Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more ➡
Download
Standard view
Full view
of .
Add note
Save to My Library
Sync to mobile
Look up keyword
Like this
18Activity
×
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Pengertian Komputer, Data, Informasi Dan Sistem Informasi

Pengertian Komputer, Data, Informasi Dan Sistem Informasi

Ratings: (0)|Views: 7,990|Likes:
Published by rivha_blue

More info:

Published by: rivha_blue on Oct 25, 2009
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, DOC, TXT or read online from Scribd
See More
See less

03/27/2013

pdf

text

original

 
KOMPUTER
Komputer adalah mesin penghitung elektronik yang cepat dandapat menerima informasi input digital, kemudian memprosesnyasesuai dengan program yang tersimpan di memorinya, danmenghasilkan output berupa informasi.
(V. C. Hamacher)
Komputer adalah suatu alat elektonik yang mampu melakukanbeberapa tugas sebagai berikut:- menerima input- memproses input tadi sesuai dengan programnya- menyimpan perintah-perintah dan hasil dari pengolahan- menyediakan output dalam bentuk informasi
(Robert H. Blissmer, 1986)
Komputer adalah suatu pemroses data (data processor) yangdapat melakukan perhitungan besar secara cepat, termasukperhitungan aritmetika yang besar atau operasi logika, tanpacampur tangan dari manusia yang mengoperasikan selamapemrosesan.
(William M. Fuori,1973)
Komputer adalah sistem elektronika untuk memanipulasi datayang cepat dan tepat serta dirancang dan diorganisasikan supayasecara otomatis menerima dan menyimpan data input,memrosesnya, dan menghasilkan output di bawah pengawasansuatu langkah-langkah instruksi-instruksi program yang tersimpandi memori.
(Donald H. Sanders, 1985)
Komputer adalah tipe khusus alat penghitung yang mempunyaisifat tertentu yang pasti.
(Gordon B. Davis, 1981)
Komputer adalah alat elektronik yang dapat menerima input data,dapat mengolah data, dapat memberikan informasi menggunakansuatu program yang tersimpan di memori komputer (storedprogramm) dapat menyimpan program dan hasil pengolahan sertabekerja secara otomatis.
1
 
(Jogiyanto HM, 1992)
Komputer adalah peranti (alat yang direka cipta untuk melakukantugas tertentu) atau mesin yang boleh diaturcarakan/digunakanuntuk menerima data dan mengolah data seperti melakukanpengiraan matematik, logik atau pemprosesan lain, dan kemudianmengeluarkan data terproses secara bersistem.
( Maktab Pegawai Kanan PDMR © 2000 )
Komputer adalah serangkaianataupun sekelompok mesinelektronik yang terdiri dari ribuanbahkan jutaan komponen yangdapat saling bekerja sama, sertamembentuk sebuah sistem kerjayang rapi dan teliti. Sistem inikemudian dapat digunakan untukmelaksanakan serangkaianpekerjaan secara otomatis,berdasar urutan instruksi ataupunprogram yang diberikankepadanya.
Intro1-cad.html
Komputer diterjemahkan sebagai sekumpulan alat elektronik yangsaling bekerja sama, dapat menerima data (input), mengolah data(proses) dan memberikan informasi (output) serta terkoordinasidibawah kontrol program yang tersimpan di memorinya.
(Yuhefizar)
Tutorial Komputer dan Jaringan
Komputer adalah suatu alat hitung dan operasi logika berdasarinstruksi yang diberikan.Komputer adalah sebuah alat proses data elektronik yang terdiridari beberapa bagian yang mempunyai fungsi tertentu yangbekerja dalam satu kesatuan dengan kecepatan dan ketepatanyang tinggi.
2
 
Operating System
PISI COMPUTER
DATA
Data adalah fakta yang tidak sedang digunakan pada proseskeputusan, biasanyaa dicatat dan diarsipkan tanpa maksud untuksegera diambil kembali untuk pengambilan keputusan.
(Murdick, 1984)
Data adalah sesuatu yang belum mempunyai arti bagipenerimanya dan masih memerlukan adanya suatu pengolahan.
(Intro1-cad.html)
Data merupakan sumber informasi yang menggambarkan suatukejadian (kumpulan fakta).
(Taufik Irawan)
Konsep Dasar Sistem Informasi 
Copyright (C) 2002 by Komunitas Mahasiswa Informatika Independen ( KaMII Team ) UAD Yogyakarta
 
Data adalah fakta yang jelas lingkup, tempat dan waktu-nya. Datadiperoleh dari sumber data primer atau sekunder dalam bentukbe-rita tertulis atau sinyal elektronis.
(Ace Suryadi, Ph.D.)
Sistem Informasi PENDIDIKAN
Data adalah fakta-fakta baik berupa angka-angka, teks, dokumen,gambar, bagan, suara, yang mewakili diskripsi verbal atau kodetertentu, dan semacamnya.
(Wahyu Kumorotomo, 2001)
Sistem Informasi ManagemenGadjah Mada University Press, Bandung
3

Activity (18)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
1 thousand reads
Anas Nurdin Haji liked this
Putra Tama liked this
Aditya Lemkari liked this
Nindi Ibrahim liked this
Moody Dymaz liked this
Anis Choirunnisa liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->