Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
15Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Speedy Tidak Bisa Konek

Speedy Tidak Bisa Konek

Ratings: (0)|Views: 1,903 |Likes:
Published by j4mes_4ldy
BElajarlah Dulu...
BElajarlah Dulu...

More info:

Published by: j4mes_4ldy on Aug 16, 2009
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

06/09/2013

pdf

text

original

 
A.Speedy Tidak Bisa Konek 
untuk setting PPPoE ada beberapa hal yang perlu diperhatikan bila koneksispeedy tidak bisa konek:1. cek lampu indikator modem- Lampu Power nyala ? ( cek adaptor atau catuan listrik )- Lampu LAN/Ethernet nyala ? ( Cek Kabel UTP/Lan sudah terhubung antaramodemdengan Komputer )- Lampu Link/Adsl/Dsl nyala dan harus tidak berkedip ( Cek Kabel Tlp ygmasuk kemodem, bypass dulu dari spiltter)- Lampu PPP/Internet/Data sudah nyala ? ( cek user name dan passwordspeedy yg diset di modem)2. Bila lampu indikator modem sudah normal tapi masih belum bisa konekinternet lanjutkan dengan cek setting network connection:- u/ winxp klik start - control panel - networ connections- klik 2x Local area connections icon- dari menu local area connection status klik status - detail.> Address type : Assigh DHCP (default)> IP Address : harus sesuai dengan IP modem (ex:192.168.1.2 - default)> Subnet Mask : 255.255.255.0> Default Gateway : harus berisi IP modem (ex:192.168.1.1 - default)> DNS server : 202.134.1.10202.134.0.1552. Bila sudah, cek koneksi lokal Kemudian lanjutkan dengan cek koneksiinternet.- klik start - run - ketik:
ping 192.168.1.1 -t
(
ip modem
)harus muncul: Reply from 192.168.1.1: bytes=32 time<1ms TTL=254- klik start - run - ketik:
ping 202.134.1.10 -t
(
DNS server Speedy 
)harus muncul: Reply from 202.134.1.10: bytes=32 time=19ms TTL=603. jika point 2 sudah OK, lanjutkan dengan cek Internet Options- klik start - Control Panel - Internet Options> Dari menu Internet properties - security (buat default level semuanya)Internet properties - Connestions - pilih Never dial a connections kemudianklik> LAN settings - hilangkan 2 option pilihan kecuali automatically detectsetting saja yang di pilih.> Internet Properties - Advanced - klik restore default.4. Jika point 3 sudah OK, coba install/pakai Browser yang lain.5. jika semua langkah sudah dijalaankan tapi masih belum bisa install ulangLANCARDanda dan jika masih belum bisa Instal ulang Windows anda.6. Panggil petugas TELKOM untuk cek speedy anda.
 
7. Point 5 & 6 boleh di balik terserah anda...... :)
B.
C.
Q: Apakah perbedaan modem USB dan modem router ?
D.
* Modem USB : Menggunakan kabel USB untuk koneksi ke komputer, tidak menggunakan catuan listrik terpisah (Catuan listrik diambil dari kabel USB komputer),User ID dan Password diinputkan di Memory Komputer pada menu login Internet,Modem akan mati jika komputer mati , harga lebih murah dibanding modem router.Modem jenis ini sangat rentan terhadap performansi PC, shg kalau PC terganggu mis adavirus, maka modem akan terganggu dan harus diresetting.* Modem Router : Menggunakan kabel RJ45 (kabel UTP) untuk koneksi ke komputer,menggunakan catuan listrik terpisah (ada adaptor yang mencatu power dari modem), pada tipe tertentu, dapat disharing dengan lebih dari 1 (satu) komputer, User ID danPassword diinputkan di memory modem pada saat dilakukan setting awal, modem tidak otomatis mati jika komputer dimatikan.Secara umum kehandalan modem router tidak terpengaruh terhadap performansi PC.
E.
Q: Apa yang dimaksud dengan usage, download dan upload ?
F.
* Usage adalah Jumlah byte yang digunakan ketika melakukan aktivitas akses internet* Download adalah aktifitas akses internet untuk memindahkan data/file/aplikasi yangditransfer oleh mesin setelah pengguna internet melakukan request terhadapdata/file/aplikasi tersebut pada satu halaman web.* Upload adalah aktivitas pengguna internet ketika melakukan request terhadap suatudata/file/aplikasi di suatu halaman web
G.
Q: Apa yang dimaksud dengan downstream dan upstream ?
H.
* Downstream adalah kecepatan aliran data ketika pelanggan melakukan downloaddengan maksimum kecepatan sampai dengan ADSL Connection Speednya (384/512Kbps).* Upstream adalah kecepatan aliran data ketika pelanggan melakukan upload denganmaksimum kecepatan sampai dengan 64 Kbps.
I.
Q: Apa yang dimaksud dengan satu session pada data usage ?
J.
* Suatu session adalah periode pencatatan billing usage Speedy yang dimulai sejak  pelanggan/modem melakukan login (ditunjukkan dengan mendapat IP Publik dimodemnya) dan diakhiri ketika pelanggan logout atau terkena idle time out oleh BRAS.
K.
Q: Apakah Virtual Port ID (VPID) di www.plasa.com dan apa tujuannya ?
L.
* Merupakan Unique Number yang merepresentasikan Port yang selalu digunakan oleh pelanggan Speedy ketika koneksi internet. Informasi yang ditampilkan tidak dapatlangsung menunjukkan port fisik (di DSLAM), perlu analisa mapping Virtual Port IDdengan port fisik.* Tujuannya : Mengindikasikan si pelanggan menduduki port tertentu, kalau VPID berbeda, perlu ditelusuri apakah pernah terjadi gangguan sehingga dilakukan test portatau change port oleh petugas back room, atau terjadi pemakaian dari tempat lain
M.
Q: Bagaimana dengan Password bocor ?
 
