Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
1Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Makala h

Makala h

Ratings: (0)|Views: 39 |Likes:
Published by Dian Aji

More info:

Published by: Dian Aji on Nov 02, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

03/24/2014

pdf

text

original

 
 SERIKAT PEKERJA PERUSAHAAN BUMN SERIKAT PEKERJA PT PLN PERSERO
MUTASI PEGAWAI PT PLN (PERSERO)
Disusun oleh : Hasnah Rahmawati Khairunnisak 21060112083
PSD III TEKNIK ELEKTRO UNIVERSITAS DIPONEGORO SEMARANG
 
I PENDAHULUAN 1.1
 
Latar Belakang
Rotasi pegawai pada perusahaan bukan semata-mata sekedar memindahkan orang. Ada filosofi mendasar di sana, di mana setiap orang harus terus belajar dan menyesuaikan diri, demikian pula organisasi harus terus belajar dan menyesuaikan diri. Tanpa mobilitas, tanpa perpindahan, tanpa hijrah, pembelajaran tidak akan terjadi, akan muncul kejemuan dan stagnansi. Perpindahan atau rotasi pegawai ini akan menumbuhkan suasana baru, akan mendorong kreativitas dan inovasi dan orang maupun organisasi akan terus beradaptasi. Inilah esensi pembelajaran yang sangat penting. Rotasi juga akan memperkaya  pengalaman kerja pegawai, akan menambah kesempatannya untuk mengembangkan kompetensi lebih lanjut. Rotasi juga akan membuka kesempatan membangun jaringan kerja baru dan memperluas jaringan. Bukankah kemampuan orang untuk berkembang dan sukses selain dipengaruhi oleh faktor kompetensi, pengalaman, juga dipengaruhi kemampuan dalam membina jejaring. Rotasi yang dikelola dengan baik jelas akan sangat bermanfaat bagi  pegawai maupun organisasi dan manfaatnya lebih besar dibandingkan dengan biaya, atau usaha lain yang diperlukan dalam proses rotasi tersebut.
1.2
 
TUJUAN
 
Tujuan dari penyusunan makalah ini adalah menambah wawasan atau  pengetahuan tentang adanya mutasi pegawai yang bekerja di perusahaan BUMN lebih spesifiknya di Perusahaan Listrik Negara atau PT PLN (PERSERO).
 
II RUMUSAN MASALAH 2.1 Apakah yang dimaksud dengan mutasi pegawai ? 2.2 Mengapa dilakukan mutasi pegawai ? 2.3 Apa tujuan dilakukan mutasi pegawai? 2.4 Apa landasan peraturan mutasi pegawai ? 2.5 Apa syarat-syarat terjadinya mutasi pegawai ? 2.6 Bagaimana langkah-langkah mutasi kerja ? 2.7 Apa saja hambatan dan upaya dalam melaksanakan mutasi kerja ?

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->