keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan adalah suatukeadaan terhindarnya setiap orang dari risiko kecelakaanselama berlalu lintas yang disebabkan oleh manusia,kendaraan, jalan, dan/atau lingkungan.4.
 
Ketertiban lalu lintas dan angkutan jalan adalah suatukeadaan berlalu lintas yang berlangsung secara teratursesuai dengan hak dan kewajiban setiap pengguna jalan.5.
 
Kelancaran lalu lintas dan angkutan jalan adalah suatukeadaan berlalu lintas dan penggunaan angkutan yangbebas dari hambatan dan kemacetan di jalan.6.
 
 Jaringan jalan adalah satu kesatuan jaringan yang terdiriatas sistem jaringan jalan primer dan sistem jaringan jalansekunder yang terjalin dalam hubungan hierarkis.7.
 
Analisis dampak lalu lintas adalah serangkaian kegiatankajian mengenai dampak lalu lintas dari pembangunanpusat kegiatan, permukiman, dan infrastruktur yanghasilnya dituangkan dalam bentuk dokumen hasil analisisdampak lalu lintas.8.
 
Manajemen kebutuhan lalu lintas adalah kegiatan yangdilaksanakan dengan sasaran meningkatkan efisiensi danefektivitas penggunaan ruang lalu lintas danmengendalikan pergerakan lalu lintas.9. Tingkat . . .
 
 - 3 -9.
 
 Tingkat pelayanan adalah ukuran kuantitatif dan kualitatif  yang menggambarkan kondisi operasional lalu lintas.10.
 
 Jalan adalah seluruh bagian jalan, termasuk bangunanpelengkap dan perlengkapannya yang diperuntukkan bagilalu lintas umum, yang berada pada permukaan tanah, diatas permukaan tanah, di bawah permukaan tanahdan/atau air, serta di atas permukaan air, kecuali jalan reldan jalan kabel.11.
 
Volume lalu lintas adalah jumlah kendaraan yangmelewati suatu titik tertentu pada ruas jalan per satuanwaktu, dinyatakan dalam kendaraan per jam atau satuanmobil penumpang per jam.12.
 
Kapasitas jalan adalah kemampuan ruas jalan untukmenampung volume lalu lintas ideal per satuan waktu,dinyatakan dalam kendaraan per jam atau satuan mobilpenumpang per jam.13.
 
Kecepatan adalah kemampuan untuk menempuh jaraktertentu dalam satuan waktu, dinyatakan dalam kilometerper jam.14.
 
 Tundaan lalu lintas adalah waktu tambahan yangdiperlukan untuk melewati persimpangan dibandingkandengan situasi tanpa persimpangan.15.
 
Pemerintah Pusat yang selanjutnya disebut Pemerintah,adalah Presiden Republik Indonesia yang memegangkekuasaan pemerintahan negara Republik Indonesiasebagaimana dimaksud dalam Undang-Undang DasarNegara Republik Indonesia Tahun 1945.16.
 
Pemerintah daerah adalah gubernur, bupati/walikota, danperangkat daerah sebagai unsur penyelenggaraPemerintahan Daerah.
[
BAB II . . .

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->