Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
535Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
kkp ANALISA SISTEM PENJUALAN BARANG

kkp ANALISA SISTEM PENJUALAN BARANG

Ratings:

3.0

(4)
|Views: 45,253 |Likes:
Published by ari nabawi

More info:

Published by: ari nabawi on Aug 31, 2009
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

05/11/2014

pdf

text

original

 
BAB IPENDAHULUAN1.1 LATAR BELAKANG
Pada perkembangan jaman seperti saat ini, Eva Sponge bukan hanyadigunakan untuk industri sepatu dan sandal saja tetapi untuk tatakan mouse,dalaman tas laptop, mainan anak, karpet, dan lain-lain. Sehubungan dengan itukami perusahaan yang bergerak di bidang industri eva sponge PT. Bitungjaya IntiCemerlang, terus mengembangkan berbagai jenis sponge dengan warna dan motif yang variatif. Untuk sandal dan sepatu, banyak perusahaan sandal dan sepatuyang memesan eva sponge ke perusahaan kami dari kualitas biasa sampai kualitaskhusus. Juga untuk mainan anak, dulu permainan sejenis puzzle hanya terbuatdari kayu dan kertas karton tebal, juga mainan berbentuk buku cerita saat inisudah disediakan dalam bentuk eva sponge.Dengan mesin-mesin produksi yang banyak kami impor dari Jerman danTaiwan, juga bahan baku yang berkualitas baik impor ataupun lokal, kami yakindapat bersaing dengan perusahaan eva sponge lainnya yang ada di Tangerang.Adapun daerah pemasaran eva sponge perusahaan kami yaitu Tangerang, Jakarta,Bekasi, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali. Kami yakin denganmenjaga kualitas mesin, kualitas bahan baku, warna, dan harga yang bersaing,konsumen akan puas jika membeli eva sponge di tempat kami.Berdasarkan uraiandiatas, maka penulis memberikan judul Kuliah Kerja Praktek (KKP) ini, yaitu :“ANALISA SISTEM PENJUALAN BARANG EVA SPONGE SECARA TUNAIPADA PT.BITUNGJAYA INTI CEMERLANG DI TANGERANG”
 
1.2PERMASALAHAN 
Setelah dilakukan pengamatan pada system yang berjalan padaPT.BITUNGJAYA INTI CEMERLANG, dapat diketahui bahwa kendala yang adayaitu pada laporan barang jadi dari gudang stock ke marketing sehinggamenghambat pengiriman barang. Pembuatan laporan stock barang jadi yangmasih berbentuk manual menghambat pengiriman barang. Maka perlu dilakukankomputerisasi sehingga pengiriman barang menjadi lancar dan mendukung penjualan tunai yang ada.
1.3 TUJUAN DAN MANFAAT
Pembuatan Kuliah Kerja Praktek (KKP) ini dimaksudkan untuk menerapkan dan mengembangkan ilmu pengetahuan yang penulis dapat dari mata perkuliahan pada Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer padaPT.Bitungjaya Inti Cemerlang, selain itu ada beberapa tujuan lain, yaitu :1. Melatih mahasiswa untuk menerapkan pengetahuan yang diterima,dikembangkan secara logis, sistematis, kritis yang dapat meningkatkankemampuan serta ketrampilan untuk menghadapi suatu masalah.2. Sebagai salah satu syarat untuk mengikuti penulisan skripsi pada programStrata satu pada STMIK PGRI Tangerang jurusan sistem informasiManfaat dari Kuliah Kerja Praktek ini adalah mengetahui sistem yang berjalan untuk penjualan tunai pada PT.Bitungjaya Inti Cemerlang.
 
1.4VISI DAN MISI PERUSAHAAN
Setiap perusahaan memiliki visi, begitu juga dengan perusahaan ini. Adapunvisi PT.Bitungjaya Inti Cemerlang adalah :1.Memperoleh laba yang meningkat dari tahun ke tahun2.Memperluas pangsa pasa3.Meningkatkan qualitas produk 4.Memberikan qualitas dan pelayanan yang baik terhadap konsumen.Visi diatas disertai juga dengan misi perusahaan sebagai penunjang yaitu :1.Menciptakan Motif sponge baru yang belum bisa dicetak oleh perusahaanlain, sehingga konsumen hanya akan memesan motif tersebut dari perusahaankami2.Memberikan pelatihan terhadap para marketing lapangan3.Melakukan survei ke daerah-daerah baru4.Memakai bahan baku yang berkualitas agar hasil eva sponge yang diproduksi bagus5.Memperbaiki setiap kekurangan yang dikeluhkan oleh para custome
1.5PEMBATASAN MASALAH/RUANG LINGKUP KERJAPRAKTEK 
Adapun ruang lingkup yang akan dibahas dalam penulisan Kuliah KerjaPraktek (KKP) ini adalah : pemesanan barang, pembayaran, pengiriman barang,laporan penjualan.

Activity (535)

You've already reviewed this. Edit your review.
Deki Juli Yansa added this note
deki
Icko Irpana liked this
Deii Darmawan liked this
Coz Noel Chan liked this
CHe ChUby Marwah liked this
naldotoken added this note
gak mutu tulisanmu bro.....hapus aja deh
Efri Harmeilina liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->