Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
35Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Pedoman Tata Laksana Panitia Kegiatan

Pedoman Tata Laksana Panitia Kegiatan

Ratings: (0)|Views: 3,921 |Likes:
Published by vieci

More info:

Published by: vieci on Oct 26, 2009
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

08/12/2013

pdf

text

original

 
 
1
PEDOMAN TATA LAKSANA PANITIA KEGIATANORGANISASI GERAKAN PEMUDA ANSOR
PENDAHULUAN
Panitia kegiatan adalah institusi yang berfungsi sebagai pelaksana kebijakanorganisasi GP Ansor sesuai tingkatan masing-masing dalam upaya melaksanakansuatu program organisasi dan bertanggungjawab kepada seluruh pengurusorganisasi sesuai dengan tingkatannya masing-masning.Tujuan umum pembentukan kepanitiaan adalah:
 
1. Merencanakan, mengelola, melaksanakan memonitor dan mengevaluasi seluruhtahapan-tahapan pelaksanaan suatu kegiatan.2. Mengatur tata laksana dan tata kerja dalam persiapan dan pelaksanaan suatukegiatan.3. Mengelola materi kegiatan.4. Pengkondisian dan penciptaan suasana yang kondusif bagi pelaksanaan kegiatanorganisasi.5. Melaksanakan dan mengendalikan kegiatan operasional yang berkaitan dengankegiatan.6. Melaksanakan koordinasi dan komunikasi dengan semua unsur yang terlibatdalam kegiatan
PEMBIDANGAN TUGAS
Tugas-tugas personalia dalam panitia adalah merupakan satu kesatuan yang bulatyang tidak dapat dipisahkan, tetapi dapat dibedakan, oleh sebab itu setiap anggotapanitia dalam melaksanakan tugasnya wajib melakukan, memelihara danmengadakan konsultasi dan kerjasama yang erat dan serasi secara terus menerusantara anggota-anggota panitia.
PANITIA PENGARAH
panitia pengarah memiliki tugas dan kewenangan dalam hal-hal berkaitan denganmateri pokok kegiatan. Adapun pembagian tugas untuk masing-masing personaliapanitia pengarah adalah sebagai berikut :1. Ketua Panitia Pengarah memiliki tugasa. Memimpin panitia pengarah sesuai dengan ketentuan-ketentuan dankebijaksanaan yang digariskan oleh pimpinan organisasi .b. Memimpin rapat-rapat kepanitiaan sesuai dengan ketentuan-ketentuan dankebijaksanaan yang digariskan oleh pimpinan organisasi.c. Mengarahkan dan mengawasi pelaksanaan kegiatan.
 
 
2
d. Mendelegasikan tugas yang berkaitan dengan tugas panitia pengarah kepadaorang yang dianggap mampu.2. Sekretaris Panitia Pengarah memiliki tugasa. Membantuk Ketua panitia pengarah dalam melakasanakan tugasnya.b. Menyelesaikan segala sesuatu mengenai administrasi panitia pengarah.c. Memimpin dan bertanggungjawab atas kesekretarian panitia pengarah.d. Melaksanakan atau mengkoordinasikan pelaskanaan tugas-tugas tertentusesuai dengan pembidangan tugas yang ditentukan.3. Anggota Panitia Pengarah memiliki tugasa. Melaksanakan tugas yang berkaitan dengan kerja panitia pengarah.b. Menyelesaikan segala sesuatu mengenai tugas yang diemban oleh masing-masing anggota.c. Merumuskan materi pokok kegiatan sesuai dengan pembidangan kerja masing-masing personal.d. Melasanakan atau mengkoordinasikan pelaksanaan tugas-tugas tertentu sesuaidengan pembidangan tugas yang ditentukan.
PANITIA PELASAKSANA
Pantia Pelaksana memiliki tugas dan kewenangan dalam hal-hal berkaitan denganteknis operasional yang berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan. Adapun pembagiantugas untuk masing-masing personalia adalah sebagai berikut :1. Ketua Panitia memiliki tugasa. Memimpin panitia sesuai dengan ketentuan-ketentuan dan kebijaksanaan yangdigariskan oleh pimpinan organisasi.b. Mewakili panitia kedalam dan keluar organisasi sesuai dengan ketentuan-ketentuan dan kebijaksanan yang digariskan oleh pimpinan organisasi.c. Memelihara hubungan yang erat dengan lembaga yang relevan dengan tugaspanitia.d. Memimpin rapat-rapat sesuai dengan ketentuan-ketentuan dan kebijaksanaanyang digariskan oleh pimpinan organisasi.e. Mengarahkan, membimbing, mengevaluasi dan mengawasi persiapan danpelaksanaan kegiatan.2. Wakil Ketua Panitia memiliki tugasa. Mewakili ketua panitia apabila ketua panitia berhalangan sesuai dengankebijaksanaan yang ditentukan oleh ketua panitia.b. Membantu ketua panitia dalam mengarahkan, membimbing dan mengawasipersiapan dan pelaksanaan kegiatan sesuai dengan pembidangan tugas danatau kebijaksanaan yang ditentukan.
 
