Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
6Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
SELINGKUH

SELINGKUH

Ratings: (0)|Views: 901 |Likes:
Published by ngkhiokleng
Perselingkuhan
Perselingkuhan

More info:

Published by: ngkhiokleng on Aug 14, 2009
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

07/05/2013

pdf

text

original

 
Home 
About Me 
Blogroll 
POSTING BY REQUEST RSS Entri|Comments RSS 
Posting Terbaru
JEBAKAN SUPERMAN
GEREJA & Kesederhanaan
PRINSIP SELINGKUH
GEREJA KEMAKMURAN
HEALING RAIN
PARASIT
PANGGILAN & AMBISI
PANGGILAN & Populeritas
RAMALAN KEMATIAN
TIPUAN JUCELINO da LUZ
MIMPI DAN RAMALAN
PELAYANAN Worship Leader
PANGGILAN DAN FOKUS
BENIH SELINGKUH
9 BENTUK NUBUATAN
"BILA TIDAK ADA VISI, MENJADI LIARLAH UMAT"
Komentar Tamu
 
Cari
alinawa diOKULTISME & KUASA IBL… John JeshurundiPRINSIP SELINGKUH  Cathy diPRINSIP SELINGKUH CIBfestdiPOSTING BY REQUEST  Octavianus diPRINSIP SELINGKUH Octavianus diGEREJA KEMAKMURAN Tegor diRAMALAN KEMATIAN John JeshurundiGEREJA KEMAKMURAN  John JeshurundiAbout Me 
 
Page 1of 8PRINSIP SELINGKUH « Jeshurun – “Lion of Judah”8/1/2009http://jeshurun8.wordpress.com/2009/07/11/prinsip-selingkuh/ 
 
Blog Stats
39,101 Hits
Read via Email
Daftarkan email Anda dan baca setiap posting terbaru 
Want to Copy Paste?
Silahkan mengutip sebagian atau semua tulisan di blog ini dengan bebas, tanpa perlu izin terlebih dahulu. But, please cantumkan juganama John Jeshurun. Thanks Guys!
 
Thank You Friend
Terimakasihku yang tulus atas kunjungan dan waktunya untuk membaca blog ini! May Jesus Bless U!
PRINSIP SELINGKUH 
Posted on Juli 11, 2009 by John Jeshurun
MEMPELAJARI PRINSIP PERSELINGKUHAN
 Perselingkuhan tidaklah terjadi dalam semalam. Selingkuh butuh proses. Selingkuh butuh waktu. Itulah yangmembedakannya dengan prostitusi. Zaman boleh berubah dari BT (Batu Tulis) ke BB (Black Berry), namun selingkuh itu tetap saja samasejak dulu. Tidak ada sesuatu yang baru di bawah matahari. Termasuk selingkuh, juga bukanlah hal baru. Mungkin perbedaannya hanyalahpada masalah cara atau metodenya saja, namun pada prinsipnya tetap saja sama. Itu sebabnya kali ini kita bahas tentang prinsip-prinsipperselingkuhan.
Prinsip pertama
yang harus kita pahami sebagai orang percaya adalah bahwa
setiap manusia bisa jatuh dalam perselingkuhan
. Siapasaja, itu juga mencakup pendeta atau pemimpin yang paling kamu hormati. Kodratnya manusia lama itu adalah tidak setia. Makanya salahsatu buah Roh adalah kesetiaan (faithfulness). Jadi, agar kita tidak jatuh jerat perselingkuhan,
kita harus menyadari bahwa sesungguhnyakita juga bisa selingkuh.
Ini membuat kita menjadi rendah hati dan waspada terhadap jebakan Iblis terhadap kita. Ini juga yang membuatkita juga bisa menerima kejatuhan orang lain dalam jebakan selingkuh, termasuk hamba Tuhan. Doakan hamba Tuhan, khususnya merekayang jatuh (Nantinya kamu ga akan pernah menyangka, sebab apabila hamba Tuhan tersebut kembali ke jalan Tuhan, maka upahmu sangat-sangat besar di sorga). Pekerjaan kita di bumi adalah menyelamatkan sebanyak mungkin orang-orang, baik yang baru, yang lama, termasuk mereka yang tergelincir jatuh dalam dosa. Sementara pekerjaan Iblis adalahsebaliknya.
Orang yang angkuh dan takabur yang berkata
John JeshurundiPANGGILAN DAN FOKUSJohn JeshurundiARTI MIMPI  Octavianus diGEREJA KEMAKMURAN djony diAbout Me budi santosadiPANGGILAN DAN FOKUS  Lilyana diARTI MIMPI 
 