N.
* Adalah suatu kasus dimana user ID yang sama digunakan oleh pelanggan yang berbedaakibat password yang digunakan diketahui oleh pelanggan lainnya. Kasus ini dapatdibuktikan / dianalisa dengan melakukan pengecekan port yang digunakan oleh pelanggan dan ditemukan port yang berbeda dengan session yang bergantian, atau bahkanoverlap.
O.
Q: Apakah usaha yang dilakukan oleh Telkom untuk kasus Username/password dipakaioleh orang lain (password bocor) ?
P.
* Saat ini DIVRE-2 sudah melakukan Bounding Port yang bertujuan agar user name/password tidak dapat digunakan dari port yang berbeda. Hal ini dilakukan denganmenginputkan data VPID pelanggan kedalam Data Base Authentikasi, sehingga itemcheck authentikasi terdiri dari kombinasi username, password dan VPID.
Q.
Q: Pemakaian/usage tinggi dalam satu session, wajarkah ?
R.
* Cek port yang digunakan oleh pelanggan pada setiap session melalui info pemakaian diwww.plasa.com (kolom Virtual Port ID). Pastikan data yang dianalisa hanya DATAVALID (VPID sama)* Lakukan perhitungan untuk analisa usage dengan asumsi sebagai berikut :o Utk pelanggan Heavy Internet :
S.
1. Kecepatan Downstream maksimum adalah 512 kbps = 64 Kbyte per detik (1 byte = 8 bit)
T.
2. Kecepatan upstream maksimum adalah 64 kbps = 8 Kbyte per detik 
U.
3. Maksimum USAGE yang dapat terjadi setiap detik adalah 64 + 8 = 72 Kbyte
V.
o Utk pelanggan Light dan Medium :
W.
1. Kecepatan Downstream maksimum adalah 384 kbps = 48 Kbyte per detik (1 byte = 8 bit)
X.
2. Kecepatan upstream maksimum adalah 64 kbps = 8 Kbyte per detik 
Y.
3. Maksimum USAGE yang dapat terjadi setiap detik adalah 48 + 8 = 56 Kbyte
Z.
Q: Hal-hal apa sajakah yang mempengaruhi besaran usage ?
AA.
* Usage dipengaruhi oleh upload dan download. Tergantung kepada web/situs yangdiakses, menonton film, mendengar lagu dan mengakses situs yang menampilkan banyak animasi bergerak membutuhkan usage yang besar.* Virus, spam dan sejenisnya juga dapat mengenerate usage dan dihitung sebagai pemakaian / usage pelanggan .
BB.
Q: Session sedikit dalam 1 (satu) bulan dan setiap session berhari-hari, bisa dijelaskan ?
CC.
* Cek port yang digunakan oleh pelanggan pada setiap session melalui info pemakaian diwww.plasa.com (kolom Virtual Port ID). Pastikan data yang dianalisa hanya DATAVALID (VPID sama).* Kecenderungannya terjadi pada pelanggan yang menggunakan Modem Router dimanai. Modem tidak pernah dimatikanII. Kualitas Modem bagusiii. Kualitas Jaringan Bagusiv. Listrik dikantor tidak pernah mati.* Treatment yang harus dilakukan pelanggan adalah :v. Secara rutin pelanggan harus mematikan modem setiap selesai menggunakan internet /setelah kantor tutup.vi. Lakukan monitoring penggunaan Speedy di plasa.com
DD.
Q: Apakah speedy dapat berfungsi bila telepon yang akan ditumpangi pakai PABX?

Activity (15)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
1 thousand reads
Zaini Achmad liked this
222924 liked this
Ucup Bowo liked this
GalihFajar liked this
TKS99 liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->