 
3
c. Melaksanakan atau mengkoordinasikan pelasakanaan tugas tertentu sesuaidengan pembidangan tugas yang ditentukan.d. Melaksanakan tugas-tugas lain yang ditentukan oleh ketua panitia.3. Sekretaris Panitia memiliki tugasa. Membantu ketua panitia dan wakil ketua panitia dalam melaksanakantugasnya.b. Menyelesaikan segala sesuatu mengenai administrasi kegiatan.c. Memimpin dan bertanggungjawab atas kesekretariatan kegiatan.d. Melaksanakan atau mengkoordinasikan pelaksanaan tugas-tugas tertentusesuai dengan pembidangan tugas yang ditentukan.5. Wakil Sekretaris Panitia memiliki tugasa. Mewakili sekretais panitia apabila sekretaris panitia berhalangan sesuaidengan kebijaksanaan yang ditentukan.b. Membantu sekretaris panitia dalam melaksanakan tugasnya.c. Melaksanakan atau mengkoordinasikan pelasakanaan tugas-tugas tertentusesuai dengan pembidangan tugas yang ditentukan.d. Melaksanakan tugas-tugas lain yang ditentukan oleh sekretaris panitia.5. Bendahara Panitia memiliki tugasa. Membantu ketua panitia dan wakil ketua panitia dalam melaksanakantugasnya.b. Memupuk dan mengembangkan sumber-sumber dana dan sarana-saranalainnya untuk menunjang pelaksanaan kegaitan, sesuai dengan kebijaksanaandan petunjuk pelaksanaan yang digariskan oleh ketua panitia.c. Mengadakan usaha-usaha lainnya yang sah untuk mengumpulkan dana yangdikoordinasikan bersama sekretaris panitia sesuai petunjuk pelaksanaan yangdigariskan oleh ketua panitia.d. Menyusun rencana anggaran belanja dan pengelolaan dana.e. Mengawasi pemasukan dan penggunaan dana.f. Membuat pembukuan tentang segala sesuatu yang menyangkut pendanaan.g. Melaksanakan tugas-tugas lain sesuai dengan pembidangan tugas yangditentukan.6. Wakil Bendahara Panitia memiliki tugasa. Mewakili bendahara panitia apabila bendahara panitia berhalangan.b. Membantu bendahara panitia dalam melaksanakan tugasnya.c. Melaksanakan tugas-tugas tertentu sesuai dengan pembidangan tugas yangditentukan.d. Melaksanakan tugas-tugas lain yang ditentukan oleh bendahara panitia.

Activity (35)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
1 thousand reads
Arya Bagaskara liked this
Diantika liked this
Muslih Udin liked this
スギ アルト liked this
Shofa VieZly Q liked this
Rahmat Wahyudi liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->