Page 2of 8PRINSIP SELINGKUH « Jeshurun – “Lion of Judah”8/1/2009http://jeshurun8.wordpress.com/2009/07/11/prinsip-selingkuh/ 
 
bahwa dirinya tidak akan pernah selingkuh, suatu saat akan menelan ludahnya sendiri.
Orang seperti ini memang ‘kelihatan’ suci,namun sesungguhnya mereka dipenuhi roh menghakimi. Tahu ga, kapan saatnya Iblis mengadakan pesta? Bukanlah pada saat seorang hambaTuhan jatuh, namun saat orang-orang yang mengaku dirinya Kristen mulai menghakimi mereka yang jatuh dan melepas kata-kata kutuk.
Prinsip kedua,
 
selingkuh itu dimulai dari hati.
Ingat bahwa selingkuh itu dimulai dari sebuah benih (baca postingbenih selingkuh). Benihini ditabur oleh Iblis. Benih ini dapat tumbuh subur dalam kondisi kedagingan. Apalagi kalo dipupuk dan disiram, tinggal menungguwaktunya saja untuk berbuah.
Jadi saat seseorang mulai membiarkan benih selingkuh tumbuh dalam dirinya, percintaan perzinahandi tempat tidur tinggal menunggu waktunya saja.
Susahnya melepaskan diri kalo sudah terkena jerat perselingkuhan. Itu sebabnyasebelum perselingkuhan dimulai, pikirkan baik-baik terlebih dulu. Ketahui benar dahulu di awal, apa-apa saja penderitaan akibatperselingkuhan, sebelum menabur benihnya. Jangan pernah memberi makan manusia daging. Sebab apabila keinginan daging menjadi nyatadan nafsu memimpin, maka akal sehat sudah lenyap. Secara otomatis, otak kedagingan kita akan merasionalisasikan apapun kecenderunganniat kita. Hati nurani sudah mati. Itulah awal jerat perselingkuhan. Itulah cara kerjanya!Karena perselingkuhan dimulai dari hati, maka hal yang paling penting adalah menjaga hati. Ini adalah
prinsip ketiga, yaitu, orang yangmenjaga hatinya dapat luput dari perselingkuhan.
Jaga hati kita dengan penuh kewaspadaan, itu sumber kehidupan kita. Kita bisa berdoasupaya Tuhan menjaga dan melindungi kita,
tapi menjaga hati itu tugas kita
. Salah satu hal penting di dalam menjaga hati adalah menjagapergaulan. Burung dengan bulu yang sama, selalu ngumpul bareng. Jelas kali, pergaulan yang buruk dapat merusak kebiasaan yang baik.Apalagi dunia sekarang sedang lenyap dengan keinginannya, jangan sampai kita ikut di dalamnya. Benih selingkuh ditabur Iblis dimana-mana, lewat film, lagu dan terutama lewat pergaulan. Memang tujuan kita adalah menyelamatkan orang-orang yang sedang menujukebinasaan, namun dalam prosesnya jika kita sendiri terjatuh betapa bodohnya kita. Tuhanpun jadi bersedih.
Prinsip keempat, perselingkuhan di dalam pernikahan terutama dipicu oleh dua hal, yaitu kurangnya perhatian (bagi wanita) danhilangnya respek (bagi yang pria).
Peluang berselingkuh itu sama saja bagi pria dan wanita. Namun bagi pria yang dihormati istrinya danbagi wanita yang selalu diperhatikan suaminya, akan kecil peluangnya. Itulah kebutuhan utama pria dan wanita.
Iblis selalu menungguwaktu yang tepat
(Luk 4:13). Iblis menunggu saatnya wanita merasa desperate, sendirian, berbeban dan letih pikiran. Saat itulah datangseorang sosok ‘Pria baik hati’ yang menanyakan kabar, memberi pujian, beremphati, pendengar yang baik, lembut dan penuh perhatian.Oknum ‘Pria baik hati’ ini bisa muncul di kantor, di area tetangga, suami dari teman-teman sendiri, di gereja atau bahkan dunia maya. Saatitu mungkin wanita menolak. Tapi benih sudah ditabur. Saat sedang sibuk, si wanita mungkin lupa. Tapi coba saat sendirian lagi, pasti ingatperlakuan istimewa yang so sweet and so touching. Apalagi kalo semuanya itu belakangan ini tidak lagi didapatkan dari suami yang dicintai.Nah, Pintu perselingkuhan sudah terbuka. Keputusan tergantung hati nurani. Karena itu, Hai suami-suami, perhatikan baik-baik kebutuhanutama istrimu, penuhilah itu. Oh ya, dear guys,
wanita ga akan pernah jujur memberi tahu suami mereka mengenai apa yang menjadikebutuhan mereka
, karena itu
menjadi peka adalah kuncinya.
 Untuk contoh kasus yang pria (nah, para wanita dengarkan baik-baik), mereka itu butuh respek. Mereka butuh dihormati.
Pria sebenarnyabukanlah gila hormat, mereka hanya butuh diakui, dibanggakan, dipuji (atas usahanya) dan dihargai
. Kembalikan respek terhadapsuami di keluarga, supaya anak-anakpun jadi mengerti yang namanya penundukan. Itu juga kunci kehormatan keluarga. Kunci itu ternyatadipegang oleh wanita. Itulah kebutuhan utama Pria. Sikap cemberut, menggurui, menghakimi, cerewet, komplain yang dilemparkan secaralangsung sudah cukup membuat suami frustrasi. Suami kehilangan respek. Suami tidak dianggap lagi. Akibatnya, suami menjadi ga betahdan jarang pulang. Mengingat pentingnya seks bagi pria, maka bagi yang ga berpaling kepada kasih karunia Tuhan akan mudah tersesat danmengambil 2 pilihan ini: prostitute atau selingkuh. Dua-duanya sama-sama menyengsarakan, tapi perselingkuhan lebih pahit. Mari kitalanjutkan.
Prinsip kelima, perselingkuhan manis di awal, tapi pahit di ujungnya.
Awal mulainya perselingkuhan begitu indah. Membawakorbannya masuk dalam dunia khayalan. Adrenalin yang meningkat. Kehidupan menjadi indah dan bersemangat. Ada gairah yang membaradan getar-getar di dalam dada. Bahkan yang sudah cukup berumur, bisa menjadi muda lagi. Termasuk juga di dalamnya seks yang hebattentunya. Memang awalnya indah sekali. Namun, tunggulah saatnya. Karena apa yang ditabur oleh Iblis selalu membawa bencana. Iblisdatang semata-mata untuk mencuri, membunuh dan membinasakan.
Tidak ada suatu hal yang baik dari Iblis!
Konflik, pertikaian danperseteruan hebat bakal melanda. Yang namanya orang berselingkuh, suatu saat akan bertengkar satu sama lain bahkan sampai menelankorban.
Nafsu ama pertikaian itu matching-sama-sama buah kedagingan
. Korban perselingkuhan akan mengalami kekecewaan danpenyesalan yang tiada taranya. Catat ini: ga ada perselingkuhan yang berakhir dengan happy ending. Perselingkuhan emang selalu manis diawal tapi pahit di ujungnya. Tadinya dalam kebodohan, kita menyebutnya cinta. Kita lupa bahwa sesungguhnya cinta yang sejati adalahmenerima pasangan tanpa syarat.
Prinsip keenam
,
Tuhan akan memulihkan
dan
 
mengampuni dosa perselingkuhan
apabila kita bertobat
,
namun kerusakan yangditimbulkan tetap harus ditanggung sendiri.
In other words: “Kita yang berpesta, masak Tuhan disuruh yang cuci piring?”
Kalo kitamengerti benar prisip terakhir ini, kita akan berpikir 7 kali juga kalo mau coba-coba selingkuh
. Ini maksudnya, segala yang kitalakukan itu tidak bisa di-undo atau di-delete. Tuhan sudah mengampuni dan menyucikan kembali hati kita yang berdosa terhadap-Nya.Namun, semuanya akibat buruk dari perselingkuhan itu, kitalah yang harus menanggungnya. Di sinilah pahitnya. Nah, di sini banyakpendetasalah kaprah yang berupaya melayani orang yang berselingkuh cukup dengan doa pelepasan! Itu ternyata ga cukup. Ingat akibat perbuatanDaud, dosa perzinahan dan pertikaian (ampe bunuh-bunuhan anak-anaknya tuh!) turun ke anak-anaknya. Dampak buruk perselingkuhanternyata masih berlanjut. Kebencian dan nafsu masih berupaya menyerang generasi berikutnya. Apalagi kalo perselingkuhan itumembuahkan bayi. Apapun yang lahir di dalam atau karena suatu dosa, Iblis masih berhak atasnya. Belum lagi hubungan yang rusak dengankeluarga yang ditinggal karena perburuan mengejar ‘cinta’ ini. Kebencian akan lahir, pertikaian muncul dan turun dari generasi ke generasi.Sampai waktunya suatu generasi bangkit, bertobat sepenuh hati, merendahkan diri, meminta belas kasihan Tuhan dan mematahkan kutuk.Itulah saat Iblis mendapatkan balasan dan ia harus membayar ganti 7 kali lipat atas apa yang telah dicurinya.
“Siapa melakukan zinah tidak berakal budi; orang yang berbuat demikian merusak diri. Siksa dan cemooh diperolehnya, malunyatidak terhapuskan”
(Ams 6:33)
 
Page 3of 8PRINSIP SELINGKUH « Jeshurun – “Lion of Judah”8/1/2009http://jeshurun8.wordpress.com/2009/07/11/prinsip-selingkuh/ 

Activity (6)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
1 thousand reads
Dr supriyanto liked this
Merry Mer liked this
Yoedha Arnoldi liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->